f Kata Motivasi Diri Agar Selalu Optimis Tahun 2022

Type something and hit enter

On

captionkeren.net - Kata motivasi diri agar selalu optimis tahun 2022 dalam menjalani kehidupan kita wajib untuk selalu dipertahankan. Agar apa yang diharapkan bisa kita raih suatu saat nanti. Tidak ada yang mustahil dalam kehidupan ini asal kita semangat dan mau berusaha untuk mendapatkan apa yang dicita-citakan. Maka dari itu perlu adanya semangat dalam diri sendiri.

kata motivasi diri agar selalu optimis tahun 2022

Bukan hasil akhir yang dituju, tapi kenikmatan saat berjuang dalam menggapai suatu harapanlah yang membuat kita lebih membanggakan hati. Nikmat itu ketika bisa merasakan pahit manisnya suatu perjuangan, dan perjuangan itu berakhir dengan suatu pencapaian. Pupuk selalu motivasi yang ada dalam diri sendiri agar selalu optimis meraih impian.


BACA JUGA: Kata-kata motivasi kerja keras penyemangat 2022


Kita harus mampu memotivasi diri sendiri dulu agar apa yang kita raih nantinya seperti apa yang kita impikan. Mungkin beberapa kata motivasi diri berikut ini bisa menjadi pelecut untuk tetap optimis menjalani hidup dan  menjadi bagian untuk menguatkan diri kita.


Kata-kata motivasi untuk diri sendiri agar optimis

kata-kata motivasi untuk diri sendiri agar optimis

Agar kita selalu mampu mengembangkan diri, kita perlu adanya sikap yang mempunyai kepercayaan diri yang lebih. Kenapa ini sangat penting?, Karena motivasi diri akan mampu meningkatkan rasa percaya diri agar anda bisa mengatasi sesuatu hal yang rumit sekalipun.


Motivasi diri didalam berfikir akan mampu mengembangkan sebuah ide ataupun kreatifitas yang lebih luas. Mungkin kata motivasi diri sendiri ini bisa menjadi referensi untuk anda bertindak di dalam kehidupan agar lebih optimis dalam menjalani hidup.

"Jangan sesali apa yang telah terjadi, jangan tangisi apa yang sudah tiada, bangkit dan tatalah kembali apa yang telah hilang dan pergi".


"Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia dengan hati, bukan semata dari harta ataupun tahta. Cintailah apa adanya, jangan jadikan dia apa yang kamu inginkan. Jika kamu melakukan hal yang seperti itu berarti kamu hanya mencintai cerminan diri kamu, kepada orang yang engkau cintai".


"Suatu kebahagiaan bukan berarti memiliki segalanya. Bahagia itu ketika kita tidak membandingkan milik kita, dengan milik orang lain".


"Dalam kehidupan, kamu pasti bertemu dengan orang-orang yang tidak ingin kamu bahagia, namun hidupmu bukan tentang keinginan mereka tapi keinginanmu sendiri".


"Jangan pedulikan omongan mereka, ketika kita jatuh mereka akan menggunjing. Tapi ketika kita berdiri(sukses) mereka akan merajuk, jadi nasib kita bukan di tangan mereka tapi ada di tangan kita". 


"Ketika sedang terjatuh biarkan mereka tertawa, berusahalah untuk berdiri lagi.ketika terpuruk, berusahalah untuk tetap selalu bangkit.tidak ada jalan yang mulus untuk menuju kesuksesan".


" Tirulah para penggali sumur, meskipun kadang terhalang batu besar mereka masih tetap berusaha untuk menggali lagi. Mencari mata air kehidupan, demi untuk menghidupi orang lain. Amal mereka takakan putus selama mata air tersebut dapat menghidupi keluarga itu".


"Percayalah, akan selalu ada jalan yang terbaik, ada hikmah yang didapat disaat ada musibah yang melanda".


"Berfikir positif akan memperpanjang umur kita, walaupun ada cobaan yang datang menghampiri. Jika sesuatu yang jelek menimpa kita, suatu saat ada keindahan pada akhirnya". 


