f Kata-kata Mutiara Islam Tentang Pernikahan

Type something and hit enter

On
Kata-kata mutiara Islam tentang pernikahan - Pernikahan merupakan salah satu sunnah Rasul yang paling dicintai oleh Allah SWT. Iya bagaimana tidak, dengan menikah akan menghindarkan kita dari kemaksiatan yang saat ini sudah tidak bisa dibendung lagi. Iya, menikah memang bukan perkara yang mudah, karena ada banyak hal yang perlu disiapkan. Seperti kesiapan fisik, mental, materi dan pikiran.

Baca juga: Hal dasar yang harus dipersiapkan untuk pernikahan

Tidak hanya itu, menikah merupakan salah satu bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT untuk menyempurnakan iman kita. Maka ketika kita sudah berjanji untuk meminang seorang gadis, sama halnya kita berjanji kepada Allah SWT untuk memenuhi perintahnya. Dan tentunya sebagai seorang laki-laki, anda pun sudah berjanji kepada orang tua si gadis untuk bisa membahagiakan, membimbing dan menjadi imam yang baik untuknya.

kata kata mutiara islami tentang pernikahan

Menikah menjadi sesuatu yang sakral dan suci, dan pastinya kita semua mengingkan menikah sekali seumur hidup. Dan bisa hidup bahagia bersama di dunia dan di akhirat kelak. Sehingga wajib bagi kita untuk bisa memilih pasangan yang baik untuk kita dan keluarga kita nantinya.

Baca juga: Cara membina pernikahan yang bahagia

Tapi, perlu kita ingat bahwa pasangan kita itu adalah cermin dari diri kita. Iya, laki-laki yang baik untuk wanita yang baik dan begitu sebaliknya. Sehingga wajib buat kita untuk terus memperbaiki diri jika kita ingin mendapatkan pasangan yang baik.

Kata-kata mutiara Islami pernikahan


Jika berbicara mengenai kata-kata mutiara islami tentang pernikahan memang tidak ada habisnya. Iya mulai dari hadist, Al-Qur’an, para ulama, dan bahkan penulis buku tentu sudah banyak yang membahas mengenai masalah pernikahan. Untuk itu disini kami ingin mencoba memberikan sedikit kata-kata mutiara islami pernikahan yang mungkin anda butuhkan.

"Allah menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan, layaknya sendok dan garpu, aku dan kamu yang akan bertemu dipelaminan".

"Pernikahan itu bukan hanya sekedar mempersatukan dua insan yang saling mencinta, tapi juga mempersatukan dua keluarga yang berbeda, berbeda menurut pendapat sehingga bisa menjadi satu keluarga besar yang penuh cinta".

"Menikah itu soal berjuang, berjuang untuk terus memperbaiki diri dan memantaskan diri untuk menjadi sepasang suami istri yang selalu di Ridho-i dan kelak bertemu di surga illahi".

"Menikah memang bukan perkara yang mudah, bertahun – tahun hidup bersama tentu ada krikil -krikil yang menyapa, tapi itu hanya sebatas ujian buat kita agar mampu terus bertahan".

"Pernikahan kadang tak seindah yang kita bayangkan, tapi ketika kita mampu bersyukur dengan segala keadaaan itu menjadi nikmat yang teramat besar".

"Menikah memang tidak selalu berjalan mulus, pasti ada badai, ombak yang menghantam. Tapi percayalah jika kita mau bersabar Allah akan memberikan segudang kebahagiaan yang tidak terhingga. Iya karena Allah tidak akan membiarkan hambanya bersedih tanpa memberikan solusi. Karena kebahagiaan dan kesedihan itu datangnya satu paket. Maka bersabarlah dan berdoalah".

"Pernikahan bukan hanya menerima kelebihannya saja, tapi juga harus bisa menerima kekurangan dari masing-masing pasanga. Karena kita diciptakan dari tulang rusuknya untuk bisa saling melengkapi kelebihan dan kekurangan dari pasangan kita".

"Berhentilah mencari seseorang yang pantas untuk dicintai, karena yang kamu butuhkan hanya kemampuan untuk bisa mencintai setulus hati".

"Paras yang cantik, tubuh yang sexy seakan menjadi nomor urut kesekian tatkala sudah menikah. Karena, tidak lagi wajahnya yang cantik, tubuhnya yang sexy yang dibutuhkan, tapi hanya kesetiaan, kejujuran, ketulusan yang saat ini dibutuhkan".

"Menikah itu bukan hanya soal saling mencintai, tapi juga bisa mempersatukan dua isi kepala yang berbeda. Maka dengan menikah bisa menjadikan kita lebih dewasa dan bijaksana".

Baca juga: Kata-kata mutiara islami penyejuk hati dan jiwa

Demikian kata-kata mutiara islami tentang pernikahan yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa bermanfaat khususnya bagi anda yang sedang membutuhkan kata-kata mutiara untuk belahan jiwa anda.