f Motivasi Kehidupan dengan Berhenti Berpikir Biasa

Type something and hit enter

On

Motivasi kehidupan dengan berhenti berpikir biasa - Motivasi hidup dengan berpikir biasa akan mendatangkan tindakan yang biasa dan hasil yang biasa pula. Konsep baku kehidupan adalah tindakan berbanding lurus dengan hasil. Motivasi kehidupan, jika ingin melakukan hal besar maka berpikirlah besar. 


Kami percaya bahwa anda pantas mendapatkan hal yang lebih dari apa yang anda miliki sekarang. Kuncinya pikirkan hal-hal yang diluar dari kebiasaan sekarang. Orang sukses adalah orang yang mendapatkan sesuatu yang lebih baik hari ini dibandingkan hari kemarin. Dan hari esok lebih baik dari hari ini

motivasi kehidupan dengan berhenti berfikir biasa

Anda tentu akan sepakat dengan kalimat tersebut. Sebuah kalimat yang mengisyaratkan agar tidak stagnan pada satu titik kehidupan. Lalu pernahkah kita bercermin pada masa lalu, melihat apa yang telah dicapai di masa lalu dan hari ini?. 


Baca juga: 10 Motivasi diri sendiri untuk masa depan sukses


Kalau pencapaian anda tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan, maka sudah saatnya mengatakan It’s New Me sebagai motivasi kehidupan anda. Sudah saatnya meninggalkan apa yang salah di masa lalu dengan melakukan hal-hal hebat.


Yang harus dilakukan untuk motivasi hidup anda


1. List item


Lakukan pendataan tentang apa yang harus anda tinggalkan dan apa yang harus anda lakukan. Buat daftar keinginan yang ingin anda capai.  Apa yang anda catat akan menjadi rel anda dalam menjalani kehidupan. Ketika anda coba keluar dari rel tersebut maka anda sedang mengkhianati konsep perubahan diri anda. Hasilnya sudah bisa dipastikan anda akan gagal melakukan sebuah perubahan.


2. Skala prioritas


Dari semua daftar yang telah anda buat tentukan skala prioritasnya. Mana hal yang paling tidak bermanfaat dari kegiatan anda selama ini tempatkan paling atas. Urutkan sampai paling terakhir dari daftar anda. Cari dan tempatkan keinginan terbesar dalam hidup anda dan tempatkan dibagian paling atas. 


Selanjutnya menyusul keinginan-keinginan tambahan yang ingin anda raih ketika keinginan prioritas sudah anda capai.


3. Eksekusi


Setelah semua hal di atas anda lakukan maka jangan tunggu hari baik lagi. Hari terbaik anda adalah saat itu juga maka mulailah untuk menetapkan langkah pertama perubahan anda. Kalau anda masih menunggu bisa jadi itu adalah salah satu dari kebiasaan anda di masa lalu yang tidak produktif untuk anda.


Baca juga: Kata-kata motivasi prakerja untuk meraih sukses


4. Alasan berhenti berpikir biasa


Waktu terus bergerak ke depan tanpa mau menunggu kita sudah siap atau belum. Saat waktunya tiba maka sebuah perubahan akan terjadi. Perubahan yang akan menggilas orang-orang yang hanya menunggu. Berpikirlah tentang sesuatu hal hebat bahkan hal yang dianggap orang lain mustahil. Beberapa alasan mengapa harus berhenti berpikir biasa.


  • Pikiran senantiasa membawa pada tindakan, dan tindakan melahirkan hasil
  • Berpikir hal hebat (diluar dari kebiasaan) membangkitkan motivasi
  • Berpikir mengubah tantangan menjadi sebuah kesempatan
  • Berpikir hal hebat akan membawa anda pada kenyataan-kenyataan hebat
  • Sadar atau tidak anda sesungguhnya butuh sesuatu yang baru
  • Motivasi untuk meninggalkan zona nyaman


5. Mengapa harus meninggalkan zona nyaman


Zona nyaman adalah sebuah galian kuburan untuk karakter. Segala sesuatu terus berubah. Ketika kita hanya berhenti dan menikmati zona nyaman maka kita akan tertinggal. Perubahan itu terjadi setiap detik.


Motivasi kehidupan terbesar bisa ditemukan dalam diri ketika mampu menggembalakan pikiran pada hal yang tepat. Jangan takut berpikir sesuatu yang besar. Melalui pikiran hebat tersebut akan menjadi jembatan untuk melakukan hal yang besar pula. Mungkin saat ini anda belum bisa, itu karena anda belum memulai langkah pertama.


Baca juga: Caption kata-kata motivasi belajar singkat 


New Me (saya yang baru) harus menjadi konsep hidup agar tidak terjebak pada zona nyaman. Melakukan hal-hal baru, bertemu dengan orang-orang, dan atau mendatangi tempat-tempat baru. Sesuatu yang baru sebagai produk perubahan harus anda miliki sebagai motivasi kehidupan.


Apa batasan perubahannya?


Pada dasarnya motivasi kehidupan diarahkan untuk mendapatkan makna hidup positif. Artinya bahwa perubahan dilakukan untuk membuang sesuatu yang tidak bermanfaat dalam diri dan meningkatkan hal-hal yang bermanfaat. New Me bukan sebuah perubahan total, tetapi perubahan pada hal-hal seharusnya berubah.


Ketika anda berpikir tentang perubahan maka jangan melihat hal yang susahnya, tapi lihat manfaat besarnya. Semua perubahan memang akan terasa susah ketika hanya berpikir biasa. Ingat bahwa perubahan itu berat tetapi sesuatu yang pasti terjadi, dan sangat kita butuhkan. 


Jadi sebelum waktu yang merubah diri kita maka mulailah melakukan perubahan pada diri sendiri dari sekarang.Pada dasarnya setiap manusia mempunyai konsep dan motivasi kehidupan tersendiri.


Baca juga: Kata-kata semangat English beserta artinya 


Kami membagikan konsep new me motivasi kehidupan dengan berhenti berpikir biasa ini dengan tujuan menjadi bahan referensi dalam memikirkan rencana kehidupan. Semoga apa yang kami bagikan kali ini bermanfaat untuk motivasi hidup dan menata kembali kehidupan anda.