"Selalu berkaca diri, bukan selalu berkaca dengan cermin orang lain agar tidak menimbulkan iri dan dengki dengan kesuksesan mereka. Jadikan pelecut untuk bisa sesukses mereka".


"Jalan yang lurus justru akan membuatmu terlena dan akan menjerumuskanmu kedalam kesengsaraan. Tapi jalan yang terjal dan berliku akan membuatmu lebih kuat dan lebih siap untuk menghadapi suatu kemungkinan".


" Semangat, sama halnya memperjuangkan hak sendiri. Terus, buat apa bermalas-malasan bila itu buat kita sendiri."


Kata-kata motivasi dalam cinta


Galau sebenarnya hanyalah mereka yang sudah frustasi dengan kehidupan cintanya. Padahal tidak ada manfaat sedikitpun apabila pikiran dan perasaan seperti itu masih menimpa kita. Justru kita akan makin terpuruk dengan hati yang bimbang sedemikian.


Lantas apa yang harus dilakukan untuk menghindari hal tersebut?. Mungkin kata-kata motivasi diri dalam cinta ini bisa menjadi penyemangat untuk menjalani sebuah hubungan cinta.


"Cinta itu bukan saling memberi dan menerima saja, tapi berjuang untuk mendapatkan kebahagiaan bersama".


" Raih cintamu dengan sebuah kejujuran, sebenarnya orang yang jujur maka akan lebih mudah untuk mendapatkan cinta yang tulus".


"Tidak usahlah berkecil hati ketika cinta belum menghampiri, bersabarlah kemungkinan yang terbaik akan cintamu suatu hari pasti bertemu".


"Mempertahankan hubungan itu lebih sulit, ketimbang mendapatkan cinta.jadi, janganlah berkecil hati selagi masih sendiri".


 "Ada pepatah mengatakan orang yang sukses akan mendatangkan cinta tanpa mencarinya. Jadilah orang yang sukses, sukses mengendalikan hawa nafsunya, sukses mendapatkan cinta yang sejati, itu intinya". 


"Janganlah bersedih jika rupa tak menawan, janganlah bimbang ketika fisik tak sempurna. Sebenarnya cinta itu baik,maka dari itu jadilah orang yang baik. Sesimpel itu sebenarnya".


"Komitmen sama dengan cinta, cinta sama dengan komitmen, sebesar apapun cintamu tanpa komiten sebenarnya hanyalah omong kosong. Jadi berkomitmenlah yang tegas disaat menjalani sebuah hubungan".


"Maju terus maju,berjuang terus berjuang,apapun rintangan dalam percintaan akan mendatangkan kebahagiaan, tidak ada cinta yang manis tidak ada cinta tanpa pengorbanan, adanya hanyalah mendapatkan yang terbaik untuk membina hubungan yang lebih baik".


 "Cinta itu adalah ibarat wadah putih, jika mengisinya dengan yang kotor, isinyapun menjadi kotor,jika mengisinya dengan yang bersih juga akan terlihat bersih. Rawatlah wadah tersebut agar selalu terlihat bersih dan menarik. Bersih bukan berarti tak berwarna, justru yang berwarna akan menambah keindahan. Warnailah dengan ketulusan dan saling menghargai karna itu bumbu yang terbaik".


"Mencintai itu dengan wajar,hubungan dengan sewajarnya jauh lebih penting, karena itu bentuk kita menghargai kepada pasangan".


"Sikap mengekang terhadap pasangan merupakan bentuk ketidakpercayaan terhadap tulusnya cinta.saling menghormati dan mengayomi akan mempererat suatu hubungan, jadilah pasangan yang dihormati, bukan pasangan yang disegani".


Kata-kata motivasi diri dalam bekerja


Hal yang manusiawi disaat kita mengalami kejenuhan ketika sedang bekerja. Banyak hal yang mempengaruhinya seperti lingkungan kerja yang tidak kondusif. Beban kerja yang menumpuk, gaji yang tidak memuaskan serta tekanan dari pimpinan yang membuat kita bertambah stres.


