f 60+ Kata Kata Hikmah Menjalani dan Menggapai Tujuan Hidup

Type something and hit enter

On

Kata-kata hikmah menjalani dan menggapai tujuan hidup - Rahasia menjalani dan menggapai tujuan hidup sangatlah mudah dijalankan jika sejak lahir orang tua telah membina dan membimbing anaknya untuk mengetahui arti kehidupan sebenarnya. 

kata kata hikmah menjalani dan menggapai tujuan hidup

Begitupun sebaliknya rahasia tujuan hidup ini akan susah dipahami jika pengetahuan tentang hakikat hidup baru dirasakan nanti telah berusia tua dan itu akan berakibat pada kepercayaan diri dan optimisme dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang penuh dengan keajaiban.


Baca juga: Kata-kata hikmah bulan Ramadhan penuh makna


Olehnya karena itu, agar tujuan dan hakikat dari kehidupan ini tidaklah disalah artikan dibawah ini beberapa kata-kata hikmah tentang cara menjalani dan menggapai tujuan hidup dari tokoh dunia. Yang sekiranya dapat dijadikan nasehat pada diri sendiri.


Kata-kata Hikmah dalam Kehidupan dari Tokoh-tokoh Dunia


1. Ada dua hal yang menjadi tujuan hidup, pertama untuk mendapatkan apa yang diinginkan dan setelah itu untuk menikmatinya. Hanya yang paling bijaksana dari umat manusialah yang dapat mencapai yang kedua. (Logan Parsaal Smith)


2. Agar bersemangat, milikilah tujuan kehidupan besar yang memberi inspirasi (james lee valentine)


3. Antusiasme adalah kekuatan yang membuat harapan anda bersinar mencapai bintang. Antusiasme adalah cahaya di mata, ayunan langkah, genggaman tangan, aliran keinginan dan energy yang mendesak untuk menjalankan ide-ide anda. (henry ford)


4. Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain (William wordsworth)


5. Bersamaan dengan kembalinya malam kita terlahir kembali, dan tidak ada satu pun dari kehidupan kita yang sebelumnya tertahan. Hari ini, terpisah dari semua kesenangan dan perjuangan masa lalu, bercahaya dengan kehidupan baru yang terbuka (palladas)


6. Biarkan tantangan membangkitkan semangat juan anda. Anda tidak dapat ke mana-mana tanpa semangat juang yang baik. Jadi, jalankan. Dengan api di dalam hati, anda dapat mengendalikan kekuatan-kekuatan terpendam dan mendorong diri anda bertindak


7. Bukan jumlah tahun yang terpenting, melainkan kehidupan anda dalam tahun-tahun (Adlai stevenson)


8. Carilah pahlawan di dalam hati anda, sehingga anda menemukan kunci kehidupan anda (m.People)


9. Cobalah menjalani kehiudpan semaksimal mungkin, dengan seluruh kekuatan anda, dan  ketika anda tertawa, tertawalah sepuasnya, serta ketika anda marah, marahlah seperlunya. Cobalah untuk hidup, karena anda akan segera mati (William saroyan)


10. Energi dan kegigihan dibutuhkan setiap orang dalam hampir segala posisi (Theodore F. Marseles)


11. Hanya ada dua cara menjalani kehidupan kita. Pertama adalah seolah tidak ada keajaiban. Kedua adalah seolah segala sesuatu adalah keajaiban (albert einsten)


12. Hidup adalah tantangan-hadapi!hidup adalah lagu-nyanyikanlah!hidup adalah impian-wujudkanlah!hidup adalah permainan-mainkanlah!hidup adalah cinta-nikmatilah! (Bhagawan Sri Satyia Sai Baba)


13. Hidup tidak memiliki arti, kecuali orang menjalaninya dengan keinginan, paling tidak hingga batas keinginan pada umumnya (paul gauguin)


14. Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya; hidup ditepi jalan dan dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buah.  (Abu Bakar Sibli)


15. Jauh di dalam diri manusia berdiam kekuatan yang sedang tidur, kekuatan yang memesonakan, kekuatan yang tidak pernah diimpikan, kekuatan yang akan merevolusi kehidupannya jika dibangkitkan dan diwujudkan dalam tindakan (Orion swett Marden)


16. Jika keharusan merupakan ibu dari penemuan, maka tujuan pasti ayahnya (Michael leboeuf)


17. Jika anda merasa telah tiba di akhir perjalanan dan anda tidak dapat melangkah lebih jauh lagi, ketika hidup telah kering dari segala tujuan, betapa merupakan kesempatan yang indah untuk memulai kembali, untuk membalik halaman baru (Eileen Caddy)


Baca juga: Kata-kata keren dan bijaksana yang dapat merubah hidup anda


18. Kehidupan anda adalah jumlah dari semua pilihan yang anda buat, baik secara sadar maupun tidak. Jika anda dapat mengendalikan proses pemilihannya, anda dapat mengendalikan seluruh aspek kehidupan anda. Anda dapat menemukan kebebasan yang dating dari tanggung jawab terhadap diri anda sendiri (Robert f. bennett)


