Type something and hit enter

On

Undangan pernikahan unik - Menikah adalah moment yang paling membahagiakan dan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pasangan yang saling mencinta. Dengan menikah, maka kedua pasangan tersebut lengkap sudah karena sudah menjadi suami istri dan siap membina rumah tangga. 

referensi undangan pernikahan unik dan mengesankan

Karena pernikahan hanya dilakukan satu kali seumur hidup, maka orang tidak ingin menyia-nyiakan moment sakral ini dengan persiapan yang seadanya. Kebanyakan mereka menyiapkan acara pernikahan yang besar dengan tema yang beragam macam. Persiapan tersebut tentunya tidak disiapkan dengan mudah.


Baca juga: Tulisan undangan pernikahan bahasa Inggris


Mulai dari persiapan undangan, tempat, pakaian, dan lain-lain semuanya dipersiapkan dengan matang. Dan bagi Anda yang sedang bingung mencari undangan pernikahan yang unik, captionkeren.net akan memberikan contoh undangan pernikahan unik yang bisa Anda pilih.


5 Undangan Pernikahan Unik


1. Salah satu undangan pernikahan unik yang bisa Anda pilih adalah bentuk undangan 3D. Undangan gambarannya seperti kartu ucapan hari raya yang dahulu banyak sekali dijual. Anda bisa menerapkan konsep tersebut pada undangan pernikahan Anda. 


Dengan model undangan pernikahan unik dan lucu ini tentunya akan menarik minat para undangan Anda. Saat undangan pernikahan Anda dibuka, maka akan muncul gambar 3D di dalamnya. Undangan seperti ini rasanya jarang sekali orang menggunakannya.


2. Undangan pernikahan unik yang kedua adalah berbentuk roll film. Bentuk undangan pernikahan unik dan lucu ini cocok bagi pasangan yang menyukai menonton film atau hal-hal yang berbau film. Dengan konsep yang unik ini, cocok jika tema acara pernikahan juga tentang film. 


Roll film pada jaman dahulu dibutuhkan untuk menyimpan file dari gambar foto. Dengan menggunakan ide kreatif ini orang akan merasa sayang sekali jika undangan Anda dibuang begitu saja. Jika ingin undangan pernikahan yang lebih unik lagi, Anda bisa menggunakan model yang berbentuk lingkaran kayu. Desainnya sangat unik. 


Untuk mengetahui isi dari undangan tersebut, Anda harus memutar cover undangannya. Dengan dibuat patokan di menu bagian paling luar lingkaran, Anda bisa mengetahui tanggal pernikahan kapan. Memang sedikit rumit, tapi sangat unik bukan?.


Baca juga: Tulisan dan kata-kata undangan pernikahan


3. Undangan yang tidak kalah Uniknya yaitu berbentuk daun. Dengan undangan yang berbentuk seperti daun dengan ukiran yang cantik akan membuat para tamu undangan Anda penasaran dengan tema acara pernikahan Anda. Undangan seperti ini cocok untuk acara pernikahan bertemakan garden party. 


4. Jika ingin yang berbeda dari yang lain, undangan pernikahan bisa Anda pilih yang berbentuk tiket. Undangan yang menyerupai tiket bisa menjadi undangan pernikahan unik yang pernah ada. Para tamu Anda akan dibuat terkesan dengan bentuk undangan Anda.


5. Jika Anda ingin undangan pernikahan unik tapi lebih simpel, Anda bisa pilih yang berbentuk bamboo. Bamboo dipotong setengah bagian lalu di bagian dimasukkan kertas undangan. Tentu saja bamboo harus dikemas secantik mungkin dan dihias yang cantik agar tampilannya lebih menarik. Konsep ini seperti konsep surat di dalam botol.


Video undangan pernikahan unik



Desain undangan pernikahan unik


Seperti yang kita semua mafhum/ pahami, bahwa pada sebuah pernikahan terdapat momentum paling penting di kehidupan seseorang. Pada proses ini hanya terjadi satu kali saja seumur hidup. Dan di sanalah, perjanjian berat dalam mengikat tali kasih dua hati itu dilaksanakan. 


Maka tak heran, persiapan matang nan panjang pun dilalui demi lancarnya sebuah pernikahan yang dinantikan. Oleh karenanya, masing-masing orang senantiasa berusaha agar momen pernikahannya menjadi sebuah momen berkesan dan bahkan tidak akan pernah terlupakan di sepanjang hidupnya kelak.


Salah satu persiapan panjang dan penting dalam proses pernikahan adalah adanya kartu undangan pernikahan. Pada kartu undangan pernikahan, ada harapan yang tergambar/ tervisualisasi secara jelas bagi segenap tamu undangan yang kita harapkan hadir di hari H spesial itu. 


