f Kata-kata Bijak Cinta Singkat dan Bermakna

Type something and hit enter

On
Kata-kata bijak cinta singkat - Cinta adalah anugerah yang diciptakan Tuhan untuk seluruh umat manusia. Cinta merupakan perasaan yang tulus dari dalam hati. Tak sedikit kata-kata bijak tentang cinta yang bisa kita temukan di internet melalui gambar ataupun untaian kata-kata.

Cinta merupakan kata yang tak bisa dijelaskan menurut akal, karena cinta berasal dari hati. Setiap orang merasakan cinta, dan bisa tumbuh kapan saja. Selain cinta kepada orang tua, teman, maupun saudara, kita juga pasti menjumpai perasaan ini pada lawan jenis saat kita menginjak usia dewasa.

kata-kata bijak cinta singkat
Kata-kata bijak cinta
Kata cinta sendiri bisa memberikan semangat bagi seseorang, perasaan yang membuncah dan bisa juga mendatangkan dampak yang negatif bagi orang yang tak bisa mengendalikannya. Orang yang sedang jatuh cinta biasanya terlihat berbeda, ada yang penuh emosional ataupun menjadi lebih berbahagia.

Bagi anda yang sedang jatuh cinta, sebaiknya sering-sering membaca kata-kata bijak cinta singkat. Melalui kata-kata tersebut, Anda bisa belajar bagaimana harusnya mengendalikan perasaan cinta.

Baca juga: Kata-kata mutiara cinta sejati romantis terbaru

Perasaan cinta yang begitu mendalam, terkadang bisa menyakitkan jika ia tak bisa memahaminya dengan baik. Cinta memang terdiri dari 1 kata dan 5 huruf saja, tetapi cinta memiliki sejuta makna. Dan setiap orang bisa memaknainya dengan arti yang berbeda-beda.

Makna kata-kata bijak cinta singkat 


Cinta merupakan kodrat setiap manusia, dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan sehari-hari manusia. Perasaan cinta sejatinya adalah perasaan kasih sayang yang timbul dalam hati manusia. Hanya saja, tak sedikit manusia yang mencoreng kata cinta dengan hanya sekedar melampiaskan nafsu semata ataupun obsesi diri.

Padahal cinta sejatinya tak pernah menyakiti maupun melampaui batas-batas kasih sayang yang dimiliki. Ya, itulah terkadang mengapa manusia selalu melewati batas karena mereka tak pernah memahami arti dari cinta itu sendiri. Untuk itu, anda wajib membaca kata-kata bijak cinta yang akan kami bagikan di sini.

Dalam menjalani kehidupan, kita tentu harus bijak agar hidup lebih bermakna lagi. Perasaan cinta sejatinya merupakan perasaan yang datang dan hadir dalam hati. Dan tentunya ingin membuat orang yang dicintai merasa bahagia.

Cinta yang menyakiti, itu bukanlah cinta yang hadirnya dari hati melainkan dari nafsu semata. Jika anda membaca kata-kata bijak cinta, tentu anda bisa lebih memahami apa arti cinta sebenarnya.

Baca juga: Kumpulan caption cinta untuk pacar

Bagi anda yang penasaran mengenai kata-kata bijak cinta singkat, berikut ini kami captionkeren.net akan sajikan pembahasannya.

Kata Kata Bijak Cinta 


"Aku tidak pernah berhenti mencintaimu. Tapi aku berhenti menunjukkannya padamu."

"Jika kamu mencintai seseorang lebih dari apapun, maka jarak hanya penting di pikiran bukan di hati."

"Cinta itu seperti karet gelang. Sama-sama tarik, satu lepas & itu menyakiti orang yang memegangnya."

"Cinta itu seperti bermain piano. Pertama Anda harus belajar bermain sesuai aturan, lalu Anda harus melupakan aturan dan bermain dari hati."

"Rasa sakit terbesar yang datang dari cinta adalah mencintai seseorang yang tidak akan pernah bisa kamu miliki."

"Jangan pernah berbohong kepada orang yang kamu cintai, karena itu tidak layak dan mereka tidak pantas mendapatkannya."

"Perekat mendasar yang menyatukan hubungan apa pun adalah kepercayaan."

"Cinta itu seperti pasir hisap, Semakin dalam Anda jatuh, Semakin sulit untuk keluar."

"Cinta itu seperti Matahari yang bersinar terang dan menghangatkan hatimu."

"Jika Anda tidak bisa menyelamatkan hubungan, setidaknya selamatkan harga diri Anda."

"Hal yang paling menyedihkan di dunia, adalah mencintai seseorang yang dulu mencintaimu."

"Lebih baik kesepian daripada dipermainkan oleh orang yang salah."

"Cinta itu tidak rumit, Manusialah yang rumit."

"Cinta itu manis, saat masih baru. Tapi itu lebih manis ketika itu benar."

"Cinta adalah ketika orang lain mau mencoba, pergi jauh untuk melihatmu, bersamamu, mencintaimu. Seseorang yang akan pergi 5 jam hanya untuk melihatmu selama 5 menit

"Cinta adalah ketika kenyataan lebih baik dari mimpimu."

"Cinta adalah ketika Anda menatap mata seseorang dan melihat semua yang Anda butuhkan."

"Mencintai seseorang yang tidak mencintaimu seperti menunggu kapal di bandara."

"Mungkin aku terlambat untuk menjadi yang pertama untukmu. Tapi sekarang, aku sedang mempersiapkan diriku untuk menjadi yang terakhir untukmu."

"Tidak peduli apa yang saya lakukan. Aku selalu lupa untuk melupakanmu."

"Tidak ada yang akan mencintaimu, jika kamu tidak mencintai dirimu sendiri."

