f Kata Kata Motivasi Esie Kecil

Type something and hit enter

On
Kata-kata motivasi esie kecil - Motivasi merupakan suatu dorongan dari dalam diri untuk mencapai alasan tertentu. Dalam hidup terkadang kita butuh motivasi dalam diri agar hidup kita tambah optimis dan semangat untuk menjalaninya. Maka dari itu kata motivasi diri sendiri diperlukan sebagai penyemangat saat sedang malas.

Terkadang semangat dalam diri menurun karena banyaknya persoalan dan cobaan yang menghampiri. Siapapun orangnya pasti pernah mengalami masalah dalam hidupnya. Entah itu masalah dengan pasangannya ataupun dengan keluarganya. 

Untuk itu agar bisa menumbuhkan semangat kembali perlu adanya penyemangat dari seseorang atau lewat kata-kata motivasi hidup.

Baca juga: Kata-kata impian dan harapan untuk penyemangat hidup

kata-kata motivasi esie kecil
kata-kata motivasi esie kecil

Kata-kata motivasi kehidupan ini bisa di dapatkan dari berbagai media ataupun dari sahabat dan teman dekat. Tapi mungkin kata-kata motivasi esie kecil di bawah ini bisa dijadikan cambuk penyemangat untuk kamu yang membutuhkan kata penyemangat diri.

Kata-kata motivasi bijak kehidupan

 "Hidup itu dijalani, bukan di tangisi, seberapapun besarnya keluhanmu tidak akan merubah hidupmu. Tapi dengan melawan keluhan dengan berusaha yang lebih baik lagi, akan mengubah kehidupanmu nantinya"
"Yakinlah perjuangan adalah awal untuk membuatmu sukses. Tapi kemalasan akan membawamu sengsara nantinya. Tinggal kalian pilih yang mana? Sakit di awal dengan berjuang, atau nyaman di awal dengan bermalas malasan".
"Jadikan olokan orang menjadi cambuk untuk menjadi yang lebih baik lagi di masa mendatang. Tunjukkanlah jika mereka mampu Anda juga akan lebih mampu lebih baik dari mereka".
 "Seberapapun kebaikan kita belum tentu baik di mata orang lain. Jadi tak usah hiraukan mereka yang selalu mencari kelemahan kita.sejatinya orang yang baik dan tangguh adalah mereka yang pintar mensyukuri segala keadaan".
"Tidak ada orang yang sempurna, tapi setidaknya Anda mau berusaha menyempurnakan hati dengan selalu mawas diri".

Baca juga: Motivasi diri sendiri untuk masa depan 

"Orang yang lemah adalah mereka yang selalu iri,maka hindarilah penyakit hati tersebut. Kekuatan seseorang adalah diukur dari seberapa besar mereka mau berusaha untuk lebih baik lagi dimasa mendatang".
"Sukses bukan berarti harus menjadi kaya dan banyak harta, tapi sukses dalam menjalani hidup yang lebih baik itulah sukses yang sesungguhnya".
"Pandanglah hidup bukan untuk hari ini saja, tapi untuk kedepan nanti. Jangan terpaku dengan capaian hari ini saja tapi juga untuk masa depan".
" Keluhan hanya akan membawamu dalam kesengsaraan. Tak penting rasanya jika mengeluh. Yang penting bagaimana caranya kita bersikap menghadapi keluhan dengan kerja keras".
"Kesuksesan bukan dinilai dari hasil akhir yang di capai. Tapi juga bagaimana kita bahagia dalam menggapai capaian itu dari hati yang senang".

Kata-kata motivasi sukses dalam hidup

" Sukses adalah hak bagi orang yang mau bekerja keras dan pantang menyerah dalam setiap usaha yang dijalaninya. Jika kamu takut berusaha maka tak usah kau harapkan akan kesuksesan"

" Setidaknya dengan berusaha ada peluang untuk membuat sukses. Daripada hanya mengeluh tanpa ada tindakan nyata"

" Impian sukses itu harus dikejar, bukan untuk dikhayalkan. Action dan lakukan sebaik mungkin, bila terjatuh, bangkit lagi dan jadikan pengalaman untuk pondasi kesuksesanmu"

" Tetaplah fokus tentang impian yang kamu harapkan. Tak perlu takut dengan persoalan yang menghalangimu. Teruslah memperbaiki kesalahan untuk mencapai titik sempurna kesuksesan"

" Sebenarnya musuh kesuksesan adalah dirimu sendiri. Jika sukses tak kunjung menghampiri, salahkan saja rasa malasmu"

Baca juga: Kata-kata motivasi kerja karyawan 


" Berfikirlah bagaimana untuk maju, bukan mengeluh. Keluhan hanya akan menghambat kesuksesan menciptakan peluang"

" Manusia diberikan otak untuk berfikir, dan dikaruniakan tangan untuk bertindak. Gunakan semua yang diciptakan oleh Tuhanmu untuk meraih harapan dan citamu sesuai keinginanmu"

 

" Belajarlah dari pengalaman pahitmu, untuk mengokohkan pondasi kesuksesanmu. Sukses akan mudah didapatkan ketika pengalaman menjadi ilmu"

Kata-kata motivasi mengejar cita-cita


1. Fokus pada apa yang kamu tuju. 

Fokus kepada cita-citamu. Mulai tentukan prioritasmu sejak dini, Sahabat! Mulai tekunkan di dalam pelajaran tertentu sesuai cita-cita yang Sahabat mau. Misalnya dengan menjadi lebih rajin belajar IPA demi mengejar jurusan kedokteran di perguruan tinggi favorit kamu.

