f Bagaimana Cara Menjaga Motivasi Sepanjang Hari?

Type something and hit enter

On

captionkeren.net - Cara menjaga motivasi sepanjang hari memang tidak mudah, apalagi berbagai permasalahan hidup datang silih berganti. Bagaimana Anda bisa tetap dalam kondisi terbaik sepanjang hari?.


Menurut pengalaman saya, jawaban sederhananya adalah; Anda tidak bisa! capek. Jawaban yang rumit adalah; Kamu bisa!. Biar saya jelaskan. Tidak mungkin untuk tetap fokus dan termotivasi sepenuhnya sepanjang hari setiap hari. Tetapi mungkin saja untuk menjaga tingkat motivasi yang stabil.

cara menjaga motivasi sepanjang hari

Cara berpikir seperti ini sangat membantu saya. Dan ini membantu saya fokus untuk bekerja sekeras. mungkin saat itu energi positif saya dalam suasana hati yang baik. Masalahnya adalah terkadang, sepanjang hari atau bahkan sebulan penuh terasa berat.


BACA JUGA: Cara memotivasi diri sendiri secra sederhana tapi efektif


Mungkin cara menjaga motivasi sepanjang hari ini dapat meningkatkan semangat anda yang mulai menurun.


Cara Menjaga Motivasi Sepanjang Hari


Di dunia saya, motivasi berada pada berbagai tingkatan:


Tingkat 1:


Suasana hati Anda sehari-hari. 


Jika Anda merasa berada di puncak dunia, Anda termotivasi. Jika Anda merasa sedih, lebih sulit mengumpulkan keinginan untuk bekerja.


Level 2:


Sementara mood harian Anda memang mempengaruhi motivasi Anda. Anda selalu memiliki motivasi dasar yang tidak akan pernah bisa Anda lewati, tidak peduli seberapa rendah perasaan Anda. Tingkat motivasi inilah yang harus Anda upayakan untuk ditingkatkan.


Ini didasarkan pada:


  • Tujuan Anda
  • Impianmu
  • Perasaan diri Anda
  • Keyakinan Anda pada kemungkinan dalam mewujudkan impian dan tujuan.

1. Anda harus menetapkan tujuan untuk diri sendiri.


Anda tidak bisa benar-benar termotivasi jika tidak tahu kemana tujuan Anda. Tujuan Anda harus menantang. Tantangan harus mendorong Anda untuk melakukan semua yang Anda bisa untuk menyelesaikannya.


Penting agar tantangan realistis. Tujuan tidak lebih mendemotivasi daripada tujuan yang tidak mungkin diselesaikan. Jika Anda tidak yakin dapat menyelesaikan tujuan Anda, sering kali Anda akhirnya tidak melakukan apa-apa.


BACA JUGA: Kata-kata penyemangat hidup untuk sukses


2. Berani bermimpi.


Anak-anak bermimpi tanpa rasa takut. Mereka tidak perlu membuat rencana untuk semuanya, mereka hanya percaya bahwa semua yang mereka inginkan bisa.


Terkadang kita perlu kembali seperti anak dan bermimpi lagi. Jika Anda bisa melambaikan tongkat sihir dan membuat hidup Anda persis seperti yang Anda inginkan, bagaimana jadinya?. Apa yang akan kamu lakukan?.


Luangkan waktu sejenak untuk memikirkannya, tanpa mempertanyakan apakah itu mungkin. Lihat diri Anda.


Sekarang pegang mimpi ini dan gunakan untuk memicu motivasi Anda. Ambil satu langkah pada satu waktu menuju tujuan Anda. Tidak masalah jika Anda tidak memiliki peta jalan yang lengkap. Jika Anda setiap hari mengambil langkah menuju tujuan, Anda akhirnya akan mencapainya.


3. Saya baru saja menyelesaikan latihan hebat tentang menemukan perasaan diri.


Agar orang lain mencintai Anda, Anda perlu mencintai diri sendiri. Fokus pada sisi positif Anda dan mengapa seseorang akan / harus menyukai Anda.


Sekarang setelah Anda menemukannya, fokuslah pada kekurangan Anda. Apa yang bisa Anda tingkatkan dan lakukan dengan lebih baik?. Mulailah mengerjakannya setiap hari, jika Anda mengambil langkah kecil setiap hari, Anda akan mengambil langkah besar untuk membuat perbedaan.


Latihan yang baru saja saya selesaikan adalah membuat pernyataan misi pribadi. Anda mengikuti langkah-langkah mudah dan itu membantu mengidentifikasi diri Anda sendiri. Dan apa yang Anda inginkan dan perlu lakukan.


4. Keyakinan pada kemungkinan menyelesaikan tujuan dan impian Anda.


Ini adalah bagian terpenting. Tetapkan tujuan Anda dengan cara yang dapat Anda selesaikan dan itu akan membantu. Jika Anda tidak melakukannya, mereka hanya akan mendemotivasi.


Impian Anda dimaksudkan untuk menjadi sesuatu yang tidak mungkin tercapai. Tapi lakukan dengan percaya diri. Berani percaya bahwa suatu hari, Anda mungkin ada di sana. Anda mungkin berada di tanah impian Anda.


Temukan penghiburan dalam hal ini dan gunakan saat Anda sedang down. Ketika segala sesuatunya menjadi sulit, ambil langkah kecil yang Anda bisa untuk mencapai impian Anda. 


Jika Anda melihat bahwa arah yang Anda jalani saat ini mengarah ke arah yang sepenuhnya salah dari tujuan Anda, mungkin Anda harus menilai kembali ke mana Anda akan pergi. Daripada menilai kembali impian Anda.


Saya masih belum menemukan keseimbangan ini dalam diri saya sendiri, tetapi setiap hari saya mengambil langkah kecil untuk meningkatkan motivasi saya. Kita tidak pernah bisa melakukan lebih dari mengambil langkah kecil pertama.


Kata-kata penyemangat untuk menjaga motivasi diri


"Jika Anda tidak pernah mengejar apa yang Anda inginkan, Anda tidak akan pernah mendapatkannya. Jika Anda tidak pernah bertanya, jawabannya selalu tidak. Jika Anda tidak pernah melangkah maju, Anda akan selalu berada di tempat yang sama."

"kuat namun lemah, pintar namun konyol, bertekad namun tidak yakin, percaya diri namun tidak aman tapi melalui semua itu saya tetap optimis bahwa hal-hal menakjubkan akan terjadi."

"Jika Anda tidak menyukai sesuatu, ubahlah. Jika Anda tidak dapat mengubahnya, ubahlah sikap Anda. Jangan hanya mengeluh."

"Kamu tidak istimewa, maka bergeraklah, berjuanglah untuk mendapatkan keistimewaanmu."

"Yang membatasi ruang gerak itu adalah dirimu sendiri, bukan orang lain. Bijaklah dalam berfikir, manfaatkan setiap peluang dan rajinlah berfikir positif."

"Biarkan hidup Anda menjadi seperti yang Anda impikan. Teruslah berusaha dan Anda akan segera menemukan rintangan yang menghilang."

"Segala sesuatu yang menakutkan dan kita keluhkan hanyalah pajak yang kita bayar untuk hidup kita."

"Pemenang itu, ketika hidup menjadi sulit, mereka bertahan sampai keadaan menjadi lebih baik."

"Diri bukanlah sesuatu yang sudah jadi, tetapi sesuatu yang terus menerus dibentuk melalui pilihan tindakan."

"Sebelum Anda bisa menang, Anda harus percaya bahwa Anda layak."


Semoga rtikel mengenai cara menjaga motivasi sepanjang hari ini bermanfaat buat anda.