"Tidak ada penyesalan. Hanya pelajaran yang didapat."

"Tidak ada kata-kata yang diperlukan antara dua hati yang penuh kasih."

"Bahkan satu juta perkelahian pun tidak bisa membuatku membencimu."


1. "Cinta tak pernah memanfaatkan, melainkan cinta selalu memberi dan tak pernah berharap untuk menerima".

Kata kata mutiara cinta ini menyatakan bahwa cinta sejati atau cinta yang tulus biasanya selalu memberi dan tidak berharap menerima.

2. " Terkadang manusia membuang-buang waktu terlalu banyak demi mencari pasangan yang sempurna, dibandingkan menciptakan sebuah cinta sempurna".

Dalam hal ini, memang banyak dari kita yang hanya melihat orang berdasarkan fisiknya saja yang sempurna namun lupa apa itu cinta yang sebenarnya, karena cinta tak pernah melihat dari segi fisik.

3." Walaupun terpisah jarak dan waktu yang sangat lama, namun jika sudah jodoh tentu dipertemukan kembali suatu saat".

Kata kata bijak cinta ini menjelaskan tentang ungkapan di mana yang namanya jodoh tidak akan mengenal jarak yang jauh dan waktu yang lama sekalipun, karena kelak akan dipertemukan oleh Tuhan.

4. "Cinta memberikan penerangan di dalam hati manusia, dan bukan menggelapkan hati-hati para insan yang memadu kasih".

Kata bijak cinta ini mengungkapkan bahwa cinta sejatinya selalu memberikan kebahagiaan dan bukan malah memperburuk hati manusia. Karena yang namanya cinta selalu saling mengasihi dan menjaga satu sama lain.

5. "Cinta sejati adalah cinta yang sudah terikat janji suci, dan siap menjalani mahligai rumah tangga. Cinta sejati tak bisa didapat hanya dengan kata-kata indah saja".

Kata kata bijak cinta ini mengungkapkan bahwa yang namanya cinta sejati tidak didapat dari manusia yang memadu kasih hanya dengan ucapan semata, melainkan mereka mampu mengikat tali percintaannya dengan ikatan ijab qabul yang di saksikan oleh banyak mata.

6. " Cinta tak pernah melihat, karena ia datangnya dari hati dan bukan dari mata".

Kata-kata bijak yang satu ini menjelaskan bahwa sejatinya cinta tak pernah melihat siapa yang hendak dicintainya, karena cinta yang tulus adalah cinta yang berasal dari hati dan bukan dari penglihatan. Itulah terkadang orang yang tertarik karena kecantikan atau ketampanan semata, ia akan merasakan kekecewaan.

7. "Cinta tak hanya sekedar menunggu agar bisa dicintai, tetapi juga berdasarkan keberanian mencintai seseorang".

Ungkapan kata kata bijak cinta ini berarti bahwa kita tak harus menunggu cinta yang datang, karena kadang cinta datang berdasarkan pengorbanan atas dasar mencintai seseorang.

8. " Terkadang perpisahan dengan orang yang begitu dicintai terasa amat berat, namun siapa menyangka jika Tuhan memiliki rahasia yang tersimpan dibalik itu semua".

Ungkapan kata-kata cinta ini menyatakan bahwa perpisahan dengan seseorang yang dicintai bukanlah hal yang harus dibebankan karena Tuhan masih memiliki rencana lain yang lebih baik untuk kita.

Baca juga: Kata-kata bijak tentang patah hati dan kecewa

9. "Cinta tak hanya dirasakan dari hati seseorang kepada lawan jenisnya, melainkan juga untuk para sahabatnya karena cinta adalah perasaan kasih sayang yang tumbuh begitu saja".

Kata kata bijak cinta yang satu ini berarti bahwa cinta memang tak hanya dirasakan kepada lawan jenis saja, melainkan juga perasaan kasih sayang yang tumbuh kepada sesama.

10. "Cinta tak akan pernah menyakiti, jika kamu terus merasa disakiti orang yang dicintai mungkin dia bukan orang yang tepat untukmu".

Kata-kata bijak ini menjelaskan bagaimana kita harusnya bertindak saat kita terus disakiti oleh orang yang kita cintai. Jika orang tersebut selalu bertindak sesuka hati dan menyakiti, tentu ia bukan orang yang tepat mendapatkan cinta dari kita.

11. "Cinta terkadang harus merelakan kepergiannya, karena cinta tidak akan selalu berjalan beriringan. Justru cinta lebih bermakna jika kita membiarkan orang yang dicintai lebih bahagia".

Kata kata bijak cinta memaknai bahwa cinta tidak harus selalu bersamaan dengan orang yang dicintai, terkadang kita harus memilih untuk berpisah demi kebahagiaan orang yang kita cintai.

12. " Perasaan cemburu adalah hiasan dari cinta itu sendiri, tanpanya cinta akan terasa hambar".

Ungkapan ini menjelaskan bahwa cinta biasanya selalu diiringi dengan rasa cemburu, karena ini adalah perasaan fitrah setiap manusia yang mencintai.

13. " Cinta selalu akan tubuh seiring berjalannya waktu, dan bukan sebuah perasaan yang selalu datang dan pergi".

Terkadang kita tak bisa membedakan antara cinta ataupun nafsu untuk memiliki, karena cinta sendiri bisa ditanam seiring berjalannya waktu. Cinta yang datang dan pergi itu bukanlah keinginan berdasarkan rasa cinta melainkan nafsu memiliki semata.

Itulah kumpulan kata-kata bijak cinta singkat dan bermakna untuk anda. Semoga menjadi inspirasi bagi anda.