Semua karyawan akan mengalami hal yang sama jika kondisi seperti itu. Contoh kata motivasi diri dalam bekerja berikut ini bisa menjadi penyemangat ketika suntuk dengan pekerjaan.


"Ikhlaslah disaat memulai suatu pekerjaan, kerja memang susah dan capek, tapi tanpa bekerja anda akan lebih kesusahan".


"Niat beribadah untuk keluarga agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik akan menenangkan kita, Cobalah lihat tetangga yang lebih mapan dari pada anda. Bukan berarti mandang sebagai iri tapi agar memotivasi diri, anda juga mampu seperti mereka jika mau bekerja keras".


BACA JUGA: Motivasi pagi bahasa Inggris beserta artinya buat status WA


"Sebelum berangkat kerja cobalah tengok wajah polos anak yang terlelap. Apakah anda rela jika anak anda terlantar nantinya. Lihatlah istri yang masih kepayahan dan kekurangan tapi masih mau bersama anda".


"Tidak ada yang mustahil di dunia ini selagi masih mau berusaha dan berdoa. Kerja keras adalah hal yang utama,mereka mampu meraihnya,anda juga pasti mampu mendapatkannya".


" Lebih baik sengsara saat bekerja ketimbang sengsara tapi tidak kerja. Lebih baik jenuh bekerja ketimbang jenuh menganggur. Tekanan akan lebih besar ketika orang tak mempunyai suatu pekerjaan, jadi selalu syukuri".


"Jika hidupmu ingin tetap sama bekerjalah seadanya, tapi jika hidupmu ingin berubah dan berbuah manis bantinglah ototmu sekuat tenaga, peraslah otakmu sampai kering".


" Untuk meraih martabat adalah ketika anda mapan, untuk mendapatkan pengakuan anda harus lebih baik. Untuk mendapatkan kedudukan di masyarakat anda harus berhasil dan sukses".


"Jadikan cemoohan untuk melecut kemampuan diri,jika masih dipandang sebelah mata maka tunjukkan bahwa anda mampu meraih kesuksesan. Tetaplah fokus didalam bekerja,niatlah yang tulus untuk mengembannya".


"Jika  ingin membuat perubahan besar dengan hidup anda, maka berpikirlah maju jangan cuma jalan ditempat.manfaatkan peluang yang ada untuk memaksimalkannya".


"Selagi masih muda manfaatkan waktu anda untuk mendapatkan kehidupan yang layak dengan kerja dan berusaha semaksimal mungkin. Jangan buang masa mudamu hanya sekedar untuk bersenang-senang, percayalah masa depan disaat tua anda, ditentukan saat anda masih muda".

 

Kata-kata motivasi bijak Islami


" Diri ini selalu ingin kelihatan baik di mata manusia yang lain. Padahal begitu jelas keburukannya di matamu. Ampuni aku Ya robb"


" Yang paling banyak aku sembunyikan adalah keburukanku. Dan yang paling banyak aku tampakkan adalah kebaikanku"


" Kenapa manusia gak boleh berlama-lama menanam kebencian, dendam & kemarahan. Sebab khawatir gak ada umur, kemudian mati membawa itu semua, na'udzu billah"


" Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi Hina. Hina dalam perbuatan, kemarahan bisa membuat seseorang menjadi buruk, buruk dalam sangkaan"


" Pada dasarnya manusia itu makhluk yang memiliki sifat lemah lembut & cerdas. Hanya saja dalam perjalanannya nafsu yang tidak baik telah mengotorinya"


“ Gak ada satupun manusia yang gak pernah berbuat salah. Lalu kenapa jadi sulit untuk memaafkan orang yang telah berbuat salah kepada dirinya"


“ Berhati-hatilah pada orang dengki, apapun akan menjadi salah di hadapannya. Orang dengki tidak pernah menyadari kedengkiannya, kecuali ada Hidayah"


