Type something and hit enter

On

Motivator hidup sebagai alasan kenapa kita harus bermimpi - Selama mimpi masih gratis kenapa tidak bermimpi setinggi mungkin!. Toh juga untuk motivator hidup anda sendiri. Anda akan menyesal suatu saat nanti kalau hanya memimpikan hal-hal sederhana. 


Padahal sesungguhnya anda ingin mendapatkan lebih dari apa yang anda rasakan. Mulailah bermimpi dan tempatkan di tempat paling tinggi, lalu berjuanglah untuk meraihnya. Mimpi adalah kenyataan indah yang harus diperjuangkan terlebih dahulu untuk motivator hidup.

motivator hidup sebagai alasan kita harus bermimpi

Hukum daya tarik segala sesuatu yang dipikirkan dengan segenap perhatian, energi dan konsentrasi pikiran. Baik hal yang positif maupun hal negatif akan datang dalam kehidupan. Kalimat dari Michael J. Losier (Penulis Buku Law Of Attaction) di atas bukanlah sebuah isapan jempol belaka.


Baca juga: Motivasi kehidupan dengan berhenti berfikir biasa


Dan akan menjadi sebuah dasar lahirnya opini bahwa kekuatan dari bermimpi mampu merubah kenyataan yang ada sekarang. Anda mungkin bukan siapa-siapa hari ini, tetapi dengan mimpi anda, anda akan terus melangkah dan orang-orang akan mulai tahu siapa anda sesungguhnya.


Untuk mencapai sebuah kesuksesan dalam hidup perlu stimulus yang akan membangkitkan daya kreatifitas dalam diri. Salah satu sumber motivator hidup terbaik adalah mimpi. Jadi mulailah bermimpi karena ada lima alasan kenapa anda harus bermimpi untuk mencapai sebuah kesuksesan.


Alasan Kenapa Kita Harus Bermimpi


1. Bermimpi meramalkan masa depan


Pada dasarnya bahwa tidak ada satu orang pun yang mampu meramalkan masa depan dengan benar-benar akurat. Tapi ketika anda tidak berani bermimpi maka anda sudah memutus salah satu jalan menuju masa depan yang baik. Melalui mimpi anda meramalkan masa depan dimana anda akan berada. Dr. Norman Vincent Peale pernah berkata bahwa


Apa yang anda bayangkan dalam pikiran cenderung menjadi kenyataan


Apabila anda membayangkan kesuksesan dalam hidup anda maka besar kemungkinan anda akan sukses. Sebaliknya apabila anda lebih cenderung membayangkan kegagalan maka akan lebih besar kemungkinan anda akan sukses mendapatkan kegagalan.


Baca juga: Motivasi diri sendiri untuk masa depan sukses


2. Menjadi stimulus


Mimpi besar anda akan terus mendorong anda melakukan hal-hal hebat. Mungkin anda bukanlah orang hebat paling tidak itu menurut orang-orang disekitar anda. Kami yakinkan anda bahwa orang yang menganggap anda bukanlah orang yang hebat adalah orang yang buta terhadap anda. 


Orang yang tak mampu melihat betapa besarnya potensi yang terpendam dalam diri anda. Untuk membangunkan potensi tersebut anda perlu sebuah mimpi besar dan merubah keraguan orang-orang disekitar anda terhadap diri anda.


3. Mimpi menjadi motivasi


Satu hal yang perlu dipahami bahwa jalan kehidupan yang anda lewati tidak selamanya akan mulus. Ada saja hal yang bisa membuat anda terjatuh. Untuk bangun dari sebuah kegagalan maka mimpi besarlah salah satu motivasi terbaiknya. Mimpilah yang akan mengingatkan pada diri anda bahwa anda tidak boleh rapuh karena tanggung jawab dalam hidup anda begitu besar.


4. Mimpi adalah tujuan


Ketika hidup adalah sebuah perjalanan maka sudah bisa dipastikan ada tujuan yang ingin dicapai dari perjalanan tersebut. Lalu ketika sebuah pertanyaan diajukan "apakah anda ingin sukses di masa depan?". 


Sudah bisa dipastikan bahwa jawaban dari pertanyaan tersebut adalah "iya". Semua orang tentu ingin sukses, gambaran sukses dalam setiap manusia tentu berbeda dan gambaran tersebut berada dalam mimpi. Jadi kesanalah anda akan melangkah, ke arah mimpi-mimpi anda.


Baca juga: Kata-kata motivasi prakerja untuk meraih sukses


5. Membuang ketakutan


Takut sesungguhnya adalah pemicu lahirnya kekuatan terbesar dalam diri manusia. Mungkin anda tidak akan percaya hal tersebut namun ketika anda pernah mengalaminya sendiri maka akan langsung membenarkannya. 


Bagi anda yang belum percaya kami akan memberikan gambaran sederhana bahwa seseorang dalam kondisi normal tidak akan bisa memanjat pohon dengan sangat cepat tetapi ketika sedang dikejar anjing gila maka hal itu bisa dilakukan dengan mudah. 


Bahkan akan berani melompat dari pohon tersebut meskipun tingginya sudah lebih dari dua meter ketika ternyata di pohon tersebut ada ular berbisa.


Itulah kekuatan yang lahir karena ketakutan. Namun akan lain halnya ketika ketakutan itu menjadi penghalang untuk melakukan sesuatu. Takut salah, takut mengecewakan, dan takut lain-lain yang bisa berdampak negatif. 


Untuk membuang ketakutan tersebut bisa dilakukan dengan bermimpi besar. Anda bermimpi dan percaya bahwa mimpi itu bisa jadi kenyataan.


Ketika Thomas Alfa Edison waktu itu takut akan kesalahan maka bisa jadi dunia ini diterangi dengan obor. Seribu kesalahan yang dianggapnya jalan untuk menciptakan sebuah penemuan baru berupa bola lampu pijar menjadi bukti bahwa kekuatan pikiran akan keberhasilan ternyata berperan kuat dalam diri manusia.


Baca juga: Kata-kata semangat kerja untuk motivator diri 


Mulailah bermimpi, tentukan satu tujuan yang ingin dicapai. Seribu kegagalan dan masalah yang dihadapi bukanlah sebuah alasan untuk melupakan mimpi-mimpi besar anda. Tapi impian jadikan motivator hidup untuk mengejarnya sampai menjadi nyata.

0 komentar