Type something and hit enter

On
Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah 2020 - Hari Raya Idul Adha Tahun ini 2020 memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Tidak adanya ibadah haji ke tanah suci salah satunya. Ini karena adanya wabah virus yang sekarang ini telah mewabah keseluruh dunia, termasuk Mekah, Arab Saudi.

ucapan selamat hari raya idul adha 1441 hijriyah

Tapi bukan berarti Lebaran Idul Adha 1441 Hijriyah kehilangan maknanya. Hari Raya yang satu ini berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri. Karena Hari Raya Idul Adha identik dengan Qurban. Di masjid banyak yang menyembelih hewan seperti kambing ataupun sapi.

Setelah itu di bagikan ke fakir miskin yang membutuhkan. Disamping itu semua, tentu kita ingin memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada umat muslim yang merayakan lebaran haji tersebut. Terutama buat keluarga, saudara teman maupun handai taulan.

Apalagi saat ini harus menjaga jarak akibat wabah yang sekarang ini terjadi diseluruh Dunia. Mengirim kata-kata ucapan selamat Idul Adha 1441 Hijriyah  adalah cara yang tepat untuk sekarang ini. Dan agar tetap terjaga tali silaturahmi kepada sesama umat muslim walau wabah masih terjadi.

Baca juga: Kata-kata mutiara bijak islami dalam bersyukur

Berikut ini contoh kumpulan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah 2020 yang bisa kamu kirimkan melalui pesan singkat, WhatsApp ataupun aplikasi chatting lainnya. Untuk keluarga maupun teman dan saudara.

Ucapan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah 2020


"Mari jadikan Idul adha momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah"

" Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Met Idul Adha"

" Di hari Idul Adha tibalah saatnya merayakan semangat kita dalam berqurban. Untai harapan untuk ampunan dan keteguhan dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H"

"Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal meski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah".


"Naik unta pergi berhaji
berbekal iman dan ketakwaan.
Idul Adha saat berbagi
lambang ukhuwan dan persaudaraan
Selamat Hari Raya Idul Adha"

"Semoga hidupmu dipenuhi kelezatan,
selezat sate kambing di hari raya qurban.
Imanmu dipenuhi ketegaran,
setegar Ismail dan domba sembelihan.
Serta hari-harimu dalam bimbingan,
seperti Ibrahim sang Kekasih Allah.
Selamat Idul Adha 1441 H"

"Qurban adalah semangat berbagi. Damai di hati damai di bumi, Selamat Idul adha 1441 Hijriyah"

"Kala takbir berkumandang
Ayam dan bebek lari kekandang
sapi dan kambing menjadi qurban
babi hanya tersenyum malu karena tidak jadi Qurban
Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H 2020"

"Idul Adha adalah saat untuk merayakan
semangatmu dalam berkurban
harapanmu pada ampunan
dan keteguhanmu dalam beriman"

" Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berqurban dan mohon maaf lahir dan batin"

Baca juga: Kata-kata bijak mutiara islami untuk motivasi hidup

"Daging (qurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah. Tetapi yang sampai kepada-NYA adalah ketakwaan kamu. (QS. Al-Hajj ayat 37). Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah".

"Semanisnya janjimu bagaikan air madu
Sepahitnya kau membohongiku
Bagaikan tanaman brotowaliku
Bagaimanapun sifatmu
Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H".

"Kembang melati sungguhlah indah, DItengah taman jadi jadi hiasan Harum Idul Adha 1441 Hijriyah tercium sudah, Salah dan khilaf, mohon dimaafkan".

"Kambing bakar bersaus tiram, Sungguh nikmat untuk santapan, Allahu akbar walillaahil hamdu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kami sekeluarga ucapkan".

" Semoga hidupmu dipenuhi kelezatan, Selezat sate kambing di hari raya qurban, Imanmu dipenuhi ketegaran, setegar Ismail dan domba sembelihan, Serta hari-harimu dalam bimbingan, seperti Ibrahim sang Kekasih Allah, Selamat Hari Raya Lebaran Idul Adha 1441 Hijriyah"

"Berbagi itu memberi, memberi adalah menanam. Setiap yang kita tanam akan bebuah lebih banyak. itulah rahasia dan keajaiban memberi dan berbagi. Selamat Lebaran Idul Adha, mohon maaf lahir dan bathin"

" Ketulusan hati kadang sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering tergores dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Met Idul Adha 1441 H.

" Selamat hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah 2020. Semoga Allah melimpahkan cinta Nabi Ibrahim As kepada Allah kedalam diri kita sampai akhir hayat kita, Aamiin"

"Idul Adha yakni saat buat merayakan
Semangatmu dalam berqurban
Harapanmu pada ampunan
Keteguhanmu dalam beriman"

"Pagi yang cerah di hari yang spesial, Kambing bakar bersaus tiram, Sungguh nikmat buat santapan. Allahu akbar walillaahil hamd. Selamat Hari Raya Qurban 1441 Hijriyah 2020"

Gambar Ucapan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah


gambar ucapan hari raya idul adha 1441 hijriyah

" Takbir bergema indahkan suasana lebaran. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Saatnya berbagi dengan hati yang ikhlas. Taqabbalallahu minna waminkum, mohon maaf lahir dan bathin"

gambar ucapan hari raya idul adha 1441 hijriyah 2020

" Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Jantung berdetak sangat kencang, lantunkan takbir diseluruh alam. Idul Adha kini telah datang, Domba dan sapi akan dikurbankan. Selamat berbagi, semoga Allah membalas dengan rezeki yang tak ternilai, Aamiin"

gambar ucapan hari raya idul adha 1441 h

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, taqabbalallahu minna wa minkum. Air wudhu basahi wajah, tunaikan sholat adalah ibadah. Mohon maaf khilaf dan salah, semoga Hari Raya Idul Adha kau sambut dengan indah"


Baca juga: Kata-kata mutiara islami penyejuk hati dan jiwa

Demikian Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah 2020. Semoga kita semua pandai dalam berbagi dan bersedekah kepada sesama. Happy Eid Mubarak.

0 komentar