“ Kebenaran itu mengajak bukan menginjak, merangkul bukan memukul, memeluk bukan menekuk, munculkan harapan bukan mupuskan harapan, tidak merasa lebih baik"


“ Selama suami tidak ridho selama itu pula ibadahnya tidak diterima. Tapi suami yang bijak akan menasehati dan memaafkan"


“ Memberi maaf tidak harus menunggu yang salah meminta maaf, itulah kemuliaannya"


" Pada akhirnya semua akan menemukan yang namanya titik jenuh. Dan pada saat itu, kembali adalah yang terbaik. Kembali pada siapa? Kepada DIA (Allah SWT) pastinya"


" Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi hina. Hina dalam perbuatan, kemarahan bisa membuat seseorang menjadi buruk. Buruk dalam sangkaan"


" Santun dalam penyampain dan tutur kata menunjukkan ketinggian budi pekerti seseorang”


" Kemarahan bisa mbuat seseorang menjadi lupa. Lupa dalam kebaikan, kemarahan bisa membuat seseorang menjadi terlena, terlena dalam Amarah"


" Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi buta. Buta dalam memandang kemarahan bisa membuat seseorang menjadi kacau dalam berfikir"


" Setiap segala sesuatu itu ada kelebihannya. Maka janganlah suka meremehkan dan merendahkan"


" Tidak ada yang salah pada diri siapapun. Hanya cara menilainya saja yang suka keliru karena tidak tau”


“ Lisan saja tidak cukup untuk memberi "maaf". Perlu hati juga untuk memaafkan, sehingga akan menjadi "tulus" adanya”


“ Saatnya melembutkan hati dengan maaf. Memberi maaf berarti memilih kemuliaan disisi Alloh SWT"


“ Maaf bukanlah hiasan bibir, tapi ketulusan hati”


“ Meski maaf membutuhkan kata untuk diucap. Maaf juga membutuhkan perbuatan sebagai bukti untuk dirasa”


“ Merdeka berarti harus membangun. Bukan untuk pribadi atau golongan. Makmur untuk semua.. Adil untuk semua. Hukumpun berlaku untuk semua”


“ Doa, usaha Istiqomah. Tawakkal adalah modal untuk sukses”


“ Bagi orang yang pelit, segala sesuatu bisa menjadi sangat mahal


“ Mengeluh tanpa usaha mcari jalan keluar apalah artinya. Mengeluh tidak akan merubah apapun yang telah terjadi, tinggal bagaimana memperbaiki”


“ Jika ada orang berilmu tapi masih suka menjatuhkan orang lain didepan umum untuk menunjukkan dirinya lebih pintar. Dia bukanlah orang berilmu yang bijak”.


“ Sesungguhnya bila kamu mengintai-intai keburukan orang maka kamu telah merusak mereka atau hampir merusak mereka”. (HR. Ahmad)


“ Alangkah baiknya orang-orang yang sibuk meneliti aib diri mereka sendiri dengan tidak mengurusi (membicarakan) aib-aib orang lain. Ad-Dailami”


“ Lelahnya mjadi orang dengki, Setiap saat dia harus mencari-cari dan menunggu-nunggu kesalahan orang yang didengkinya, jika tidak ada dia akan memfitnahnya”


“ Al-Qur'an, dengan membacanya ada kemuliaan. Membaca lalu memahaminya ada kemuliaan & keutamaan. Mengamalkannya itulah para kekasih Alloh”


“ Jika kita hanya boleh memilih 5 didunia ini maka pilihlah agama, harta, akhlaq mulia, rasa malu & pemurah. Pesan luqmanul hakim pada anaknya”


“ Hati yang tak ramah seringkali membuat lidah jadi bermasalah. Dan perkataan yang baik tidak akan lahir dari lisan yang suka menghina”


"Hati dan lidah" seringkali jadi pangkal "masalah"


“ Ke'arifan dan kebijaksanaan ada di dalam hati orang-orang yang hatinya lembut”.


