f Kata Kata Bijak Kehidupan Islami 2022

Type something and hit enter

On

captionkeren.net - Artikel selanjutnya kali ini tentang kata-kata bijak kehidupan islami 2022 sebagai penguat hati dan pikiran. Hidup dalam ketidak-berdayaan jika merasa menjadi pribadi yang tak pantas menerima kebahagiaan. Bagai pecundang menyedihkan dan patut dikasihani.

kata kata bijak kehidupan islami 2022
kumpulan kata bijak kehidupan islami 2022

Namun dalam Islam, Allah SWT melarang manusia merasa memiliki hati demikian. Sebab pada dasarnya manusia itu sama, hanya amal baiklah nanti yang diperhitungkan. Jadi tak ada alasan minder atau tak percaya diri dalam menjalani kehidupan.


BACA JUGA: Kata-kata bijak Islami menyentuh hati 2022


Dengan menyimak kata-kata bijak Islam tentang kehidupan sebagai penguat hati ini dikala berada di titik nadir, akan menguatkan anda. Percayalah semua akan berlalu seiring berjalannya waktu.


Semoga setiap kata-kata bijak kehidupan islami 2022 yang tertulis ini, memberi dampak positif untuk pikiran lahir maupun bathin anda. 


Kata Kata Bijak Kehidupan Islami 2022


"Orang yang paling hebat sebenarnya bukan orang yang sangat kuat di dunia, tapi orang yang mempunyai kesabaran."


"Dengarkan adzan subuh bukan hanya sebagai kebiasaan, tapi resapi maknanya, lakukan perintahnya dan nikmati alamnya di waktu itu. Jika hatimu lembut maka akan merasakan betapa besarnya nikmat Allah SWT yang diberikan kepada manusia."


"Hanya kata "ALLAHUAKBAR..!!" yang dapat menggetarkan hati, menggugah jiwa dan membuat airmata jatuh dengan sendirinya bagi orang yang bertaqwa."


"Lihatlah apa yang ada disekitarmu. Angin yang berhembus, air yang mengalir dan roh yang bisa menguasai jiwa raga kita. Begitu sempurnanya Allah SWT menciptakan semua itu yang tak bisa dinalar oleh akal manusia. Lantas kenapa manusia masih banyak mengingkari kebesaran Allah SWT."


"Bersyukurlah jika kamu masih diingatkan dan diberi hidayah oleh Allah SWT. Karena tak semua orang menyadari bahwa hari pembalasan itu nyata adanya."


BACA JUGA: Kata-kata bijak kehidupan Islami buat status WA


"Jika semua aib-aib manusia diperlihatkan, alam semesta sekalipun tak mampu menampungnya. Lantas kenapa manusia justru bangga dan menikmatinya."


"Kenapa manusia gampang dan mudah untuk mengeluh, sedangkan nikmat yang diberikan jauh lebih besar dari cobaannya!."


"Yang paling dekat dengan kita sebenarnya bukan orang tua, saudara maupun sahabat kita. Tapi adalah kematian yang nyata. Dan yang paling besar pada diri kita adalah hawa nafsu."


"Simplenya begini, jika mati itu pasti untuk semua makhluk hidup, berarti yang menciptakan kematian nyata adanya. Tapi ada saja manusia yang tidak mempercayai adanya Tuhan (Allah SWT)."


"Manusia diberikan akal untuk berfikir secara logis, hati untuk merasakan dan jiwa sebagai penopang. Anehnya masih mengingkari adanya Tuhan Yang Maha Esa."


"Bersyukurlah bagi anda yang masih diberi kesempatan mengingat Allah SWT. Karena masih banyak orang diluar sana yang hidupnya terombang ambing jiwanya. Meski mereka dalam keadaan kaya raya, bahagia dan memiliki segalanya tapi tak diberi nikmat mengingat Tuhannya (Allah SWT)."


