Type something and hit enter

On

Kata-kata motivasi kerja karyawan 2021- Bayangkan anda adalah pemilik perusahaan tempat duduk, yang memproduksi tempat duduk untuk kursi roda, auditorium, dan mobil. Anda memiliki sekitar 100 karyawan. 90 persen di antaranya adalah pelapis, pengikat, dan pemotong material. 10 persen lainnya adalah staf kantor. 

kata kata motivasi kerja karyawan 2021

Pada dasarnya, anda memiliki kelompok karyawan yang beragam. Masing-masing dengan pekerjaan, perhatian, dan kebutuhan yang berbeda. Pertanyaan besarnya adalah: Bagaimana anda memotivasi kerja karyawan ini?.


Baca juga: Kumpulan kata-kata bijak kerja untuk motivasi bekerja


Perlakukan karyawan anda dengan baik dan perusahaan anda akan berhasil


Jika anda adalah pemilik bisnis yang cerdas, anda akan menyadari bahwa motivasi karyawan di tempat kerja sangat penting untuk kesuksesan perusahaan. Jika karyawan anda tidak menghormati atasan, pekerjaan, dan perusahaan mereka, bisnis anda tidak akan berkembang.


Karyawan anda pasti ingin bekerja di perusahaan dengan baik. Mereka harus bangga dengan pekerjaannya, serta produk yang mereka buat. Begini caranya: Jika karyawan anda benar-benar percaya pada apa yang mereka lakukan, kemungkinan besar mereka akan menghasilkan produk berkualitas tinggi secepat mungkin. 


Pada akhirnya, pelanggan anda akan mendapatkan keuntungan dari ini. Perusahaan anda akan mendapatkan keuntungan dari ini. Dan karyawan anda juga akan mendapatkan keuntungan ini. Sukses benar-benar merupakan reaksi berantai yang dimulai dan diakhiri dengan motivasi karyawan.


Posisikan diri anda pada posisi karyawan anda


Jadi, bagaimana anda memotivasi beragam karyawan anda?. Mengapa ada orang yang ingin bangun jam 7 pagi 5 hari seminggu untuk menjahit bahan untuk membuat kursi?. Apakah anda akan melakukan ini, maukah anda melakukan ini.


Apakah Anda bersedia melakukan ini jika Anda diberi insentif pembayaran atau jenis hadiah lain untuk jumlah atau kualitas kursi yang anda selesaikan dalam sebulan?. Jika anda menjawab 'ya' bahkan untuk salah satu dari pertanyaan ini, anda akan dianggap sebagai karyawan yang termotivasi. Setidaknya satu dari hal-hal ini akan menantang anda dan memberi anda alasan untuk masuk kerja.


Baca juga: Kata-kata semangat kerja untuk motivator diri


Pikirkan tentang beberapa poin penting yang meningkatkan motivasi karyawan


  1. Setiap karyawan ingin merasa dihargai dengan cara tertentu.
  2. Setiap karyawan ingin diberi semacam bukti bahwa apa yang dia lakukan lebih baik bagi dunia, komunitas, atau hanya perusahaan dalam beberapa cara.
  3. Setiap karyawan ingin merasa bahwa pendapatnya paling tidak didengar, baik digunakan maupun tidak. Memiliki kesempatan untuk menyuarakan pendapat dan membawa ide-ide baru ke meja adalah hal yang positif bagi seorang karyawan dan perusahaan.
  4. Setiap karyawan ingin diberi penghargaan untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Dapat dimengerti bahwa kenaikan gaji besar dan hadiah besar tidak selalu tersedia. Tetapi terkadang pengakuan sederhana dari pemilik atau atasan bisa sangat berarti.


Motivasi untuk kerja karyawan


Ada kebutuhan yang sangat besar untuk personalisasi motivasi karyawan di perusahaan. Perusahaan yang banyak akal dewasa ini melakukan banyak hal. Tetapi apa yang dilewatkan adalah elemen mempersonalisasi upaya karyawan untuk menjangkau setiap individu.


Biasanya perusahaan datang dengan insentif yang sangat baik, kegiatan rekreasi dan daftarnya terus bertambah. Mereka harus lebih berkonsentrasi pada kenyataan bahwa setiap individu berbeda dan dengan demikian prioritas, keinginan, inspirasi berbeda. 


Sesuatu yang mungkin memotivasi seseorang mungkin tidak melakukan hal yang sama untuk yang lain. Untuk mengatasi masalah ini yang dibutuhkan adalah analisis yang kuat. Bagilah karyawan menjadi beberapa kelompok besar dan kemudian kita dapat membuat rencana untuk memotivasi mereka semua.


Baca juga: Motivasi kerja team work yang wajib diketahui


Tujuan dari setiap organisasi adalah untuk memaksimalkan keuntungan dari setiap karyawan. Organisasi akan mencapai tingkat yang berbeda jika semua karyawan memiliki motivasi diri dan tahu apa yang harus mereka lakukan dan semua berada di halaman yang sama dalam hal kepentingan perusahaan. 


Namun sayangnya ini bukanlah kenyataannya. Kita hidup di masa di mana karena satu atau lain alasan ada ketidakpuasan kerja. Sekarang bagaimana kita bisa mengatasi ini terserah kita. Karyawan yang puas adalah karyawan yang memiliki motivasi diri. Oleh karena itu, menjangkau semua orang pada level pribadi mereka diperlukan.


