f Cara Menggunakan Motivasi untuk Mencapai Tujuan

Type something and hit enter

On

captionkeren.net - Artikel kali ini yaitu cara menggunakan motivasi untuk mencapai tujuan dan mulai menjalani kehidupan impian Anda. Bagi kita yang ingin sukses, motivasi adalah roti dan mentega di mana kita akan menempa sebuah kesuksesan.


Jika kita tidak memiliki motivasi untuk bekerja keras, hari demi hari menuju tujuan kita, kita akan gagal (atau setidaknya tidak berhasil secepat atau sebaik yang seharusnya kita lakukan). 

cara menggunakan motivasi untuk mencapai tujuan

Apakah motivasi itu?


Motivasi datang dari dalam diri, yang memungkinkan untuk mendorong diri kita sendiri melewati batas kemampuan dan terus bekerja dalam menghadapi rintangan.


Saya biasanya menggambarkannya sebagai nyala api yang membara. Anda mungkin merasakannya di dalam hati dan mendorong Anda ke tingkat yang tidak Anda yakini mungkin.


Dari mana asalnya?


Seberapa termotivasi Anda berdiri dalam kaitannya dengan seberapa jelas tujuan Anda. Semakin jelas tujuannya, semakin besar motivasi Anda untuk mencapainya.


BACA JUGA: Bagaimana cara menjaga motivasi sepanjang hari?


Alasan untuk ini adalah bahwa nyala api yang membara perlu diarahkan. Anda perlu tahu mengapa Anda mendorong diri sendiri dan menempatkan diri Anda melalui kesengsaraan, jika Anda tidak memiliki target mungkin juga mengambil cuti dan begitu seterusnya motivasi Anda hilang.


Menetapkan tujuan adalah kunci motivasi


Semakin jelas tujuan Anda, semakin kuat motivasi Anda. Anda harus bisa menutup mata dan membayangkan hidup Anda seperti yang Anda inginkan sebagai impian Anda. Yang penting adalah Anda menuliskan tujuan Anda dan Anda menetapkan target untuk itu.


Anda perlu tahu pada tanggal berapa Anda ingin mencapai tujuan Anda dan Anda harus bisa membacanya untuk meningkatkan motivasi Anda pada saat dibutuhkan.


Hukum Parkinson


Hukum Parkinson menyatakan bahwa tugas apa pun yang Anda lakukan itu akan mengisi waktu yang dialokasikan untuk penyelesaiannya.


Jika Anda menjalankan sebuah proyek misalnya saat menulis artikel, itu akan menyita waktu Anda untuk memberikannya.


Seperti yang Anda perhatikan ketika sebelum target, jika Anda jauh dari selesai tiba-tiba Anda akan menjadi stres dan bekerja sangat keras untuk menyelesaikan seluruh proyek dalam hitungan jam atau bahkan menit.


Tetapi sepanjang waktu hingga saat yang menentukan itu, semuanya berjalan sangat lambat. Apa yang akan terjadi jika Anda tidak memiliki target?. Mungkin Anda tidak akan pernah selesai. Inilah mengapa target sangat penting.


Jika Anda menetapkan target untuk setiap tugas, Anda akan memastikan untuk menyelesaikannya sebelum target berakhir.


BACA JUGA: Cara memotivasi diri sendiri secara sederhana tapi efektif


Anda akan menemukan cara untuk menyelesaikan tujuan, baik dengan bekerja lebih keras, lebih lama, lebih banyak, atau menghasilkan ide sehingga Anda dapat bekerja lebih cerdas.


Jangan biarkan tujuan Anda berlangsung selamanya


Dengan menetapkan target, Anda akan mendorong diri Anda sendiri untuk menyelesaikannya. Alih-alih membiarkannya memakan waktu dan perlahan, perlahan bergerak maju Anda malah akan mulai bergegas menuju tujuan Anda dan sebelum Anda menyadarinya Anda akan menyelesaikannya.


Menggunakan motivasi untuk menyelesaikan tujuan Anda


Setelah Anda mengetahui apa yang Anda inginkan, biarkan diri Anda bersemangat. Mulailah berpikir tentang betapa hebatnya hal itu setelah Anda menyelesaikan tujuan Anda.


Kata-kata semangat diri


"Hasil akhir yang engkau peroleh, adalah imbalan dari berapa besar motivasi dan semangatmu diawal."

"Pokoknya jangan tunda, apapun itu akan mempengaruhi semangatmu kedepan."

"Optimis mampu memberi sejuta semangat dalam dirimu. Lakukan itu dan pantang menyerah sebelum meraih tujuanmu."

"Orang lain mampu melakukannya, mereka bukan dengan mudah mendapatkannya. Begitu pula dirimu, akan selalu ada halangan yang paling sulit untuk menggapai tujuan paling besar."

"Jangan mau dianggap remeh orang lain, tunjukkan kalau kamu juga mampu. Hasil adalah seberapa pengorbanan yang telah kita lakukan. Besar pengorbananmu, maka akan sebanding hasil akhir yang diperoleh"

"Jangan sekali-kali meremehkan kemampuan dirimu sendiri, jika tak ingin diremehkan orang lain juga berusahalah."


Demikian artikel mengenai cara menggunakan motivasi untuk mencapai tujuan. Target dan semangat adalah syarat utama mencapai tujuan. Untuk itu, kuatkan tekad dan yakinlah pada diri sendiri atas kemampuan yang anda miliki.