“ Kebaikan akan mengantarkan seseorang kepada kebenaran. Dan kebenaran akan mengantarkan seseorang kepada puncak pengetahuan lalu mjadi rendah hati”


“ Berlemah lembutlah kalian kepada orang yang tidak faham. Sehingga karna kelemah lembutan kalian mereka menjadi faham”


“ Puncak ibadah adalah kerendah hatian.. Bukan merendahkan”.


“ Betapa pentingnya sebuah adab. Sampai-sampai menyampaikan kebenaran saja wajib dengan adab”


“ Mencium tangan dan kening ibunda adalah obat kedukaan serta mengundang datangnya keberkahan”


“ Senyum saja meski senyum itu tak terbalas. Karena senyumnya orang yang beriman dengan niat ibadah, bukan untuk dibalas lagi dengan senyuman”


“ Yaa Allah, fahamkan aku atas segala urusanku. Hingga pada akhirnya aku tidak berburuk sangka atas takdirku”


“ Rizki tidak harus selalu berupa harta. Kesehatan dan kemantapan iman adalah rizki yang sangat luar biasa”


“ Pastikan langkah kita gak keliru. jika keliru buru-buru sadar diri dan segera kembali. Sebelum terlambat”


"Belajar agama itu bukanlah untuk menyalahkan orang lain”


BACA JUGA: Kata-kata semangat kerja keras terbaik sebagai motivasi diri


“ Belajar agama bukan hanya untuk menjadikan diri baik, Tapi juga manfaat. Sayang jika hanya baik untuk diri tapi tidak bermanfaat bagi sekitarnya”


“ Semua doa didengar (kecuali yang buruk), hanya manusianya aja yang suka gak sabar dan buruk sangka kalo doanya gak dikabulkan”


“ Selama tinggal didunia tidak akan ada kesenangan dan kesusahan yang abadi. Artinya, apapun kesusahan dan kesenangan itu pasti akan berlalu”


“ Berbuat baik/benar bukanlah untuk dikatakan baik atau benar. Tapi berbuat buruk/jahat biasanya akan dikatakan buruk atau jahat”


“ Menunjukkan kebenaran dengan cara mencaci memaki tidak akan pernah mdapatkan simpati. Maka tunjukilah kebenaran dengan sifatnya yang penuh kasih”


“ Cobalah fahami musibah sebagai bentuk teguran halus Allah SWT kepada kita. Supaya kita jauh lebih dekat & makin dekat lagi dengan Yang Maha Kuasa”


“ Jika belum cinta maka sulit untuk dirasa. Cintailah Allah untuk bisa merasakan kasih sayangnya yang Maha luar biasa”


“ Kecerdasan beragama adalah sarana untuk mengenali diri. Barangsiapa yang mengenal Tuhannya, maka ia akan mengetahui segala sesuatu”.


“ Menjadi manusia yang bodoh setelah pintar itu ternyata susah & sedikit. Tapi menjadi manusia yang sombong setelah pintar itu mudah & banyak”


“ Hati dikatakan baik bila telah diisi dengan taqwa, tawakkal, tauhid & ikhlas kepadanya dalam semua amalan. Hadiahi kami dengan itu semua Yaa Robb”.


“ Tidak akan keluar dari mulut orang-orang yang katanya sudah soleh cercaan dan hinaan kepada orang lain yang katanya belum soleh”


“ Lidahku takut, tapi hatiku masih suka menentang. Lidahku berucap syukur, tapi hatiku masih saja suka kufur. Ampuni hamba Yaa Robb”


“ Janganlah engkau menoleh kepada orang lain sedangkan dalam dirimu masih ada seseuatu yang harus diperbaiki. Celakalah dirimu (untuk diriku)”


“ Yaa Alloh, sibukkanlah hamba dengan segala kekurangan diri hamba sendiri. Bukan dari orang lain”


“ Berhati-hatilah terhadap lisan yang mengandung dan mengundang banyak fitnah”