Dan melalui pengamatan saya, saya telah mengklasifikasikan semua individu ke dalam tiga kelompok berbeda.


  1. Berkinerja terbaik
  2. Berkinerja rata-rata.
  3. Berkinerja buruk.


Kita perlu menganalisis apa saja karakteristik dari setiap kelompok kelompok dan bagaimana kita dapat memotivasi setiap kelompok untuk memaksimalkan keluaran dari mereka.


Pemisahan bisa berbeda tetapi sebagian besar dan taktik manajemen dapat membedakan tetapi tugasnya sama. Berharap pendekatan semacam ini akan membantu saat anda bertemu karyawan dengan tingkat kepuasan kerja yang rendah.


Faktanya bahwa kebanyakan orang berpikir bahwa uang adalah faktor yang paling memotivasi semua orang. Sedangkan studi, penelitian mengatakan sebaliknya. Motivator yang paling memotivasi adalah sifat pekerjaan "Jika pekerjaan itu menarik."


Semua orang dalam peran manajemen dan kepemimpinan mereka perlu membuat rencana atau metode untuk membuat pekerjaan sedikit lebih menarik jika kita ingin karyawan memberikan 100% jika tidak 150%.


Tips cepat untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan anda


Sayangnya tidak ada cara untuk membuat orang termotivasi selamanya. Itu demi manajemen untuk terus berinovasi dan menciptakan lingkungan bagi karyawan untuk tetap termotivasi tanpa menjadi otokratis. Beberapa cara sederhana, namun terbukti untuk membantu agar motivasi kerja karyawan anda tetap termotivasi.


Mulailah setiap hari dengan suasana hati yang baik


Manajer harus menyadari bahwa suasana hati paling penting bagi tim. Setiap rekan satu tim yang sedang tidak mood baik akan secara alami diberhentikan oleh anggota tim lainnya. Tetapi, jika manajer sedang dalam suasana hati yang buruk, semua orang memperhatikannya. 


Manajer yang datang untuk bekerja dalam suasana frustrasi atau stres meredam semangat karyawan yang menyebabkan mereka kehilangan beberapa tingkat motivasi. Sebagai seorang manajer, anda perlu berlatih tiba di kantor dengan semangat yang baik dan suasana hati yang positif. Anda harus terlihat dan terdengar optimis.


Lanjutkan menawarkan timbal balik


Manajer perlu melacak kinerja semua anggota timnya. Tidak hanya untuk membantu dirinya sendiri tetapi juga stafnya. Orang-orang ingin tahu bagaimana kinerja mereka. Beri tahu para pekerja tentang pencapaian mereka dan tawarkan analisis positif yang sehat tentang kontribusi mereka untuk mencapai tujuan bersama tim. 


Baca juga: Kata motivasi dalam bekerja yang akan bangkitkan semangat


Kecuali jika manajer melacak aktivitas timnya, dia tidak akan dapat memberikan timbal balik yang sangat diperlukan untuk menjaga karyawan tetap termotivasi. Meskipun menghargai kontribusi positif dari karyawan itu penting, sama pentingnya untuk memberikan kritik konstruktif atas kontribusi mereka. Yang memungkinkan mereka meningkatkan kinerja dan tetap termotivasi.


Bantu karyawan berkembang


Salah satu manfaat kritik positif adalah membantu karyawan untuk berkembang. Anda tidak bersikap kritis untuk menemukan kekurangan tetapi membantu mereka memperbaiki diri. Semua orang ingin berkembang, dan peningkatan diperlukan untuk perkembangan dalam dunia yang kompetitif saat ini.


Pengembangan berkelanjutan pada dasarnya diperlukan untuk membuat orang tetap termotivasi untuk mencapai tujuan. Anda harus terus mencari cara untuk meningkatkan tingkat motivasi kerja karyawan yang bekerja dengan anda dengan cara yang memungkinkan. Mereka mengenali upaya yang dilakukan oleh organisasi untuk membantu mereka berkembang.


Berikan karyawan pilihan


Konstituen penting dari motivasi fundamental adalah kemandirian. Begitu orang merasa mandiri, mereka mulai merasa bahwa mereka memiliki kendali atas takdir mereka. Tidaklah diinginkan memiliki sikap seperti kepala sekolah terhadap orang lain. 


Dalam bahasa manajemen artinya mikromanajemen karyawan. Sikap manajemen yang demikian merugikan motivasi kerja karyawan. Ini memberi mereka perasaan didikte daripada memberi perasaan menjadi bagian dari organisasi.


Ada banyak aspek motivasi karyawan tetapi manajer harus tetap inovatif dalam menemukan apa yang terbaik untuk timnya. Bukan hal yang aneh jika beberapa tindakan yang diadopsi gagal membawa tingkat motivasi yang diinginkan. 


Mempelajari cara agar timnya tetap terinspirasi adalah satu aspek dan tentu saja merupakan aspek yang penting. Tetapi aspek yang sama pentingnya adalah bagaimana dia menerapkannya untuk keuntungan anggota timnya yang berbeda.


Baca juga: Kata motivasi sukses untuk penyemangat meraih impian


Sebagai pemilik bisnis, atau sebagai bos, pahamilah bahwa seseorang ingin bekerja keras hanya untuk akhirnya merasa diakui. Penting untuk diingat bahwa tanpa motivasi karyawan yang baik akan merugikan perusahaan. Demikian kata-kata motivasi kerja karyawan 2021 yang perlu anda pahami.

0 komentar