f Ide Hadiah Ulang Tahun untuk Anak-anak dan Remaja

Type something and hit enter

On

Cari tahu ide hadiah ulang tahun untuk anak-anak dan remaja terbaik untuk dipresentasikan buat ulang tahun yang berbeda usia. Apakah ulang tahun Anda sudah dekat?. Atau apakah Anda mencari hadiah ulang tahun khusus untuk seseorang yang spesial dalam hidup anda?.


Apakah itu ulang tahun pertama untuk anak yang baru lahir atau ulang tahun kerabat Anda atau teman Anda. Ulang tahun dimaksudkan untuk dinikmati dan bersenang-senang. Dimana hari itu untuk membuat anak laki-laki atau perempuan yang berulang tahun menjadi spesial. 

ide hadiah ulang tahun untuk anak anak dan remaja

Anda dapat melakukan ini dengan memberi mereka beberapa kado ucapan ulang tahun dan hadiah ulang tahun kreatif yang menjadi kenangan. Untuk semua kelompok umur, Anda harus berpikir tentang usia pertama dan kemudian membeli sesuatu yang unik. 


Baca juga: Tips pesta dan hadiah ulang tahun untuk anak


Di bawah ini diberikan adalah beberapa yang unik mengenai ide hadiah ulang tahun. Dimana hadiah ini dikelompokkan sesuai dengan umur atau usianya. Sehingga dapat membantu Anda dalam memutuskan memberi hadiah terbaik untuk mereka.


Ide hadiah ulang tahun untuk anak usia 1 - 15 tahun


1. Ide hadiah ulang tahun ke-1 adalah mainan lucu


Ulang tahun pertama adalah kegembiraan bagi semua orang kadang malah dirayakan secara besar-besaran oleh orang tuanya. Jadi apakah anda butuh referensi beberapa kado ulang tahun spesial dan lucu untuk bayi spesial. 


Untuk bayi perempuan dapat anda berikan kado boneka yang lucu dengan aksesoris yang berwarna-warni. Sedangkan untuk bayi laki-laki, berikan mainan pesawat, robot-robotan yang mengeluarkan suara.


2. Ide hadiah ulang tahun ke-2 – Pakaian Khusus


Di hari ulang tahun kedua bayi, buat si kecil merasa spesial dengan memberikan kado untuk bayi laki-laki atau bayi perempuan dengan pakaian yang menghangatkan. Ini bisa menjadi rok lucu untuk bayi perempuan dan celana denim untuk bayi laki-laki.


3. Ide hadiah ulang tahun ke-3 – Mainan balok bangunan


Pada usia tiga tahun, anak mulai membangun kesadaran. Dia suka membuat dan mengembangkan sesuatu karena dia dapat menempatkan pikirannya di tempat kerja. Jadi, hadiahkan sebuah bangunan blok kit untuk anak karena pada usia ini anak-anak mulai mengembangkan daya tarik untuk mainan.


4. Ide hadiah ulang tahun ke-4 – Sepeda


Ulang tahun keempat bisa menjadi hadiah ulang tahun kejutan dengan memberikan sepeda anak-anak. Pada usia ini, anak-anak suka mengendarai sepeda atau mobil mainan anak-anak.


5. Ide hadiah ulang tahun ke-5 – Set game kreatif atau edukatif


Seorang anak mulai tumbuh pada usia lima tahun, oleh karena itu, beberapa ide hadiah bisa menjadi permainan kreatif untuk anak-anak.


6. Ide hadiah ulang tahun ke-6 – Gambar edukasi, misalnya pengenalan huruf dan angka.


Anak senang melihat gambar-gambar di buku yang dapat menambah pengetahuannya. Terbaik hadiah ulang tahun di tahun ini adalah beberapa buku pendidikan atau bahan bacaan. Anak-anak pada usia ini mulai pergi ke sekolah dan bermain.


7. Hadiah ulang tahun ke-7 – Gaun modis


Hadiah ulang tahun ketujuh bisa berupa gaun halus yang modis. Saat anak-anak mengembangkan rasa berpakaian pada usia ini.


8. Ide hadiah ulang tahun ke-8 – Aksesori modis


Anak laki-laki atau perempuan mengembangkan rasa kesadaran mode pada usia ini. Hadiah ulang tahun untuk anak perempuan bisa berupa aksesoris girlish seperti anting dan gelang tangan. Sedangkan ntuk anak laki-laki bisa berupa kaos sepak bola atau topi.


9. Ulang Tahun ke-9 – Buku cerita


Anak-anak usia ini sudah mulai tertarik membaca buku. Mereka suka membaca buku cerita pendek, dongeng dan buku cerita anak lainnya.


10. Ide hadiah ulang tahun ke 10 – Cokelat yang enak


Beberapa saran hadiah untuk ulang tahun kesepuluh termasuk cokelat atau jeli untuk si kecil yang sudah mendekati usia remaja. Atau anda dapat memberikan sepatu, tas sekolah dan perlengkapan sekolah lainnya.


11. Ide hadiah ulang tahun ke-11 – Jam tangan yang indah


Ide hadiah yang direkomendasikan untuk ulang tahun kesebelas termasuk jam tangan. Pada anak-anak usia ini tanamkan kesadaran akan waktu dan kedisiplinan. 


12. Ide hadiah ulang tahun ke-12 – Hadiah kreatif


Anak-anak usia ini menyukai barang-barang seperti bingkai foto, tempat lilin, dan kerajinan tangan lainnya. Ini dimaksudkan agar anak bisa lebih kreatif kedepannya.


13. Ide hadiah ulang tahun ke-13 – Sepeda


Anak-anak usia ini mulai bergerak dengan teman-teman mereka. Ide hadiah yang disarankan termasuk: sepeda dewasa. Anak-anak yang mulai remaja biasanya menyukai berkendara menyusuri jalan bersama dengan teman-temannya.


14. Ide hadiah ulang tahun ke-14 – Buku atau novel cerita


Pada usia ini, kita mengharapkan anak-anak mencapai usia remaja yang masuk akal. Memberi mereka hadiah bisa berupa apa saja dari buku cerita hingga baju tidur atau bantal besar untuk kamar mereka.


15. Ide hadiah ulang tahun ke-15 – Perhiasan fashion


Seorang anak mencapai usia remaja yang tepat pada saat ini. Jadi mereka mulai mengikuti arus mode. Ide hadiah ulang tahun terbaik untuk anak laki-laki dan perempuan seperti liontin, anting-anting atau jam tangan modis.


Baca juga: Kado ulang tahun untuk sahabat yang murah tapi berkesan


Selain itu, ada banyak hadiah ulang tahun lainnya yang bisa Anda pilih. Hadiah ulang tahun anak-anak dan remaja memiliki banyak pilihan yang didasarkan pada usia dan jenis kelamin. Uang tidak boleh dipertimbangkan saat Anda membeli hadiah untuk orang yang Anda cintai.


Karena ada banyak pilihan untuk hadiah ulang tahun murah yang tersedia yang dapat memenuhi keinginan Anda dengan tujuan mengungkapkan rasa cinta anda. Sekedar saran, jangan hadiahkan Gadget/Smartphone sejak dini, karena kadang anak justru kurang kreatif dan parahnya menjadi ketergantungan.