Di kartu istimewa itu, bisa dilekatkan sebuah gambar yang mengandung tema resepsi pernikahan anda, baju pengantin yang akan dikenakan nantinya dan pre wedding image. Karenanya, penting untuk berinovasi dalam membuat desain undangan pernikahan unik, menarik, dan bisa jadi tak terlupakan bagi setiap penerimanya. 


Ini bukanlah pekerjaan yang mudah begitu saja. Diperlukan adanya inspirasi, referensi dan ide-ide yang out of the box untuk mampu menciptakan sebuah undangan pernikahan unik. Inspirasi-inspirasi desain undangan pernikahan unik itu bisa anda dapatkan dari banyak hal.


Baca juga: Contoh kata-kata ucapan pernikahan Kristen bahasa Inggris


Seperti misalnya dari referensi buku pernikahan, laman online yang banyak membahas hal ini, atau juga undangan pernikahan kawan-kawan dan kerabat. Intinya, jangan sampai kehabisan akal dalam membuat kartu undangan pernikahan yang unik, jika kamu ingin tampil beda dari pengantin pada umumnya.


Ukuran Undangan Pernikahan

 

Saat mempersiapkan acara pernikahan, undangan pernikahan juga memiliki peranan penting. Kartu undangan pernikahan digunakan untuk mengundang tamu undangan yang akan menghadiri acara pernikahan tersebut. 


Kartu undangan tersebut memiliki peran yang sangat penting, bahkan di beberapa daerah kartu undangan juga dibutuhkan untuk bisa memasuki gedung resepsi pernikahan. Karena kartu undangan memiliki peran yang tidak bisa disepelekan, banyak yang membuat desain undangan indah dan bervariasi. 


Ukuran undangan pernikahan tersebut juga bervariasi, Anda dapat memilih sesuai keinginan Anda. Undangan tersebut tentu saja tidak hanya ditujukan kepada teman atau sahabat pengantin saja, melainkan juga ditujukan kepada teman atau kenalan orangtua pengantin. Oleh sebab itu, undangan harus dipilih matang-matang.


Saat ini, undangan pernikahan yang ada di pasaran memiliki desain dan juga ukuran yang berbeda-beda. Setiap desain yang digunakan juga dapat disesuaikan dengan selera Anda. Ukuran undangan pernikahan juga bervariasi, tergantung dari selera Anda. 


Tetapi ukuran undangan ini juga akan mempengaruhi isi undangan tersebut. Contohnya apa saja yang akan disebutkan dalam undangan tersebut serta jenis huruf dan ukuran huruf. Ukuran kartu undangan pernikahan juga akan mempengaruhi keindahan kartu undangan tersebut.


Mengenai huruf yang digunakan, undangan pernikahan banyak yang memilih untuk menggunakan jenis huruf hias. Jika ukuran undangan pernikahan tidak sesuai maka undangan pernikahan tersebut akan terlihat tidak bagus dan norak. 


Dalam sebuah kartu undangan pernikahan, isi yang ada dalam undangan tersebut diantaranya yaitu nama kedua mempelai, kemudian nama undangan beserta alamat, salam, tempat dan waktu acara pernikahan serta kalimat mutiara. Kata mutiara atau puisi undangan pernikahan tentu akan menambah keindahan undangan tersebut.


Untuk desain yang digunakan, Anda dapat menyesuaikannya sesuai selera atau keinginan Anda. Dalam kartu undangan tersebut jika ditambah dengan denah lokasi sebagai tempat diselenggarakannya pernikahan maka akan membantu tamu undangan untuk menemukan lokasinya. 


Tentu saja jika ditambah dengan denah lokasi, ukuran undangan pernikahan tersebut tidak kecil. Tetapi hindari juga memilih kartu undangan yang ukurannya terlalu besar. Anda dapat memilih desain kartu undangan yang lipatannya lebih dari satu. Walaupun lebih tebal tetapi tidak terlalu memakan tempat.


Dalam mendesain kartu undangan pernikahan, kata-kata undangan pernikahan harus diperhatikan dan tidak boleh sembarangan. Kata-kata yang digunakan harus menggunakan kalimat formal, undangan pernikahan mungkin juga akan ditujukan kepada orang-orang penting. 


Jika Anda bingung dalam menentukan desain undangan pernikahan, ada baiknya jika Anda berdiskusi dengan pasangan atau keluarga Anda. Anda juga dapat menyisipkan foto Anda dan pasangan Anda dalam undangan tersebut. Pada dasarnya, ukuran undangan pernikahan sangat mempengaruhi keindahan undangan tersebut karena juga akan mempengaruhi ukuran huruf yang akan digunakan.


Demikian referensi undangan pernikahan unik dan mengesankan. Semoga anda tak salah pilih dalam memilih maupun mendesain undangan pernikahan anda sendiri agar terlihat istimewa dan paling special.


Baca juga: Kata-kata doa pernikahan Kristen terbaik

0 komentar