Type something and hit enter

On

Ucapan selamat hari Pahlawan 10 November 2020 - Setiap tanggal 10 November, seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional. Diperingati untuk mengingat perjuangan para Pahlawan yang pada tanggal 10 November 1945 diultimatum oleh tentara Inggris.

ucapan selamat hari pahlawan 10 november 2020

Akan tetapi dengan bekal semangat menentang dan menolak penjajahan kembali tentara Belanda yang membonceng tentara Inggris, rakyat Indonesia berbondong-bondong menuju Surabaya untuk melakukan perlawanan.


Kita semua tahu bahwa pertempuran tersebut dianggap sebagai sebuah aksi heroik. Pertempuran Surabaya ini terjadi dari tanggal 27 Oktober hingga 20 November tahun 1945. Untuk itu, kita sebagai anak bangsa wajib memperingati hari Pahlawan Nasional. Mengingat perjuangan mereka demi bangsa ini patut diapresiasi.


Baca juga: Kata-kata harapan, mutiara, bijak, motivasi bulan November 2020


Berikut kata-kata ucapan selamat hari Pahlawan 10 November 2020 sebagai pengingat akan jasa para Pahlawan dan penyemangat kita semua bangsa Indonesia.


Ucapan selamat hari pahlawan Nasional 2020


"Selamat hari pahlawan 10 November 2020, kobarkan semangat kita dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Hargai jasa para Pahlawan dengan semangat persatuan"


"Para penerus bangsa harus memiliki jiwa cinta tanah air, sebab bangsa ini dibangun susah payah oleh para Pahlawan bangsa. Hargai dan junjung tinggi semangat pahlawan yang dulu. Mari majukan bangsa Ini dengan semangat dan prestasi. Selamat hari Pahlawan Nasional"




"Selamat hari Pahlawan 10 November. Tanpa semangat, secanggih apapun kekuatan yang kamu gunakan, tidak ada apa-apanya. Tapi dengan semangat yang membara. Sebatang bambu runcing bisa membuat kita meraih kemerdekaan"


"Selamat hari Pahlawan, Jika tak mampu menghargai jasa para Pahlawan, setidaknya janganlah merusak persatuan dan kesatuan bangsa ini. Sebab kemerdekaan negara Indonesia yang kita cintai ini diperjuangkan dengan pengorbanan jiwa raga Pahlawan bangsa"


"Kita adalah bangsa yang begitu besar, Bhinneka Tunggal Ika menjadikan negara Indonesia semakin kuat dan kokoh. Jaga selalu perbedaan, sebab itu salah satu anugerah bangsa ini berdiri kokoh. Selamat hari pahlawan Nasional 10 November 2020"


"Tidak ada perjuangan yang sia-sia selama kita selalu keras memperjuangkannya. Seperti para Pahlawan yang berjuang meraih kemerdekaan Indonesia ini. Semangat terus dan selamat hari Pahlawan Naional"




"Tanamkanlah rasa saling peduli untuk negeri yang kita cintai dan percayalah akan potensi yang kalian miliki untuk memajukan bangsa ini. Selamat hari pahlawan, bersatu terus untuk maju. Semoga bangsa Indonesia ini akan semakin lebih baik lagi, Aamiin"



"Untuk menghargai jasa para Pahlawan, majukan bangsa ini dengan ilmu yang kamu miliki. Pengkhianatan adalah mereka yang melawan bangsanya sendiri dan menghancurkannya atas kepentingannya sendiri"


"Selamat hari Pahlawan Nasional 2020, kita sebagai penerusnya harus dapat memberikan karya berarti untuk bumi pertiwi ini. Kobarkan semangatmu demi kemajuan tanah kelahiranmu. Maju terus bangsaku, tetaplah satu Indonesia"



"Bersatulah, jangan menggolongkan apalagi mengucilkan sesama anak bangsa. Kita adalah satu, bukan dua apalagi lima. Anda dan kita semua adalah Indonesia. Tetap ingatlah, bahwa tanpa Pahlawan Nasional yang bersatu merebut kemerdekaan, kita tak akan menjadi Indonesia sekarang. Selamat hari Pahlawan nasional. Padamu negeri, jiwa dan raga kami"


"Selamat datang hari Pahlawan 10 November 2020, semoga jasa-jasa para Pahlawan dibalas kebaikan oleh Tuhan YME. Dan semoga kami generasi penerus bangsa mampu menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan Indonesia"


Itulah ucapan selamat hari pahlawan nasional 10 november 2020. Semoga dengan membaca artikel di atas, kita akan lebih menghargai lagi jasa para pahlawan serta memiliki motivasi cinta tanah air dan menjadikan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi. Jaya terus bangsa Indonesia dan terima kasih kepada para Pahlawan Nasional. Hormat kami untuk kalian para Pahlawan pejuang bangsa.

0 komentar