Type something and hit enter

On
Ucapan Selamat HUT Kemerdekaan RI Ke-75 - 17 Agustus adalah tanggal dan bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Bulan dimana Indonesia menyatakan kemerdekaannya, tepatnya tanggal 17 Agustus 1945. Sebagai penerus bangsa kita wajib mengenang dan memperingati hari penting dan bersejarah tersebut.

Dengan mengadakan upacara 17 Agustus dihari kemerdekaan akan membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan semangat kepahlawanan diharapkan warga negara indonesia dapat mengambil hikmah dan mengenang semua jasa pahlawan yang telah gugur demi tanah air tercinta ini

ucapan selamat hut kemerdekaan ri ke-75 tahun
Ucapan selamat hari kemerdekaan Indonesia
Meski di tahun 2020 acara HUT kemerdekaan RI ke-75 berbeda seperti tahun sebelumnya akibat dari pandemi yang menyebar ke seluruh dunia. Tapi jiwa nasionalisme kita harus tetap terjaga. Dengan mengikuti aturan pemerintah sesuai protokol kesehatan secara tidak langsung kita berjuang untuk bangsa Indonesia ini. Agar pandemi ini cepat teratasi dan eonomi negara kita bangkit kembali.

Baca juga: Ucapan selamat datang bulan Agustus yang membangun optimis

Cinta tanah air tidak harus dengan cara mengorbankan diri ke medan perang, tetapi juga dengan cara menjaga bangsa ini dari keterpurukan. Adapula melalui hal kecil seperti menjaga lingkungan sekitar, toleransi, patuh terhadap undang-undang yang berlaku dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk menyebarkan semangat persatuan dan kesatuan serta sikap nasionalisme, anda bisa melakukannya dengan memberikan ucapan HUT RI 2020 ini kepada keluarga, teman maupun sahabat anda. Berikut contoh ucapan selamat hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun 2020.

Ucapan HUT RI 2020 ke-75 Tahun


"Selamat hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun, jayalah selalu negeriku. Selalu bersatu dari berbagai macam suku, bahasa dan keanekaragaman. Dirgahayu Indonesia 2020".

"Bangsa ini bukan hanya besar, indah dan luar biasa. Tapi juga surga dunia yang terbentang indah dari barat sampai timur, utara hingga selatan terbentang begitu subur nan asri. Selamat HUT RI ke-75 tahun, semoga selalu ada jiwa-jiwa pejuang dalam untuk kebaikan bangsa Indonesia tercinta ini"

" Sekarang Sang saka merah putih sudah berkibar bebas diangkasa luas, MERDEKA!. Selamat HUT RI yang ke-75 tahun. Kuatkan bangsa ini dengan menjaga persatuan dan kesatuan. Nyamankan dengan menjaga tali silaturahmi dengan pegangan Bhinneka Tunggal Ika"

"Ingatlah selalu, Jasa Pahlawan adalah jasa yang penuh kenangan, jasa yang tidak akan terbeli oleh harta dan apapun. Hanya satu tujuan para pejuang, yaitu merdeka atau mati. Tanam selalu semangat pantang menyerah, untuk mencapai sesuatu sesuai harapanmu. Dirgahayu RI yang ke-75 tahun, damai dan tentram selalu bangsaku"

" Selamat ulang tahun bangsa Indonesia yang ke-75 tahun. Semoga tambah makmur tambah jaya dengan persatuan dan kesatuan yang semakin kuat dan nyata. Doa kami semoga bangsa ini selalu dilindungi dan diberkahi oleh Tuhan YME, Aamiin"

Baca juga: Kata-kata harapan dan doa bulan Agustus

" Terima kasih pahlawan kami, berkat jasa kalian bangsa ini sudah merayakan ulang tahunnya yang ke- 75 tahun. Perjuangan kalian memberi motivasi bagi kami, "berjuanglah sampai titik penghabisan". Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 tahun. Semoga selalu aman, damai sentosa dengan persatuan dan kesatuan bangsa yang utuh, Aamiin".

Bapak lagi tebang bambu
untuk tiang bendera
Dirgahayu Indonesia ku
Salam Merdeka
75 tahun INDONESIA MERDEKA

Ingat!! Tanggal 17 Agustus itu bukan sekedar :

- Balap Karung,
- Lomba Klereng,
- Lomba Makan Krupuk,
- Lomba karnaval
- Atau Konvoi keliling kota,

Akan tetapi 17 agustus itu:

- Persatuan bangsa Indonesia,
- Aku Cinta Indonesia,
- Aku cinta produk Indonesia
- Aku Bangga terhadap Pahlawan,
- Bhinneka Tunggal Ika
- Aku Indonesia
- Kita semua Saudara
- Garuda di dadaku

Dirgahayu bangsaku dan Jaya terus Indonesiaku!!

"Mari kita bangkit dan bersama membangun negeri tercinta dari rasa cinta tanah air. Tetap jaga persatuan bangsa untuk tetap kokoh. Hargai perjuangan jasa para pahlawan yang dulu. Selamat HUT ke-75 Kemerdekaan RI, aku bangga menjadi anak Indonesia".

Negeri ini adalah negeri yang elok.
Penuh warna dan keindahan.
Negeri ini adalah negeri yang makmur.
Tanah tumpah darahku yang mulia.
Jayalah Negeriku.
INDONESIA JAYA....!!!!!

"Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 tahun. Tetaplah selalu satu dari sabang sampai merauke, Jangan sampai terpecah akan hasutan pemecah belah bangsa. Gapailah cita-cita untuk membuat masa depan bangsa Indonesia ini menjadi lebih cerah. Dan raih prestasi yang membuat bangsa ini disegani, Buatlah bangsa ini bertambah kuat akan pondasi persatuan dan kesatuan bangsa".

Sang saka merah putih berkibar,
Tampak indah melambai-lambai,
Semangat juang kami terus berkobar,
Untuk gapai Indonesia makmur dan damai.
Selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun. Jayalah selalu.

" Sebagai rakyat Indonesia, saya ucapkan Dirgahayu Indonesia 2020 yang ke-75 tahun. Semoga bangsa ini tetap jaya dan bertambah kuat, meski saat ini dihantam pandemi. Tapi saya yakin, bangsa kita Indonesia mampu melewati ujian dan cobaan ini. Jaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa Indonesia. NKRI harga mati".

" Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020. Sebuah bangsa yang begitu besar dengan keanekaragaman budaya, suku dan bahasa yang mengagumkan. Mari bangun bangsa ini dengan jiwa cinta tanah air Indonesia. Garuda tetap didadaku, utamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Dirgahayu bangsaku" 

Baca juga: Kata-kata bijak untuk diri sendiri agar tetap semangat

Demikian artikel ucapan dirgahayu selamat HUT kemerdekaan RI Ke-75 tahun. Semoga dengan ucapan selamat hari kemerdekaan 17 Agustus tersebut dapat membangkitkan semangat jiwa dalam cinta tanah air Indonesia. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, kita sebagai penerus harus mampu menjaganya agar tetap besar dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Itu semua demi keutuhan bangsa Indonesia yang kita cintai ini. " Jika tak mau berjuang, setidaknya kamu mau mempertahankannya"- captionkeren.net (aku Indonesia), dirgahayu Indonesia 2020.

0 komentar