f Doa Kristen untuk Menyambut Natal dan Tahun Baru

Type something and hit enter

On

Doa Kristen untuk menyambut Natal dan Tahun Baru - Jika kita ingin mendengar Tuhan berbicara, kita harus bersekutu dengan Dia dalam kehidupan doa kita. Doa membuktikan dirinya dengan pencapaiannya. 


Untuk itu, dengan datangnya Natal dan Tahun baru, inilah kesempatan terbaik kita untuk berdoa untuk menyambut Natal dan tahun baru ini. Doa diatur secara ilahi dari Tuhan. Doa dirancang untuk keuntungan kita dan digunakan untuk melaksanakan kasih karunia Tuhan kepada umat manusia.

doa kristen menyambut natal dan tahun baru
Doa Kristen untuk menyambut Natal dan Tahun Baru

Melalui doa kita menerima perjalanan yang lebih dekat dengan Juruselamat kita. Perjumpaan yang lebih pribadi dengan Bapa kita. Sekilas tentang Roh Kudus yang manis sedang bekerja.


Doa adalah kunci hidup berkelimpahan di dalam Dia. Melalui doa, kita mengambil bagian dalam ucapan syukur dan pujian. Kita duduk diam di hadapan-Nya dalam pengharapan dan kegembiraan. Kita menerima arahan. Kenyamanan. Kita menerima sentuhan yang kuat dan Firman yang kuat.


Baca juga: Doa makan malam Natal dan makna Natalan


Doa adalah cara kita berkomunikasi dengan Tuhan kita dan itu adalah cara kita menumbuhkan iman kita. Tanpa doa, kita tidak memiliki hubungan yang intim dan pribadi dengan Kristus. Doa adalah kewajiban dan hak istimewa. 


Ini penting untuk perjalanan Kristen kita dan kita tidak boleh mengabaikannya. Berikut beberapa contoh doa untuk menyambut Natal dan Tahun baru yang berisi rasa syukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan. 


Doa Menyambut Natal dan Tahun Baru


Bapa, saat kami meninggalkan satu tahun dan melihat ke depan untuk yang baru, ajari kami untuk mencintaimu dengan sepenuh hati, jiwa, pikiran, dan kekuatan kami, dan ajari kami untuk mencintai orang lain seperti Kristus telah mencintai kami. Amin


Kami memuji-Mu atas apa yang kami miliki. Kami juga memuji-Mu, untuk hal-hal yang telah diputuskan oleh kasih-Mu yang bijak untuk ditahan dari kami. Terima kasih masih diberi kesempatan untuk menghadapi tahun baru yang telah kembali. Apa yang kami miliki dan miliki adalah dari-Mu. Dan rasa syukur kami hanya dapat berbagi harta ini dengan semua anak-Mu. Dan puji-pujian juga bagi-Mu, Bapa untuk saudara dan saudari kami yang terkasih. Amin.


Kepadamu, ya Tuhan, aku menyerahkan diriku, untuk digunakan dan dipekerjakan untukmu. Saya ingin hidup tidak lebih lama dari yang dapat saya lakukan untuk Anda. Manfaatkan aku sesukamu, biarkan aku mendapatkan belas kasihan Tuhan, untuk didapati rajin, rendah hati, dan setia. o semoga pekerjaan tahun ini dapat dilakukan dengan lebih baik daripada tahun sebelumnya, dan waktu saya lebih terisi; dan agar aku tidak pernah bosan berbuat baik.


Kepadamu, ya Tuhan, aku menyerahkan diriku, untuk dibuang olehmu sesukamu. Saya tidak tahu apa yang akan dihasilkan tahun ini bagi saya, atau bagi keluarga saya. Tapi sambutlah kehendak suci Tuhan; dan Tuhan, dengan kasih karunia-Nya, membuat saya siap untuk itu. 


Jika ini adalah tahun terakhir dalam hidup saya, tahun kematian saya, semoga saya menyelesaikan perjalanan saya dengan sukacita; dan selamat tinggal dunia ini. Penderitaan apa pun yang mungkin menimpa saya tahun ini, saya ingin tidak satupun dari mereka dapat memindahkan saya dari Tuhan dan tugas saya, amin.


Tuhan, terima kasih untuk orang-orang yang Engkau hadirkan ke dalam hidup kami, untuk memberi motivasi dan mengajar kami. Terima kasih untuk saat-saat ketika membuat cinta Engkau nyata bagi kami. Terima kasih atas kehadiran-MU yang terus-menerus bersama kami dan di dalam kami. Semoga tahun baru ini adalah awal yang baik untuk kehidupan kami di bumi ini.


Doa dan harapan Tahun Baru

doa dan harapan natal dan tahun baru
Doa dan harapan Natal dan Tahun Baru

Semoga Anda menyadari misteri keberadaan Anda di sini dan memasuki keheningan kehadiran Anda sendiri. 

Semoga Anda memiliki kegembiraan dan kedamaian di semua indra Anda. 

Semoga Anda menerima motivasi besar ketika tahun baru hadir dengan semua tantangan barunya.

Semoga Anda menerima panggilan sang pemberi rezeki dan menemukan keberanian untuk mengikuti jalannya.

Semoga api amarah membebaskan Anda dari kepalsuan.

Semoga kehangatan hati membuat kehadiran Anda tetap menyala dan semoga kecemasan tidak pernah menghantui Anda.

Semoga martabat luar Anda mencerminkan martabat batin jiwa.

Semoga Anda meluangkan waktu untuk merayakan keajaiban diam-diam yang tidak mencari perhatian.

