Type something and hit enter

On

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada Anda cara agar jualan cepat laku dan laris manis. Yuk, kita mulai saja. Ada satu pertanyaan yang sangat penting dimana jawaban Anda akan mempengaruhi cara promosi atau jualan Anda yaitu;

cara agar jualan cepat laku dan laris manis

Saat Anda membeli suatu barang, "Apa yang mendorong Anda membeli barang tersebut?"Apakah berdasarkan : Logika atau emosional? Pikirkan baik - baik. Contohnya Anda lagi berjalan di Mall, tujuannya mungkin akan bertemu dengan klien Anda.


Atau Anda mau ke supermarket membeli barang yang sudah pasti Anda harus beli. Dalam perjalanan tersebut ketika Anda melewati suatu toko baju dimana dijual baju favorite Anda warna dan modelnya Anda suka banget dan pas Anda liat ada DISKON 50% lagi!.


Anda masuk dan mencoba bajunya dan ternyata cocok banget dengan anda. Padahal sebenarnya anda lagi tidak butuh bajunya. Cuma mumpung lagi ada diskon dan jika dicari-cari belum tentu nemu seperti barang tersebut.


Baca juga: Tips jualan online sukses yang wajib ditiru


Pertanyaan nya, Anda membeli berdasarkan LOGIKA atau EMOSIONAL?. Sebuah Penelitian menunjukan bahwa.EMOSIONAL lah yang mendorong orang membeli, namun kita seringkali beragumen bahwa LOGIKA lah yang mendorong kita membeli barang tersebut.


Agar pembelian kita ini nampak LOGIS. Dengan demikian jika Anda dapat memahami psikologis konsumen Anda dalam membeli barang, maka pastinya produk Anda akan laris manis. Berdasarkan cerita di atas kita bisa mengambil kesimpulan, sebenarnya ada cara agar jualan cepat laku dan laris manis. Berikut ini ulasannya.


Tips agar jualan laris manis


1. Semua manusia itu pada dasarnya EGOIS termasuk konsumen Anda. 


Mereka hanya peduli dengan diri mereka sendiri. Yang perlu Anda ceritakan kepada konsumen adalah manfaat yang bisa mereka dapatkan dari Anda. Fokus pada kebutuhan mereka, Anda tekankan disana. Berikan SOLUSI apa manfaat yang mereka dapatkan dari produk Anda.


2. Kontras / Perbandingan


Otak manusia hanya dapat mencerna dengan cepat dan mengambil keputusan dengan cepat. Jika Anda memberikan suatu perbandingan. Misalnya; Before-After, Cepat-Lambat atau Berbahaya-Aman.


Baca juga: Kata-kata motivasi jualan online agar sukses


3. Awal dan Akhir


Mulailah dengan jelas apa yang Anda tawarkan diikuti dengan penjelasan di bagian tengah, dan kesimpulan di bagian akhir. Jangan lupa berikan Call To Action (CTA) Call To Action nya pun harus jelas apakah ke WA atau ke Email.


4. Visual


Otak manusia lebih mudah memproses Image daripada hanya berupa teks. Jadi hindari posting hanya berupa teks, lebih bagus lagi jika berupa video, karena video bisa menyentuh dari berbagai sisi dari Panca indra mata, telinga & hati (emosional). Jadi lebih powerful jika Anda menguasai teknik video.


5. Emosi


Gunakan EMOSI untuk membuat konsumen Take Action. Gunakan konten yang membangkitkan Harapan, kesedihan, antusias.bahkan Shock terapi bagi konsumen Anda. Sehingga mereka sadar bahwa mereka sangat memerlukan produk Anda.


Ketika Anda sudah memahami psikologi konsumen, dalam memutuskan membeli produk jualan anda, maka Anda sudah selangkah lebih maju dari kompetitor. 


Memang tidak mudah menerapkan itu semua. Tapi dengan belajar dan dibiasakan setiap hari maka akan mudah untuk dilakukan. Ingat, bukan hanya produk anda yang menjual, tapi juga bagaimana cara anda agar jualan cepat laku dan laris manis. 


Baca juga: Tips cara membuat deskripsi toko online


Demikian artikel tentang tips serta cara agar jualan cepat laku dan laris manis. Jika artikel ini sangat berguna buat Anda, bisa bantu untuk share ke teman-teman anda sehingga mereka mendapatkan manfaat yang sama. Harapan saya, bisnis yang Anda jalani semakin sukses, maju dan bertambah besar, Aamiin.

0 komentar