f Kumpulan Tips untuk Sukses Bisnis Jualan Online

Type something and hit enter

On

Kumpulan tips untuk sukses bisnis jualan Online - Halo dan terima kasih telah mengunjungi blog captionkeren.net ini. Minggu lalu saya berbicara dengan salesman top di perusahaan. Dan meminta mereka untuk memberi tips terbaik mereka untuk menjadi salesman yang sukses.


Cara terbaik untuk belajar adalah dengan berbicara kepada orang lain dan mereka memberikan beberapa tips dan wawasan yang bagus. Yang menarik adalah mereka merasakan hal yang sama dalam banyak hal tentang apa yang penting untuk menjadi penjual yang baik.

tips untuk sukses bisnis jualan online

Mungkin ini tidak terlalu mengejutkan karena mereka semua bekerja dalam penjualan yang sama. Saya memutuskan untuk menguji tips-tips ini dan melihat apakah Ide top lainnya dari seorang salesman merasakan hal yang sama. 


BACA JUGA: Tips memulai jualan di online shop/marketplace


Saya meminta beberapa teman di perusahaan lain untuk membuat daftar tips terbaik mereka. Mereka memberi saya jawaban yang hampir sama!. Setelah meluangkan waktu untuk membaca daftar dan menyusunnya bersama.


Inilah yang harus saya tunjukkan kepada anda. Kumpulan tips untuk sukses bisnis jualan online dan hal sederhana yang dapat Anda lakukan dan jalankan yang mungkin akan membantu Anda menjadi penjual yang lebih baik.


Tips sukses jualan online


1. Tetapkan Sasaran dan ikuti mereka setiap hari!


Tetapkan tujuan untuk setiap hari, tiap minggu dan setiap bulan. Tindak lanjuti bagaimana Anda melakukannya dengan tepat sasaran untuk mencapai tujuan Anda. Setiap kali Anda berhasil dengan suatu tujuan, hadiahi diri Anda sendiri!


2. Pertama di pagi hari, terakhir di malam hari.


Penjual terbaik adalah penjual paling ambisius. Jadilah yang pertama datang setiap pagi dan yang terakhir pergi. Ini memberi Anda waktu untuk menyusun hari Anda. Di pagi hari ketika Anda masuk kerja, Anda dapat dengan tenang mempersiapkan hari yang akan datang. 


Dan di malam hari ketika Anda pulang, Anda tahu persis apa yang perlu Anda lakukan besok.


3. Iklan tertarget!


Jika Anda beriklan dengan target tertentu akan menghasilkan penjualan terbanyak. Logikanya sederhana dan efeknya sangat besar.


4. Pertahankan pikiran pada tujuan anda.


Jangan kehilangan fokus pada tujuan Anda. Setiap jam setiap hari fokuslah dan bekerja keras dari pagi sampai Anda berkemas untuk pulang.


5. Jangan pernah menyerah!


Setiap orang mengalami hari yang buruk, bahkan bulan yang buruk. Jangan biarkan itu membuat Anda sedih. Apakah Anda telah menjual satu atau Anda dapat menjual kepada mereka semua. Jika Anda mengalami hari yang buruk, biarkan hal itu mendorong keyakinan Anda untuk kembali besok dan berjuang.


BACA JUGA: Cara agar jualan cepat laku dan laris manis


6. Jangan pernah puas.


Penjual terbaik memiliki dorongan untuk menjadi yang terbaik!, selama orang lain mengkritik Anda, Anda tidak sempurna. Belajar dan tingkatkan sampai Anda sempurna.


7. Hidup sehat.


Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus bekerja paling keras, setiap hari. Anda membutuhkan energi yang konstan dan itu membutuhkan tubuh dan pikiran yang kuat. Jaga diri Anda, makan dengan baik, berlatih secara teratur dan ingatlah untuk sesekali istirahat dari pekerjaan.


8. Jangan patah semangat


Namanya berjualan, kadang jual sedikit, kadang banyak. Jangan sampai patah semangat bila itu terjadi. Syukuri dan perbaiki yang kurang, agar penjualan hari esok semakin meningkat.


9. Gunakan setiap langkah proses penjualan.


Anda tidak pernah lebih baik dari tautan terlemah. Lakukan setiap langkah proses dengan setiap pelanggan.


10. Praktek, Praktek dan lebih banyak lagi Praktek.


Sama seperti bintang olahraga mana pun, penjualan membutuhkan latihan yang konstan. Latih setiap sudut pekerjaan Anda dan lakukan sesering mungkin. Latihan membuat sempurna!. 


11. Orang yang memahami pelanggan adalah yang terbaik menang dalam jangka panjang.


Jika Anda dapat mengidentifikasi masalah, kebutuhan, harapan, dan impian pelanggan Anda, Anda benar-benar dapat masuk ke dalam pikiran mereka dan menemukan titik manis mereka. Ini akan membantu Anda menutup lebih banyak kesepakatan. Terutama akan membantu Anda saat Anda membangun basis pelanggan Anda.


12. Balas pesan/chat dari customer


Membalas chat/pesan yang masuk secara cepat dan ramah akan memiliki nilai tersendiri di hati pelanggan atau konsumen. Jawab apa yang pelanggan tanyakan, dan respon apa yang konsumen inginkan. 


Lihatlah toko online yang sudah sukses dan maju, hampir 99% chat dari pelanggannya dibalas. Jika anda tidak bisa membalas chat yang masuk, karena banyaknya chat, mintalah bantuan kepada suami, istri maupun saudara anda. Kalau tidak, cari karyawan yang khusus membalas pesan yang masuk (customer service) berpengalaman.


BACA JUGA: Tips jualan online sukses yang wajib ditiru


Semoga 12 tips untuk sukses bisnis jualan online ini membuat kesuksesan toko online Anda yang berkelanjutan!. Selamat berjualan dan semoga sukses jualan di online.