“ Wanita selalu butuh kepada laki-laki yang bukan cuma mampu, tapi juga mengerti, mengerti kepada segala hal yang diinginkan luar dan dalam”


“ Menyampaikan ilmu kepada seseorang ternyata membutuhkan ilmu juga. Tidak boleh sembarangan”


“ Sahabat yang baik adalah sahabat yang berani menunjukkan salahnya engkau”


“ Mengomentari kekurangan orang lain itu betapa sangat mudahnya.. Apalagi jika diiringi dengan sifat iri, dengki & sifat merasa benar sendiri”


“ Dan tidak semua orang akan suka saat ditunjukkan salahnya”


"Jangan kotori kebaikan dengan kata balas budi"


"Kekuatan diri sebenarnya ada pada semangatmu."


"Semangatlah hari ini untuk membangun pondasi masa depan."


"Setiap orang perlu menyelaraskan pesan sadarnya dengan pesan bawah sadarnya."


Kata-kata motivasi untuk diri sendiri hari ini

 

"Tidak ada kekuatan besar yang bisa mendorong semangat anda, kecuali anda sendiri sebagai penyemangatnya."

 

"Ambil setiap langkah yang kita bisa untuk membawa lebih banyak kekuatan ke dalam hidup kita. Bahkan langkah-langkah kecil akan sangat membantu."


"Ketika kita telah membuka diri terhadap kekuatan Semesta, Anda akan merasa diberdayakan. Memberdayakan adalah tentang memancarkan kekuatan dalam diri dan berbagi dengan orang lain pesan yang mengubah hidup kita."


"Majulah tanpa rasa takut dan bahkan jika kita memiliki rasa takut, tetaplah bergerak maju, bahkan jika lutut kita terbentur."


"Kebijaksanaan adalah kombinasi dari intuisi, inspirasi, informasi dan pengetahuan."


"Alam Semesta tidak hanya akan memberi kita kekayaan, kebahagiaan, dan kesehatan yang luar biasa"


"Setiap orang sukses tetap menjadi pelajar kehidupan, mereka tahu bahwa mereka tidak akan pernah tahu segalanya. Mereka tahu bahwa semakin banyak Anda tahu, semakin banyak yang perlu diketahui."

 

"Hidup akan menjadi jauh lebih mudah ketika kita berhenti menghakimi diri sendiri dan orang lain. Kita kehilangan begitu banyak energi ketika menilai orang lain dan itu tidak terasa baik di hati kita."


"Hukum tarik-menarik hanya bisa benar-benar bekerja jika Anda mempersiapkan diri untuk menerima perwujudan keinginan Anda."


"Kita baru mulai memahami betapa pentingnya kesehatan ketika kita mulai kehilangannya."


"Ketika kita merasa bahwa kesuksesan melambat, itu mungkin karena kesehatan kita melambat."


"Ketika kehidupan seseorang seimbang, mereka merasa bahagia di dalam dan juga bahagia dengan apa yang ada di sekitar mereka."


"Tanpa gairah tidak ada dorongan. Ini adalah bahan bakar kita yang membuat impian kita bergerak maju. Impian tanpa hasrat tidak akan terjadi."

 

"Jika Anda ingin keinginan Anda dan permintaan Anda ke Semesta terwujud, Anda perlu memberi tahu Semesta bahwa Anda bersemangat tentangnya, tidak hanya dengan berpikir dan merasakan tetapi dengan bertindak untuk menunjukkan kepada Semesta bahwa inilah yang Anda inginkan."


BACA JUGA: Motivasi hidup untuk diri sendiri 2022


Meraih impian dan cita-cita yang sukses ditentukan bagaimana cara anda bekerja saat ini. Jika anda bermalas-malasan maka kesuksesan akan malas untuk menghampiri. Semoga artikel kata motivasi diri agar selalu optimis 2022 dalam kehidupan, percintaan dan pekerjaan ini mampu membuka pikiran kita.


Karena hidup itu perlu optimis bukan pesimis, supaya dapat meraih apa yang di impikan nantinya, Aamiin.