19. Kehidupan kita merupakan suatu perjalanan yang terus berlanjut –dan kita harus belajar dan terus berkembang disetiap belokan yang kita tempuh, kadang-kadang tersandung, tetapi terus bergerak maju menuju yang terbaik di dalam diri kita. (Gerald L. Coffee)


20. Keinginan kita yang paling dalam bukanlah semata-mata keinginan akan kesenangan, melainkan beberapa tujuan utama yang akan menggabungkan semua kekuatan kita dan memberikan kesatuan dan arah bagi kehidupan kita. (henri J. golding)


21. Kejeniusan, suatu kekuatan yang memesona manusia, tak lain adalah suatu sikap berkelanjutan yang tersamar. (henri w. austin)


22. Kekuatan luar biasa dalam kehidupan adalah kekuatan yang diperoleh dari memiliki tujuan hidup yang jelas. Suara, pakaian, penampilan, gerakan adri seseorang akan terbentuk dan berubah saat ia mulai menjalni kehidupan dengan suatu alas an. (Elizabeth stuart phelps)


23. Kembangkan ketertarikan terhadap kehidupan sebagaimana yang anda lihat; pad orang, hal-hal, kesusasteraan, music. Dunia begitu kaya, berdenyut dengan berkah yang melimpah, jiwa-jiwa yang indah, dan orang-orang yang menarik. (henry miller)


24. Kesuksesan anda dalam mencapai tujuan kehidupan tergantung sepenuhnya pada seberapa baik persiapan anda. Anda ibarat rajawali. Rentangkanlah sayap dan terbanglah ke angkasa (Ronald mcnair)


25. Ketahanan, dorongan, dan keuletan di tengah semua hambatan, tantangan, serta ketidakmungkinan. Inilah yang dalam segala hal membedakan jiwa yang kuat dengan yang lemah. (Thomas carlyle)


26. Ketika kita termotivasi oleh tujuan kehidupan yang memiliki arti dalam,oleh mimpi yang membutuhkan penyelesaian, oleh cinta murni yang membutuhkan pernyataan, maka kita benar-benar menjalani kehidupan. (greg anderson)


27. Kita akan menemukan jalan, atau akan membuatnya sendiri. (hannibal)


28. Kita harus peduli pada orang lain. Itulah tujuan hidup. Semakin kita peduli pada orang lain, semakin kita mengembangkan diri kita, berkembang hingga kita menjadi satu dengan segalanya, dan kita menjadi budha. Semakin anda peduli pada diri sendiri, semakin sempit jadinya anda. (guru ching hai)


29. Kualitas kehidupan kita tergantung pada kualitas kesadaran spiritual. Ketika anda menyelaraskan diri dengan prinsip-prinsip spiritual. Ketika anda menyelaraskan diri dengan hukum alama semesta ini, maka kehidupan anda menjadi harmonis dan anda dapat mengalami suka cita, anda mengalami aliran kelimpahan serta dapat memiliki kehidupan yang berhasil. (Randy ward)


30. Kualitas kehidupan seseorang berbanding lurus dengan komitmen mereka terhadap kesempurnaan, apapun ladang usaha pilihan mereka (Vincent lombardi)


31. Manusia berhasil atau tidak karena dirinya sendiri. Oleh keputusan tepat yang ia ambil. Sebagai makhluk yang memiliki kekuatan, kecerdasan dan cinta, dan tuan dari pikirannya sendiri, ia memegang kunci untuk setiap situasi. (james allen)


32. Manusia memiliki kekuatan untuk menyempurnakan dirinya, dan pada waktunya, mengubah dirinya sepenuhnya. Tetapi perubahan ini harus terjadi di dalam dirinya yang paling dalam, didalam pikirannya. (Rudolph steiner)


33. Manusia yang lebih berhasil disbanding yang lain adalah orang yang lebih dahulu dalam kehidupan, dengan jelas membedakan objeknya da memiliki kebiasaan mengarahkan kekuatannya menuju objek tersebut. Bahkan kejeniusan tak lain dari pengamatan yang baik, yang diperkuat dengan kepastian tujuan. Setiap orang yang mengamati dengan seksama dan memutuskan dengan cepat akan tumbuh menjadi jenius tanpa disadarinya (Edward Bulwer-Lytton)


34. Masa muda bukan merupakan masa dalam kehidupan, tetapi suatu keadaan pikiran. Anda setua keraguan, ketakutan, keputusasaan anda. Agar tetap muda jagalah keyakinan, kepercayaan diri, dan harapan anda agar tetap muda. (luelia phean)


35. Memiliki keinginan berarti memilih suatu tujauan, menentukan arah tindakan yang akan membawa pada tujuan tersebut dan kemudian berpegang pada tindakan itu hingga tujuan tersebut tercapai. Kuncinya adalah tindakan (Michael hanson)


36. Mendakilah setinggi-tingginya, mendakilah sejauh-jauhnya. Tujuan anda adalah langit, anda adalah bintang-bintang. (William college)


37. Mereka yang berkata bahwa hidup itu tidak berharga, sebenarnya berkata bahwa mereka tidak memiliki tujuan kehidupan pribadi yang berharga. Memiliki suatu tujuan kehidupan yang berharga untuk diperjuangkan. Lebih baik lagi, carilah suatu proyek untuk diri anda. Selalu miliki sesuatu yang anda tunggu-untuk anda harapkan dan perjuangkan. (Maxwell maltz)


38. Mereka merenungkan keindahan dunia ini menemukan cadangan kekuatan simbolis dan sejati dalam migrasi burung-burung, pasnag surutnya air laut,kuncup-kuncup Bungan yang siap bersemi. (Rachel Carson).


