f Langkah untuk Memiliki Motivasi dalam Hidup

Type something and hit enter

On

captionkeren.net - Langkah untuk memiliki motivasi dalam hidup yang perlu Anda pahami. Kurangnya motivasi hidup bisa disebabkan karena tidak mengetahui apa yang Anda inginkan dalam hidup. Bisa juga Anda tidak benar-benar menginginkan apa pun dalam hidup. 


Namun, ini jarang menjadi alasan sebenarnya untuk tidak memiliki motivasi dalam hidup. Sulit untuk menemukan apa yang Anda inginkan untuk hidup Anda. Jika Anda saat ini berada dalam pola pikir yang salah. Katakanlah Anda sedang stres. Apakah ini saat yang tepat untuk meminta Anda menyusun rencana bisnis?.

motivasi dalam hidup untuk diri sendiri
motivasi dalam hidup untuk diri sendiri 2022

Mungkin tidak. Jadi, untuk menemukan motivasi dalam hidup Anda untuk melakukan sesuatu, pertama-tama Anda harus mendapatkan diri Anda dalam keadaan pikiran yang benar. Ingatlah bahwa jika Anda mengalami depresi berat, Anda perlu mencari bantuan profesional.


BACA JUGA: Cara memotivasi diri sendiri secara sederhana tapi efektif


Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memahami mengapa Anda merasakan apa yang Anda rasakan. Pada dasarnya ada tiga faktor yang akan menentukan bagaimana perasaan Anda pada saat tertentu.


1. Fisiologi 


Jika Anda berjalan-jalan seperti sedang depresi, Anda akan merasa tertekan. Postur tubuh Anda dapat berpengaruh besar pada perasaan Anda. 


2. Fokus


Jika Anda berfokus pada bagaimana hidup itu menyebalkan, akan sulit menemukan motivasi apa pun untuk melakukan apa pun dalam hidup Anda. 


3. Standar Anda. 


Jika Anda memiliki standar yang mengatakan, "Tidak apa-apa menjadi biasa-biasa saja dalam hidup", itulah yang akan Anda alami.


Langkah untuk memiliki motivasi dalam hidup


Jadi bagaimana mengetahui hal-hal ini ada hubungannya dengan menemukan motivasi dalam hidup?. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, alasan mengapa Anda kurang memiliki motivasi dalam hidup adalah karena Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan. 


Alasan mengapa Anda tidak tahu apa yang diinginkan mungkin karena Anda berada dalam keadaan, "Saya tidak peduli". Untuk memberi hidup Anda makna dan memberi diri Anda motivasi hidup, Anda perlu memiliki tujuan. 


BACA JUGA: Cara menghilangkan rasa malas dalam diri


1. Untuk melakukan ini, pertama-tama Anda harus keluar dari mentalitas buruk Anda. 


Apa yang Anda ingin lakukan adalah memaksa diri untuk menjadi bersemangat dengan mengubah gerakan tubuh Anda. Jika saat ini Anda bergerak perlahan, punggung bungkuk, kepala tertunduk, dan bernapas dangkal. 


Ubah dengan berjalan cepat, menegakkan punggung, mengangkat kepala, dan bernapas lebih penuh. Ini akan menciptakan perubahan dalam fisik Anda dan akan segera membuat Anda merasa lebih baik.


2. Fokus pada hal-hal positif. 


Anda dapat melakukan ini dengan menanyakan pertanyaan yang tepat kepada diri Anda sendiri. Jadi, alih-alih, "Mengapa hidup saya payah", Anda justru ingin bertanya, "Apa yang baik dalam hidup saya saat ini?.


Apa yang bisa membuat saya bersemangat dalam hidup saya saat ini jika saya benar-benar menginginkannya?" Dengan mengajukan pertanyaan yang memberdayakan, pikiran Anda akan mulai fokus pada hal-hal yang memberdayakan.


3. Langkah terakhir untuk memiliki lebih banyak motivasi dalam hidup adalah mengubah standar Anda.


Sampai sekarang, Anda mungkin memiliki standar yang cukup rendah untuk diri Anda sendiri. Anda tidak benar-benar berharap banyak dari hidup Anda dan karena itu tidak memiliki motivasi dalam hidup. 


Cara terbaik untuk keluar dari kebiasaan ini adalah mulai berkumpul dengan orang-orang yang penuh motivasi hidup. Karena Anda menjadi dengan siapa Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda.


Dengan bergaul bersama orang yang memiliki tujuan, dan mengejar impian mereka, Anda akan mulai mengambil cara berpikir mereka juga.


Kata-kata motivasi hidup


"Cinta adalah kemampuan untuk menghargai dan menikmati realitas Anda saat ini."


"Kita tidak bisa menciptakan hari esok yang lebih baik jika kita menghabiskan hari ini dengan mengutuk hari kemarin."


"Satu orang memulai bisnis karena mereka menyukai proses berbagi dan bertukar bakat mereka dengan dunia."


"Ingat, tidak adanya keraguan yang akan membawa keinginan Anda lebih cepat."


"Tantang diri Anda untuk secara mental memperluas kemungkinan di luar apa yang Anda yakini mungkin."


"Imajinasi memuntahkan ide-ide. Kebijaksanaan memberikan umpan balik."


"Keraguan adalah apa yang menghentikan keinginan Anda untuk datang kepada Anda."


"Luangkan waktu untuk menghargai apa pun. Perasaan yang melekat pada penghargaan Andalah yang penting. Penghargaan dan rasa syukur membantu Anda menawarkan getaran positif yang kuat."


"Ketika pikiran Anda terdiri dari keyakinan yang membatasi, Anda menawarkan atau mengirimkan getaran negatif."


"Identifikasi apa yang membuat Anda merasa baik dan lakukan lebih banyak lagi."


"Semakin banyak kenangan positif yang Anda miliki tentang perasaan baik, semakin percaya diri dan efektifitas yang akan Anda bawa ke masa depan. Perasaan percaya diri, efektif, dan tenang menciptakan siklus positif."


"Memikirkan masalah akan mengaktifkan kembali masalah."


"Antusiasme adalah kemampuan untuk meningkatkan intensitas perasaan kita untuk menginspirasi tindakan."


"Ide biasa-biasa saja yang menghasilkan antusiasme akan lebih dari sekadar gagasan hebat yang tidak menginspirasi siapa pun."


"Fokus pada apa yang Anda inginkan karena rasanya menyenangkan untuk fokus pada apa yang Anda inginkan."


BACA JUGA: Bagaimana cara menjaga motivasi sepanjang hari? 


Semua langkah untuk memiliki motivasi dalam hidup ini dapat mengubah hidup Anda. Dan akan membantu memberi Anda lebih banyak motivasi hidup, sehingga Anda dapat memanfaatkan yang terbaik dari hidup ini.