Type something and hit enter

On

Tulisan dan kata-kata undangan pernikahan - Tulisan dalam undangan adalah inti dari undangan pernikahan tersebut. Karena tulisan undangan pernikahan merupakan hal utama yang ingin disampaikan oleh orang yang mengundang kepada calon tamu undangannya. 

tulisan dan kata kata undangan pernikahan

Namanya juga isi, sehingga tidak berlebihan jika tulisan undangan adalah inti dari undangan tersebut. Tulisan undangan pernikahan bisa juga disebut sebagai kata-kata undangan pernikahan, karena biasanya undangan berisi kata-kata.


Baca juga: Kartu & ucapan happy wedding bahasa Inggris untuk sahabat


Sebuah undangan pernikahan bisa panjang lebar atau singkat padat. Tulisan undangan pernikahan yang panjang bisa mencurahkan perasaan dari orang yang mengundang kepada calon tamunya. Bisa juga dalam tulisan undangan pernikahan yang panjang, pihak yang mengundang mencantumkan nama-nama siapa saja yang turut mengundang.


Sebaliknya, tulisan undangan pernikahan yang singkat dan padat bukan berarti tidak sopan. Di beberapa negara lain, sebagian isi undangan pernikahan merupakan undangan yang bersifat singkat dan padat. Dan kebanyakan undangan pernikahan bahasa Inggris menggunakan kata-kata yang singkat dan padat.


Baca juga: Contoh kata-kata ucapan pernikahan Kristen bahasa Inggris


Namun tidak dipungkiri bahwa sebagian undangan pernikahan menggunakan tulisan kata-kata undangan bahasa Inggris yang panjang. Entah itu yang pendek atau yang panjang.


Tulisan undangan pernikahan biasanya memuat beberapa hal pokok, antara lain sebagai berikut;


1. Nama orang yang menikah


Mengenai nama orang yang menikah ini, ada sebagian yang menggunakan gelar. Maksudnya adalah gelar kesarjanaan atau gelar pangkat dan jabatan. Misalnya bripda, Iptu, dr (dokter), ST (sarjana teknik) dan lain-lain. Namun ada juga yang justru sungkan untuk menampilkan gelar dan lebih memilih untuk bersikap apa adanya dengan menyebutkan nama saja tanpa gelar.


2. Nama masing-masing orang tua dari mempelai yang menikah


3. Tempat pernikahan


4. Waktu dan tanggal pernikahan

Di luar itu, ada juga tambahan lain seperti;

- Nama keluarga yang turut mengundang

- Kutipan ayat-ayat suci

- Kutipan kata-kata mutiara

- Kutipan kata-kata nasehat


Baca juga: Kata-kata mutiara Islam tentang pernikahan


Dengan demikian, diharapkan anda sudah lebih paham mengenai tulisan dan kata-kata undangan pernikahan. Selanjutnya anda bisa menyusun tulisan undangan pernikahan anda sendiri. Jika anda perlu kata-kata undangan pernikahan yang mungkin bisa anda gunakan sebagai patokan dalam menyusun tulisan undangan pernikahan anda. Berikut ini contoh tulisan undangan pernikahan.


Kata-kata undangan pernikahan


Kata-kata undangan pernikahan adalah salah satu hal terpenting dalam sebuah undangan pernikahan. Ini karena kata-kata undangan pernikahan merupakan isi dari undangan pernikahan itu sendiri. Semua hal tentang pernikahan membutuhkan perencanaan dan koordinasi yang baik supaya menjadi sempurna. Tak terkecuali dalam menentukan kata-kata undangan pernikahan.


Undangan pernikahan menurut sebagian orang adalah sebuah pengumuman untuk hari bersejarah bagi pasangan yang akan menikah. Maka harus di pertimbangkan oleh kedua belah pihak terutama dalam hal style undangan. 


Namun anda tidak perlu bingung untuk membuat kata-kata undangan pernikahan, karena akan kami bagikan contoh tulisan kata-kata undangan pernikahan bagi anda seperti berikut ini;


Bismillahirohmanirrohim   ( pakai huruf arab )

Assalamu’alaikum Warahmatullahhi Wabarakatuh


Ya Allah ARRohman ARRohim, Sesungguhnya hati ini telah terhimpun dalam cinta dan bertemu dalam taat kepada-Mu. Eratkanlah ikatannya, kekalkanlah kasih sayangnya, berkahilah jalannya dan penuhilah hati ini dengan cahaya Mu yang tak pernah pudar.


Rasa haru dan bahagia terukir dihati kami atas limpahan Rahmat Allah SWT dan kami bersimpuh memohon Ridho Nya untuk melangsungkan resepsi pernikahan putra-putri kami.


Semoga Allah SWT, menghimpun yang terserak dari keduanya, memberkati mereka berdua, meningkatkan kualitas keturunan mereka, menjadikannya pembuka pintu-pintu rahmah, sumber ilmu dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi umat. ( Doa Nabi Muhammad SAW pada pernikahan putri beliau fatimah Az Zahra dengan Ali bin Abi Thalib )


********


Bismillahirrohmanirrohim (huruf arab)

Serat Ulem (huruf jawa)

{undangan}

Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Menautkan dua hati dalam ikatan suci pernikahan, semoga menjadi langkah awal kami menuju surga. Dengan mengucap syukur yang tak terhingga atas berkah dan karunia Tuhan YME, kami bermaksud mengucap ikrar suci dalam walimatul’ursy pernikahan kami.


Kehadiran adalah silaturahmi, restu adalah do’a kasih sayang keikhlasan adalah ketulusan hati, maka tiada yang dapat membuat kami bahagia selain langkah Bapak/Ibu/Saudara/i yang diiringi do’a restu dan keikhlasan dalam memberikan cinta kasih kepada kedua mempelai. Atas kehadiran & do’a restunya kami ucapkan terima kasih. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


*********


Bismilahirohmanirrohim (Pakai huruf arab)

Assalamualaikum wr wb.

Maha suci Allah yang minciptakan mahluk-Nya berpasang-pasangan.Ya Allah perkenankanlah kami untuk menikahkan putra-putri kami.


Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami apabila Bpk/Ibu/Sdr/i berkenan hadir dan memberikan do’a restu pada resepsi pernikahan putra-putri kami.


Atas kehadiran & Do’a restunya kami ucapkan banyak terima kasih. Anugrahkanlah kami pasangan dan kerurunan yang menjadi penyejuk mata, penentram hati dan jadikanlah kami tauladan bagi orang-orang yang bertaqwa (QS.Al-Furqaan : 74)


********


Baca juga: Tips memilih tempat untuk resepsi pernikahan


Jika anda tak ingin repot dengan desain dan tulisan undangan pernikahan, anda dapat memesannya langsung ditempat percetakan undangan pernikahan. Tinggal memberi konsepnya seperti apa yang anda inginkan. Demikian artikel mengenai tulisan dan kata-kata undangan pernikahan. Semoga bermanfaat bagi anda yang akan melangsungkan pernikahan. 

0 komentar