Semoga Anda selalu terhibur dalam rahasia jiwa Anda.

Semoga Anda mengalami setiap hari sebagai hadiah suci yang terjalin di sekitar hati yang penuh keajaiban.


Ya Tuhanku, mengandalkan kebaikanmu yang tak terbatas dan janji-janjimu, aku berharap tahun baru ini mendapatkan pengampunan atas dosa-dosaku, bantuan rahmat dan kehidupan abadi melalui jasa Yesus Kristus, Tuhan dan Penebusku. Amin


Oh, Bapa yang baik, kami mencurahkan isi hati kami kepadamu. Kami memberi-MU pujian dan kehormatan untuk siapa Engkau dalam hidup kami dan kami sangat berterima kasih atas belas kasihan dan rahmat-MU. Engkau baik dan luar biasa dan kami mencintaimu. Kami mengangkat tangan kami dengan berdoa kepada-MU dan meminta melayani kebutuhan kami. 


Beri kami kedamaian dan kenyamanan. Bawa penyembuhan tubuh kami dan kejernihan pikiran kami. Tutupi kami dengan Tanganmu yang berharga dan sembunyikan kami di bawah bayang-bayang sayapmu. Benamkan hati kami dengan kegembiraan yang tak dapat dijelaskan dan penuhi kami dengan Kehadiran-MU. Kami berterima kasih atas cinta dan kebaikan-MU. Anda perkasa dan kuat dan kami akan memuji Anda selama kami masih bernafas. "Dengarkan doaku, ya TUHAN, berikan dengarkan doa-doa saya" (Mazmur 143:1) Amin


Bapa, ketika kami disakiti oleh orang lain, tolonglah kami untuk memahami bahwa mereka mungkin juga terluka. Bantu kami untuk memaafkan mereka seperti Anda telah memaafkan kami. Bantu kami untuk mempercayai Anda dan tidak mengeraskan hati kami terhadap mereka atau orang lain. Menghibur kami saat kami terluka seperti seorang ibu menghibur anaknya. Peluk kami dan beri tahu kami betapa Engkau mencintai kami, bahkan ketika orang lain tidak. Amin


"Jika ada yang memilih untuk melakukan kehendak Tuhan, dia akan melakukannya mengetahui apakah ajaran-Ku berasal dari Tuhan" Yohanes 7:17


"Yesus yang terkasih, ajari kami untuk mencintai seperti yang Engkau cintai, dan ajari kami arti cinta seperti yang didefinisikan oleh Firman-Mu. Bantu kami mempraktikkan kesabaran dan kebaikan. Singkirkan dari kami iri hati dan kesombongan, kekasaran dan keegoisan, dan menyimpan dendam. 


Ajarkan kami untuk melindungi satu sama lain dari bahaya, untuk mempercayai satu sama lain tanpa sinisme, untuk mengharapkan yang terbaik satu sama lain dan untuk bertahan bahkan ketika kami merasa ingin pergi. Engkau telah mengajari kami untuk mengalahkan kejahatan dengan kebaikan; mengajari kami juga untuk mengatasi kebencian dan ketidakpedulian dengan cinta-Mu yang suci dan surgawi." Kami mencintai Engkau ya Tuhan! Amin


Bapa, terima kasih atas kekuatan doa yang luar biasa. Kamu begitu murah hati dan penyayang. Engkau telah memberkati kami tanpa batas. Tolong bantu kami untuk mengingat menyisihkan waktu dalam jadwal kami untuk komunikasi tatap muka dengan-MU. Terima kasih atas apa yang sudah engkau berikan kepada kami. Amin


Tuhan di surga, kami menyampaikan penghargaan kami yang terdalam atas banyak berkat yang Engkau berikan kepada kami setiap hari tahun demi tahun baru yang datang. Kami benar-benar direndahkan oleh karunia rahmat-MU. Melalui doa ini, kami meminta belas kasihan untuk mengikuti teladan inspirasi dari orang yang baik hati. Beri kami kelebihan tahun baru ini untuk merangkul dan membawa kenyamanan bagi mereka yang sangat kekurangan. Amin.


Terima kasih telah memberi kami kemampuan untuk menunjukkan kebaikan-MU, Tuhan. Mohon limpahkan rahmat pada kami untuk tahun baru ini untuk mewujudkan Kebaikan-Mu di dunia.


Baca juga: Wishing you a Merry Chistmas and a Happy New Year 


Aku ingin, ya Tuhan, tahun baru ini dengan sungguh-sungguh untuk menyenangkan-Mu; untuk melakukan kehendak-Mu dalam setiap beberapa hal yang harus Engkau berikan kepadaku untuk dilakukan; untuk menanggung setiap hal yang Engkau izinkan menimpaku yang bertentangan dengan keinginanku, dengan lemah lembut, rendah hati, sabar, sebagai hadiah dari-Mu untuk menaklukkan keinginan sendiri dalam diriku; dan untuk menjadikan kehendak-Mu sepenuhnya milikku. Apa yang saya lakukan, buat saya lakukan, hanya sebagai anak-Mu; biarkan aku, sepanjang hari, sebagai seorang anak di hadapan ayahnya yang penuh kasih, selalu memandang kepada-Mu. Semoga aku mencintai-Mu untuk semua cinta-Mu. Semoga aku berterima kasih kepada-Mu, jika tidak dengan kata-kata, namun di dalam hatiku, untuk setiap anugerah kasih-Mu, untuk setiap kenyamanan yang Engkau berikan kepadaku hari demi hari. Amin.