2. Jangan takut gagal. 

Karena pemikiran akan takut gagal itu hanya akan membuat dirimu berfikir negatif yang berkelanjutan. Nantinya malah Sahabat kehilangan semangat dan akhirnya melupakan cita-cita yang Sahabat inginkan. Gagal itu kan adalah sukses yang tertunda loh, Sahabat. Jadi jangan takut dengan kegagalan.

3. Menghadapi saingan. 

Tanpa adanya saingan hidupmu tak akan maju, Sahabat. Keep your enemy closer. Karena dengan adanya persaingan, itu merupakan pembelajaran dalam meraih cita-cita yang kamu inginkan. Semakin pelik kondisi persaingan yang Sahabat lewati, maka akan semakin manta pula kesiapanmu dalam berjuang meraih cita-cita, Sahabat. Ayo,  mulai jadi yang unggul di kelas ya!

4. Optimis. 

Hindari berpikir negatif, Sahabat. Karena dengan mempunyai pikiran negatif akan membuat hidupmu lebih negatif, dan jika Sahabat optimis maka kenyataanpun akan terus optimis. Positive thinking made a positive vibes loh, Sahabat!

5. Percaya diri menjadi diri sendiri. 

Mempercayai diri sendiri dibanding percaya dengan orang lain menandakan bahwa Sahabat lebih mencintai diri sendiri dibanding mencintai orang lain. Walau apa yang Sahabat kerjakan salah, pastinya itu akan mejadi pelajaran bagi Sahabat.

Untuk introspeksi diri di kemudian hari dan membuat diri Sahabat lebih bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan dimasa lalu untuk lebih baik dimasa depan.

Dari kata-kata motivasi esie kecil diatas kita bisa menyimpulkan. Hanya tekad kuat dan kemauan yang keras akan bisa merubah keadaan hidup seseorang kearah yang lebih baik lagi. Sebenarnya hanya dengan bersyukur dalam menjalani kehidupan akan lebih baik lagi ketimbang selalu mengeluh menghadapi kehidupan. 

Dan masih banyak yang lebih susah dibanding kita. Janganlah tengok bintang dilangit yang bersinar, sekali kali tengoklah jurang yang ada di bawah. Ada keindahan tersendiri jika kita selalu mawas diri dan bersyukur.

Baca juga: Kata motivasi diri sendiri untuk penyemangat hidup

Kata-kata penyemangat hidup Esie Kecil


"Meratapi nasib sama halnya tak percaya akan ketentuan Tuhan. Lebarkan senyuman dan lepaskan kegundahan yang menghambatmu untuk lebih maju."

"Patut disadari, bahwa yang sanggup merubah masa depanmu adalah dirimu sendiri."

"Jika ingin kaya, berusaha sebesar kekayaan yang engkau ingini. Bukan malah membesarkan khayalan dan mimpi."

"Hidup bukan untuk menanyakan tentang bagaimana, harusnya dan mengapa. Jika itu terus dilakukan, maka penyesalan yang akan menjawabnya di akhir."

"Lakukan dengan semestinya sesuai porsi, hasilnya akan sebanding dengan porsi yang engkau jalani."

"Terkadang hidup bahagia tidak harus memikul bermilyar harta."

"Yang tahu bahagia itu kamu sendiri bukan dari pandangan dan omongan orang sekitarmu."

"Yakinlah semua akan berubah jika kamu mau merubahnya dari sekarang."

"Bangunlah untuk memperjuangkan nasib hidupmu, daripada hanya meratapi nasibmu."

"Satu lagi, jangan pernah bosan untuk selalu menyemangati diri, karena itu salah satu kunci hidup yang membawa mu kepintu kemuliaan."

Semoga dengan kata-kata motivasi bijak kehidupan dan motivasi sukses esie kecil ini, bisa menjadi pedoman bagi orang-orang yang semangatnya mulai turun. Hidup bukan untuk ditangisi, tapi di hadapi dan di nikmati. Kehidupan juga bukan hanya untuk berlomba mencari kekayaan dan kesuksesan saja.

Tapi sukses meraih hidup itu mencari keindahan dalam menjalin hubungan antara manusia dan Tuhannya. Tetap semangat dan semoga kita akan selalu mampu menjadi orang yang berguna bagi orang lain dan lingkungan kita.