Kata-kata Bijak Islam Tentang Kehidupan


1]. Berhentilah dari perasaan sedih


"Jangan bersedih!, sesungguhnya pertolongan akan datang bersama kesabaran." ( HR Ahmad). Tak ada yang benar-benar abadi tinggal di hati manusia tentang kesedihan, begitu pula yang terjadi dengan kebahagiaan. 


Semuanya bersifat sementara. Antara sedih dan bahagia hanyalah permainan hati. Hatilah yang mengatur dan otak menurut, dan itu sangat tidak ideal sekali. Pikiran tiak boleh menuruti kata hati, karena hati atau perasaan tidak selamanya benar. 


Pikiran harus tetap jernih apapun suasana hati, agar dapat menuntun seseorang merasakan kedamaian.


2]. Selektiflah memilih sahabat


"Jangan mengharapkan persahabatan dari mereka yang tak mengharapkan bersahabat denganmu." Ali Bin Abi Thalib. Sahabat memang pelipur lara, tempat berbagi suka juga lara. Tetapi yang sahabat yang bagaimanakah yang begitu mulia hati, mau menerima teman dengan apa adanya!. 


Jika yang ditemui setiap waktu, adalah sahabat yang suka bergunjing di belakang dan merendahkan teman, atau selalu memanfaatkan dan keberadaan teman. Stop!, berusaha dan biasakan hidup mandiri tidak tergantung dengan orang lain. 


Kuasai hati dan pikiran untuk hal positif. Sahabat sejati akan datang menghampiri tanpa diminta, asal pribadi juga mampu mengimbangi. Menjadi pribadi baik, sebab orang baik tercipta dari teman dan lingkungan yang baik pula.


BACA JUGA: Kata2 mutiara Islami tentang kehidupan agar lebih baik


3]. Keindahan setelah perjuangan


"Ketahuilah bahwa suatu hari lukamu akan menjadi obat bagimu." Rumi. Yang membuat manusia hebat sebab masa lalu dan luka yang pahit. Tidak ada yang dapat menyembuhkan sakit hati serta rasa kecewa kecuali diri sendiri. 


Orang lain atau sahabat hanya membantu. Percayalah selalu ada keindahan menanti setelahnya, selama tidak pernah berhenti memperjuangkan.


4]. Bukti disayang Allah SWT


"Jika Tuhan (Allah) membimbingmu untuk mengingat-Nya, itu adalah tanda bahwa Tuhan cinta padamu." Ali Bin Abi Thalib. Diberikan rasa sedikit takut, cemas serta was-was di hati para hamba, menjadi bukti agar si hamba selalu mengingat keberadaan Tuhan-Nya. 


Bukan justru memusuhi dan menjauh, lebih fatal menuduh Tuhan sengaja membuatnya celaka melalui beragam ujian dan cobaan yang diberikan. Sebab jika Tuhan tidak sayang pasti ia malas menegur dengan semuanya itu. 


Semua ada agar si hamba selalu mengingat akan diri-Nya, juga tentang kekuasaan-Nya yang mutlak pada seorang hamba.


5]. Jadi manusia berguna


"Kesempurnaan manusia itu tergantung dari dua hal : Semangat yang mengangkatnya dan ilmu yang menerangi jalannya dan memberikan petunjuk."  Ibnul Qayyim. Manusia yang paling berbahagia di dunia, yakni manusia yang dapat bermanfaat bagi orang lain dengan ilmu yang dimiliki dan ditularkan pada sesama. 


Mau beramal jariyah meski hanya melalui serangkaian kata-kata bijak tapi menyejukkan. Sebab tak ada yang bisa mendamaikan dunia selain kasih sayang dan perkataan santun lagi indah, menguatkan jiwa-jiwa yang gundah.


Semoga kata-kata bijak kehidupan Islami 2022 ini menjadi penguat hati anda dan pengingat kita semua. Hidup hanyalah sementara, hal yang bijak akan selalu mendamaikan hati dan jiwa. Jadi, bijaklah dalam hidup agar hidup menjadi tentram dan damai.