Type something and hit enter

On
Tips memilih tempat untuk resepsi pernikahan - Dalam pencarian tempat menikah memang gampang-gampang susah. Gampangnya kalau anggaran tak menjadi masalah, mencari pilihan tempat resepsi pernikahan sangat mudah. Tinggal tunjuk jari semuanya dapat teratasi.

tips memilih tempat resepsi pernikahan

Susahnya jika anggaran yang dipersiapkan terbatas?. Hmmm, harus banyak dipertimbangkan untuk memilih dan mencari tempat yang disesuaikan dengan budgetnya. Semua faktor yang berhubungan dengan tempat untuk menikah yang dituju benar-benar harus dipertimbangkan.

Baca juga: Tips rencana pernikahan dengan dana terbatas

Dan memang butuh kecermatan dan kejelian dalam pemilihan tempat resepsi. Ada beberapa poin yang dapat dikatakan cukup baik untuk memilih tempat menikah yang baik, diantaranya:

8 Tips memilih tempat resepsi pernikahan


1. Penentuan nuansa pernikahan yang diinginkan.

Nuansa pernikahan apakah yang diinginkan dalam pesta pernikahan nanti. Apakah nuansa tradisional yang kental ataukah nuansa ala pesta kebun atau yang lain. Itu semua sesuai dengan keinginan dan selera anda.

2. Besarnya anggaran yang dipersiapkan.

Sesuaikan anggaran dengan nuansa tempat resepsi pernikahan yang telah dipilih. Rencanakan anggaran secara matang dan seksama agar tempat yang dipilih harganya tak melebihi biaya yang dianggarkan.

3. Lokasi gedung tempat resepsi pernikahan.

Lokasi tempat menikah yang baik hendaknya dipilih yang mudah dijangkau dan dekat dengan jalan utama. Dengan akses jalan yang mudah dilalui motor maupun roda empat akan memudahkan tamu undangan pernikahan untuk hadir.

4. Daya tampung tempat duduk tamu undangan/ruang untuk tempat resepsi.

Rencanakan jumlah tamu undangan dengan pasti ditambah dengan tambahan yang mungkin diperlukan. Sesuaikan jumlah ketersediaan daya tampung tempat duduk/ruangan.

5. Luasan parkir kendaraan.

Luasan untuk parkir tamu undangan pernikahan harus memadai dan cukup menampung semua yang hadir.

6. Arsitektur Bangunan/ Gaya bangunan.

Arsitektur bangunan hendaknya disesuaikan dengan nuansa tempat untuk menikah yang telah dipilih. Jangan sampai terjadi terasa ‘tabrakan’ dengan dekorasi atau bunga pernikahan yang nantinya digunakan.

7. Kemitraan atau partner untuk penyelenggaraan resepsi pernikahan.

Kerja sama yang baik dengan pihak event organizer akan memperlancar jalannya pesta pernikahan.

8. Kenyamanan secara keseluruhan.

Kenyamanan secara keseluruhan selama pesta pernikahan berlangsung benar-benar diperhatikan seksama. Dari mulai perencanaan awal hingga akhir pesta pernikahan.

Baca juga: Acara pernikahan islami sesuai tuntunan agama

Semoga tips memilih tempat untuk resepsi pernikahan ini bermanfaat bagi anda yang ingin melangsungkan pesta maupun resepsi pernikahan.

0 komentar