Type something and hit enter

On
Cara membina pernikahan yang bahagia - Pernikahan adalah sebuah hubungan yang harus selalu dipelajari dan dieratkan dari waktu ke waktu, tahun ke tahun. Tak ada kata terlambat untuk terus belajar dalam rangka menguatkan ikatan pernikahan anda.

cara membina pernikahan yang bahagia

Anda dan pasangan mungkin sudah bertahun-tahun menikah, tapi terkadang hal tersebut bukan jaminan untuk menciptakan pernikahan yang harmonis. Benar bukan? Masalahnya bukan pada lamanya pernikahan, akan tetapi pada anda sendiri sebagai subjek pernikahan.

Untuk cara membina pernikahan yang bahagia, captionkern.net memiliki beberapa tips buat anda seperti berikut ini.

Bagaimana langkah membina rumah tangga yang bahagia?


1. Dengarkan

Bukan tentang siapa yang salah dan siapa yang benar. Cobalah untuk menjadi pribadi yang suka mendengarkan. Berikan perhatian penuh pada pasangan, karena orang akan merasa dihargai ketika ia didengarkan dengan penuh perhatian.

Baca juga: Ucapan terima kasih yang romantis untuk suami

Jangan lupa menatap matanya ketika ia sedang berbicara. Pasangan mana yang tak akan bahagia jika didengarkan semacam itu?. Saling mendengarkan juga akan membuat pasangan saling menghargai serta saling memahami. Mendengarkan juga akan melunturkan ego yang kuat di antara Anda.

2. Romantis

Tidak melulu tentang candle light dinner dan hadiah-hadiah mahal. Perhatian Anda pada pasangan yang dibumbui dengan ciuman atau pelukan adalah bentuk romantisme tersendiri. Berikan kejutan di hari istimewanya atau tuliskan kata-kata mutiara untuknya.

Jika Anda tidak pandai merangkai kata, cukup kirimkan pesan cinta melalui sms ketika ia sedang berada di kantor atau beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Kata-kata romantis buat pasangan makin sayang

3. Jujur dan terbuka

Jujur salah satu hal yang penting dalam membina rumah tangga. Sekecil apapun itu, lebih baik diskusikan bersama, agar tidak menimbulkan salah paham maupun hal yang ditutup-tutupi.

4. Jangan egois

Ketika anda sudah menikah, maka urusan bukan lagi buat anda sendiri, tapi juga urusan pasangan anda juga. Jadi buang egois, saling bekerja sama akan membuat rumah tangga menjadi bahagia dan nyaman.

5. Saling menghormati

Menghormati pasangan akan memberi seolah tidak ada yang berkuasa antara kalian. Dan semua dapat dilakukan bersama-sama.

6. Komunikasi

Hal sepele yang kadang berpengaruh besar adalah komunikasi kepada pasangan. Sekedar ngobrol santai berdua di saat waktu senggang akan membuat rumah tangga semakin harmonis.

7. Nafkah

Bagi suami tentu sudah kewajiban menafkahi untuk istrinya, baik itu nafkah lahir maupun bathin. Keduanya harus seimbang sesuai porsinya.

8. Berlibur

Pergi bersama-sama untuk mengalami petualangan dan mengenang masa-masa indah berdua adalah saat yang ditunggu. Tak perlu ke luar negeri, jika memang bisanya di dalam kota. Yang penting adalah suasana baru dan menyenangkan. Hal ini akan menciptakan kenangan yang unik antara Anda berdua.

9. Tahu posisi masing-masing

Posisikan diri anda yang sesuai, suami tahu tugas dan tanggung jawabnya, demikian juga untuk istri. Jadi keduanya memiliki posisi dan tanggung jawab masing-masing. Bila diantara keduanya tersebut ada yang kuwalahan, bantu dan saling tolong menolong akan lebih baik.

Baca juga: Cara menjadi istri yang baik di mata suami

10. Mengungkit

Jika anda ingin membina pernikahan yang bahagia, jangan pernah mengungkit-ngungkit masa lalu. Apalagi mengungkit kebaikan maupun keburukan antara kalian. Pernikahan yang bahagia akan fokus untuk kelangsungan masa depan yang lebih baik untuk keluarganya.

Sekian yang artikel tentang cara membina pernikahan yang bahagia untuk keluarga anda. Semoga sedikit menjadi gambaran yang bermanfaat untuk anda.

0 komentar