39. Nilai sesungguhnya dari seorang manusia ditentuka oleh tujuan yang dikejarnya (marcus aurelius)


40. Orang sukses adalah orang yang mencurahkan lebih dari separuh hidupnya untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita dan tujuan dalam hidupnya (edith warton)


41. Persiapan hari ini menentukan prestasi hari depan. (Thomas edison)


42. Pilihlahkehdiupan yang mengagumkan dan gemilang bagi diri sendiri, kemudian berusahalah ntuk meuwujudkan semuanya (Jemas valentine)


43. Puncak investasi kehidupan adalah investasi yang selalu berubah (james lee valentine)


45. Sejarah manusia yang bebas tidak pernah ditulis secara kebetuln, tetapi karena pilihan-pilihan merekas sendiri. (Dwight einsenhower)


46. Selalu lihatlah sisi terang dari kehidupan (monty phyton)


47. Semakin lama saya hidup, semakin indah kehidupan. Jika anda dengan bodohnya mengabaikan keindahan, anda akan segera menemukan diri anda tanpanya. Hidup anda akan menjadi miskin. Tetapi jika anda investasikan dalam keindahan, maka keindahan itu akan selalu ada sepanjang hari dalam kehidupan anda (frank lioyd wright)


48. Semua yang terjadi dalam kehidupan anda-baik yang membuat anda bersemanagat atau yang membuat anda tertantang-dimulai dengan suatu keputusan. Sataa keputusan dibuat, saat itulah nasib anda ditentkan (Anthony robbins)


49. Seorang menusia tanpa tujuan besar yang besar pasti, tak berdaya ibarat sebuah kapal tanpa kemudi (napoleon hill)


50. Setiap kehiudpan akan menjadi luar biasa jika individunya menentukan suatu tujuan atau beberapa tujuan yang benar-benar diyakini, dimana mereka dapat memberikan komitmen penuh, dimana mereka dapat memberikan seluruh hati dan jiwa mereka. (Brian tracy)


51. Setiap saat dalam kehidupan anda merupakan kreativitas yang tak terbatas, dan alam semesta ini berlimpah tanpa batas. Sampaikan saja permintaan yang cukup jelas, maka segala anda inginkan akan dating (sakti gawain)


52. Suatu tujuan belum menjadi tujuan apablia belum tertlsi. Tujuan tertulis terbaik adalah yang juga berisi rencana tidanakan tertulis (james lee valentine)


53. Tak memiliki tujuan lebih menakutkan ketimbang tak mencapai tujuan (unknown)


54. Tidak dibutuhkan kekuatan besar untuk melakukan sesuatu, tatapi dibutuhkan kekuatan beasar untuk memutuskan apa yang dilakukan (albert hubbard)


55. Tidak seharusnya kita mencari arti kehidupan yang bastrask. Setiap orang orang memiliki panggilan atau misi dalam kehidupan untuk melaksanakan suatu tugas konkrit yang menuntut suatu pemenuhan. Manusia itu tidak dapat digantikan manusia lainnya, dan kehidupannnya tidak dapat diulang. Sebab, tujuan kehidupan setiap manusia itu unik, sperti halnya kesempatan khusus untuk menerapkannya. (james lee valentine)


56. Tujuan hidup yang tidak tercapai bukanlah tragedy kehidupan. Yang menjadi tragedy kehidupan adalah orang yang tidak mempunyai tujuan hidup. (Benjamin mays)


57. Tujuan kehidupan memberikan sumber energy yang memberi kekuatan dalam kehidupan kita. Slah satu cara terbaik untuk memanfaatkan energy yang kita miliki itu adalah dengan menfokuskannya. Itulah peranan tujuan kehidupan bagi kita. Maka konsentrasikan energy kita (denis waitley)


58. Tujuan kehidupan, pada akhirnya adalah untuk dinikmati, untuk mencicipi pengalaman-pengalaman baru dan lebih kaya dengan penuh semangat serta tanpa takut. (elanor roosevelt)


59. Tujuan menentukan jadi apakah anda kelak (Julius erving)


60. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari kehidupan, jadikan kontribusi sebagai smber  focus dan arah anda. Kemudian janjikan diri anda secara mutlak pada pencapaian dari satu niat tertulis khusus. Deklarasi kekuatan murni anda. (jamess lee valentine)


Baca juga: Kumpulan kata motivasi hidup bijak penuh motivasi 


61. Visi yang menerangi pikiran anda, prinsip yang bertahta didalam hati anda, itu yang mebangun kehidupan anda, ini yang akan anda capai. (Stanton Kirkham davis).