f Kata-kata Ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1443 H

Type something and hit enter

On

Ucapan selamat menjalankan ibadah puasa 1443 Hijriyah - Bulan suci Ramadhan hadir kembali tahun 2022 pada bulan April ini. Saatnya kita mensucikan diri dari segala dosa dengan cara melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Bagi seorang muslim bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah.

kata kata ucapan selamat menjalankan ibadah puasa
kumpulan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan

Selain itu ketika kita melakukan amalan kebaikan, pahala yang diterima berkali-kali lipat dari hari biasa. Bulan Ramadhan atau bulan puasa mempunyai warna tersendiri dalam kehidupan sehari-hari. Bangun saat dini hari untuk sahur, dan berbuka saat maghrib. 


Dan tentu saja kita akan saling berbagi ucapan selamat berpuasa bagi yang menjalankannya. Kata-kata ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi orang muslim mempunyai makna yang luar biasa. Ketika saling mengucapkan selam puasa kepada keluarga, sahabat, teman, kerabar, kekasih dan lainnya. 


Sudah menjadi tradisi disaat bulan Ramadhan kita saling memberikan kata-kata selamat menjalankan puasa, saling memaafkan dan memberikan semangat. Dan semua itu sebuah tradisi yang baik untuk dipertahankan. 


Oleh karena itu, kata-kata ucapan selamat berpuasa ini layak untuk anda simak. Siapa tau ada kata-kata yang menjadi inspirasi untuk anda bagikan kepada teman, saudara maupun kerabat anda. 


Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443 Hijriyah


"Dalam kesakitan teruji kesabaran Dalam perjuangan teruji keikhlasan Dalam ukhuwah teruji ketulusan Dalam tawakkal teruji keyakinan Hidup ini amat indah jika Allah menjadi tujuan Selamat menunaikan ibadah Puasa DI Bulan yang Suci ini"


"Hadapi segala cerca dan hinaan dengan senyuman karena Ramadhan adalah bulan pengampunan, semoga setelah ramadhan hati kembali suci seperti bayi yang baru terlahir kembali. “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1443 H”


"Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung, jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman marhaban ya ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa  dan mohon maaf lahir dan bathin"


"Sebelas bulan tak sedikit kata terlontar sudah di ucapkan. Mungkin banyak kata yang tak menyejukan sebelas bulan tak sedikit yang sudah dibuat dan tak semua menyenangkan. Mari kita saling memaafkan, mohon maaf lahir dan batin dan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci penuh berkah ini"


“Hidup ini hanya sebentar. Sebentar marah, sebentar ketawa. Tapi untuk bulan Ramadhan yang hanya sebulan ini, jangan sebentar untuk beramal kebaikan. Met menjalankan puasa ya, mohon maaf lahir dan bathin!."


"Marhaban ya ramadhan. Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman. Marhaban ya ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin."


Baca juga: Ucapan selamat datang bulan Ramadhan 1442 Hijriyah


"Ya Allah. Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan. Hiasi hatinya dengan kesabaran. Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan. Perindalah fisiknya dengan kesehatan. Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan. Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam. Marhaban Ya Ramadhan 1443 Hijriyah.


"Mohon maaf lahir dan bathin, selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga Ramadhan ini banyak hikmah dan berkah yang diambil untuk kehidupan. Segala penyakit berlalu dan lenyap dari bumi pertiwi ini, Aamiin."


"Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupakan. Ada salah, khilaf, dosa yang mengikuti perjalanan hari. Agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan. Mari kita sama-sama sucikan hati, diri, dan jiwa kita. Marhaban Yaa Ramadhan 1443 H"


"Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh maghfirah"


Kata-kata Selamat Berpuasa di Bulan Ramadhan


"Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan, di hari ini ijinkanlah aku juga mengucapkan mohon maaf lahir bathin dan selamat menjalankan puasa"


"Tiada kemenangan tanpa zikrullah tiada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari sesama marhaban ya ramadhan"


"Bulan suci Ramadhan sudah di depan mata, bulan yang penuh keberkahan, bulan yang penuh dengan ampunan. Perlu kesiapan mental yang matang dan kejernihan hati tuk menyambutnya"


"Terkadang ada langkah membekas lara. Terkadang ada kata yang dusta terlontar tak sengaja. Terkadang ada tingkahku menoreh lukamu. Dihari yang indah ini saya mohonkan maaf lahir dan bathin. Selamat Melaksanakan Ibadah Puasa 1443 H"


"Hanya orang yang beruntung yang masih bisa menikmati hadirnya bulan Ramadhan. Sebab bulan yang penuh ampunan ini hanya datang setahun sekali. Manfaatkan semaksimalnya, perbanyak amal kebaikan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443 Hijriyah."


"Puasa banyak manfaatnya, terutama untuk kesehatan tubuh, pikiran dan hati. Marhaban Ya Ramadhan, dan selamat menjalankan ibadah puasa."


"Puasa bukan hanya mengenai menahan lapar dan dahaga, tapi juga belajar menahan nafsu, perilaku dan menjaga kekotoran hati. Selamat menjalankan puasa."


Baca juga: Hikmah dan keutamaan puasa di bulan Ramadhan


"Puasa mengajarkan dan mendidik kita dari kekuatan tubuh, hati, dan pikiran menuju kebaikan berfikir dan menguji diri untuk menahan dan bertahan."


"Selamat menjalankan ibadah puasa di tahun 2022. Semoga akan menambah ketaqwaan, kemuliaan hati dan perilaku yang semakin baik lagi."


"Hikmah puasa bukan hanya menahan lapar, bukan pula menahan haus dan hawa nafsu, tapi menjadikan anda manusia yang lebih bijak, mulia dan taat."


"Selamat berpuasa, semoga semua amal ibadahnya berlipat ganda pada bulan Ramadhan ini, Aamiin."


"Puasa mengajarkan kita akan arti bersyukur, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan."


Bulan Ramadhan bagaikan seribu bulan, manfaatkan sebaiknya untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Demikian ucapan selamat menjalankan ibadah puasa 1443 Hijriyah untuk tahun 2022 ini.