Type something and hit enter

On
Membahagiakan kedua orang tua wajib rasanya kita sebagai seorang anak. Bentuk rasa terima kasih kepada orang tua yang telah melahirkan dan membesarkan kita dengan penuh kasih dan sayang. Cara membahagiakan kedua orang tua tidak harus berupa uang atau pun harta semata. Karena orang tua kita tidak selalu membutuhkan itu, apa yang di harapkan keduanya hanyalah anak yang berbakti kepadanya.

Cara sederhana membahagiakan kedua orang tua
Cara sederhana membahagiakan kedua orang tua

Kasih sayang kedua orang tua memang tidak dapat di balas dengan apa pun. Meski demikian sepatutnya kita sebagai anak dapat membanggakan kedua orang tua dengan meringankan bebannya. Dengan cara membahagiakan kedua orang tua itu bentuk sedikit berbakti kepada mereka. 

Berikut ini bisa anda coba, cara sederhana untuk dapat membahagiakan orang tua yang anda sayangi.

Cara membahagiakan Ayah

Cara membahagiakan ayah
Cara membahagiakan ayah

Ayah adalah tulang punggung untuk keluarga, dari tetesan keringatnya kita di besarkan dengan penuh kepayahan. Untuk membalas jasanya, sebagai anak setidaknya mengurangi beban yang di pikul oleh ayah. Ada cara yang dapat anda lakukan untuk membahagiakan ayah, berikut ini contohnya:

1. Membantu pekerjaan yang di kerjakan Ayah

Mempermudah pekerjaan ayah dengan membantu menyiapkan apa yang di perlukan untuknya bekerja, akan sedikit meringankan. Meski hanya sepele, itu akan membahagiakan ayah.

2. Menyiapkan makanan dan minuman untuknya

Sebagai anak khususnya cewek, mengambilkan makanan atau minuman untuk ayah adalah sedikit bentuk berbakti kepadanya. 

3. Memijat badan Ayah

Ayah bekrja seharian membanting tulang demi keluarga, pasti tubuhnya letih dan lelah. Dengan memijatnya akan mengurangi rasa capek yang di alami oleh ayah.

4. Ngobrol dengan Ayah

Membuka obrolan dan candaan bersama ayah akan membuatnya merasa di hargai dan di anggap selalu ada untuk keluarga. Ayah adalah tempat yang tepat untuk berbagi keluh kesah, karena anak butuh wejangan darinya.

5. Buatlah prestasi yang membanggakan

Meraih prestasi di sekolah atau pun dalam pekerjaan akan membuatnya tersenyum bahagia. Karena sebagai Ayah akan bangga melihat anaknya mempunyai prestasi yang di harapkan.

6. Belajar dengan tekun

Ayah berjuang dengan susah payah agar anaknya dapat hidup yang layak nantinya. Jika anaknya giat belajar, peluang untuk meraih masa depan yang lebih baik akan semakin terbuka. Tidak ada orang tua yang ingin anaknya sengsara nantinya.

7. Dengarkan apa yang ayah ucapkan

Seorang Ayah pasti akan memberi nasehat yang baik, itu bukan karena keegoisannya, tapi hanya ingin melihat anaknya menjadi orang yang lebih baik lagi. Ambil sisi positif yang ayah nasehatkan.

8. Memberi perhatian untuknya

Sekecil apapun perhatian yang anak berikan, itu akan membuat ayah merasa bahagia. Misalnya di saat bekerja dan mendapatkan gaji, dengan membelikan barang atau pun makanan yang di sukainya.

Cara membahagiakan Ibu

Cara membahagiakan ibu
Cara membahagiakan ibu

Jasa seorang Ibu kepada anaknya memang tak ternilai harganya. Saat sedang mengandung kita selama 9 bulan tidaklah ringan. Saat kita lahir, air susunya memberi kehidupan untuk anaknya. Dengan kesabaran dan kasih sayang yang di berikan untuk membesarkan anak, tidak pernah mengharapkan imbalan. 

Sepatutnya sebagai anak wajib untuk membahagiakan Ibu yang telah memberi kasih sayang yang tulus kepada kita. Cara membahagiakan Ibu berikut ini mungkin bisa anda lakukan

1. Membantu pekerjaan rumah

Membantu menyelesaikan pekerjaan Ibu di rumah dengan cara menyapu halaman rumah, menyapu dan mengepel lantai rumah, cuci piring yang kotor, itu akan sedikit meringankan ibu.

2. Mengantar kemana Ibu pergi

Menemani ibu atau mengantarnya kemana yang ibu mau, misalnya belanja, kondangan dan lainnya.

3. Membantu Memasak

Memasak memang tugas ibu, tapi jika ingin membuatnya bahagia, bantulah menyiapkan apa yang ibu butuhkan. Sekedar mencuci sayur, menyiapkan bumbu dan lainnya. Dengan cara sederhana tersebut, anda akan tahu bagaimana cara memasak juga.

4. Dengarkan nasehat Ibu

Ibu mana yang tak ingin anaknya menjadi orang yang baik, memang kadang ibu suka ngomel-ngomel. Itu bukan karena dia tak sayang kepada anaknya, tapi bentuk perhatian besar agar anaknya lebih baik lagi. Berusahalah menjadi anak yang baik seperti apa yang Ibu inginkan, dengarkan tutur katanya.

5. Ngobrol dengan Ibu

Kedekatan hubungan anak dan Ibu memang sudah terjalin sejak lahir, dengan membuka obrolan akan semakin menghangatkan keeratan antara ibu dan anak. 

6. Membelikan apa yang Ibu inginkan

Memang kadang seorang Ibu tak pernah berharap di berikan sesuatu oleh anaknya, karena sejatinya Ibu lebih senang jika anaknya bahagia. Tapi sebagai anak tidak ada salahnya sedikit memberi kejutan dengan membelikan barang yang sangat di idamkan oleh Ibu.

7. Meraih cita cita yang membanggakan

Ibu akan bahagia dan senang jika cita cita anaknya tercapai. Mereka tidak pernah berharap bahwa anaknya susah seperti orang tuanya. Sehingga ibu akan sangat bahagia jika anaknya hidup lebih mapan.

8. Menjaga di masa tuanya

Sebagai orang tua apalagi seorang ibu, mereka akan kesepian jika anak-anaknya jauh darinya. Apakah kita sebagai anak akan tega meninggalkan mereka kesepian di masa tuanya. Temani masa tua mereka, karena di saat usia yang mulai senja, ibu butuh perhatian lebih dari anaknya.

Bukan hanya harta semata yang dapat membahagiakan kedua orang tua kita. Kadang bentuk perhatian kecil akan lebih membuat mereka merasa di hargai dan di sayangi. Memang mereka tak pernah mengharapkan apa apa kepada anaknya, dengan melihatnya anaknya bahagia saja mereka sudah lebih dari cukup.

Tapi, tidak ada salahnya sebagai anak berterima kasih dengan apa yang sudah kedua orang tua berikan. Dengan cara sederhana membahagiakan kedua orang tua yaitu ibu dan ayah seperti di atas, itulah cara anak untuk memberi penghargaan kepada orang tua yang di sayanginya. 

0 komentar