Type something and hit enter

On

Kata kata bijak pendidikan karakter - Pendidikan adalah proses perangsang dan membangkitkan orang dari keberadaan mereka. Dengan pendidikan karakter memungkinkan mereka untuk membuka dan mengembangkan kekuatan di dalam diri mereka untuk menciptakan kebahagiaan. 

kata kata bijak pendidikan karakter
Kata kata bijak pendidikan karakter

Untuk itu, semangat belajar adalah kuncinya. Pendidikan seharusnya tidak didasarkan atau dibatasi oleh agenda nasionalis. Pendidikan harus menumbuhkan kebijaksanaan untuk menolak dan melawan kekerasan dalam segala bentuknya. 


Nilai tak tergantikan dari manusia dan alam adalah karakternya. Pendidikan karakter itu sangat penting untuk mewujudkan perjuangan abadi peradaban manusia. Dan menciptakan jalan yang tepat menuju perdamaian.


Baca juga: Caption kata-kata motivasi belajar singkat


Untuk itu, kali ini kami akan membagikan kata-kata bijak pendidikan karakter yang sangat bermanfaat buat anak dan kita semua di dalam mempelajari sebuah arti pendidikan sebenarnya.


Kata-kata Quote Bijak Pendidikan Karakter


1. "Pengetahuan saja tidak menghasilkan kebijaksanaan. Mengubah pengetahuan menjadi kebijaksanaan membutuhkan masukan dari hati."


2. "Pendidikan harus menginspirasi keyakinan bahwa kita masing-masing memiliki kekuatan dan tanggung jawab untuk menghasilkan perubahan positif dalam skala global."


3. "Tidak ada yang lebih penting saat ini daripada jenis pendidikan humanistik yang memungkinkan orang merasakan realitas keterkaitan. Untuk menghargai potensi tak terbatas dalam kehidupan setiap orang, dan untuk mengembangkan potensi manusia yang tidak aktif itu sepenuhnya.


4. "Inti dari pendidikan ada dalam proses guru dan murid belajar bersama. Guru mengeluarkan potensi murid dan membesarkan murid untuk pada akhirnya melampaui guru."


5. "Pendidikan membuat kita bebas. Dunia pengetahuan dan intelek adalah tempat semua orang dapat bertemu dan bercakap-cakap. Pendidikan membebaskan orang dari prasangka. Itu membebaskan hati manusia dari nafsu kekerasannya."


6. "Tugas pendidikan pada dasarnya harus memastikan bahwa pengetahuan berfungsi untuk memajukan kebahagiaan dan kedamaian manusia."


Baca juga: Kata-kata motivasi belajar singkat bahasa Inggris & Indonesia


7. "Misi yang dibanggakan dari mereka yang dapat menerima pendidikan haruslah melayani, dengan cara yang terlihat dan tidak terlihat, kehidupan mereka yang belum memiliki kesempatan ini."


8. "Bagi saya, inti dari pendidikan adalah proses di mana karakter seseorang menginspirasi orang lain. Begitu anak-anak merasa bahwa guru mereka benar-benar peduli dengan kesejahteraan individu mereka, mereka akan mulai mempercayai mereka dan terbuka kepada mereka."


9. "Komitmen religius yang sejati dan semangat pendidikan yang sejati sebenarnya adalah dua perwujudan dari cita-cita yang sama dari pembebasan manusia secara utuh."


10. "Melalui pendidikan kita dibebaskan dari ketidakberdayaan, dari beban ketidakpercayaan yang diarahkan pada diri kita sendiri. Untuk membangkitkan kemampuan yang telah tertidur di dalam. Untuk membangkitkan dan memperluas aspirasi jiwa menjadi penuh dan lengkap. Bisakah ada pengalaman yang lebih agung dalam hidup?."


11. "Pendidikan adalah untuk menyalakan api. Ketika guru membakar dengan semangat untuk kebenaran, keinginan untuk belajar akan tersulut di hati siswa mereka. Ketika guru bersemangat tentang budaya dan keindahan, kreativitas siswa mereka akan melonjak seperti nyala api."


12. "Pengetahuan itu sendiri adalah alat netral yang dapat digunakan untuk kebaikan atau kejahatan. Kebijaksanaan, sebaliknya, selalu mengarahkan kita menuju kebahagiaan. Tugas pendidikan harus merangsang dan melepaskan kebijaksanaan yang tertidur dalam kehidupan semua orang muda. Ini bukanlah proses yang dipaksakan, seperti menekan sesuatu ke dalam cetakan yang telah dibentuk sebelumnya, melainkan menarik potensi yang ada di dalamnya."


13. "Pendidikan karakter bukan sekadar transmisi pengetahuan. Ini bukan sekadar pengembangan bakat. Pendidikan adalah usaha besar yang dengan mantap dan pasti meneruskan kepenuhan umat manusia dari masa lalu ke masa depan."


14. "Tidak ada pendidikan sejati tanpa interaksi dan inspirasi hidup-ke-hidup yang sungguh-sungguh. Orang tumbuh melalui interaksi mereka dengan orang lain."


Baca juga: Kata-kata bijak mendidik anak untuk membentuk karakter baik


15. "Tujuan pendidikan yang sejati haruslah kebahagiaan seumur hidup bagi mereka yang belajar. Pendidikan tidak boleh tunduk pada tuntutan ego nasional, atau perusahaan yang mencari karyawan yang menghasilkan keuntungan. Manusia, kebahagiaan manusia, harus selalu menjadi tujuan dan sasaran."


16. "Hubungan antara guru dan murid dapat menjadi penghubung penting yang melaluinya cakrawala baru terbuka dan kehidupan berkembang. Bagi saya, inti dari pendidikan adalah proses di mana karakter seseorang menginspirasi orang lain."


17. "Pendidikan karakter yang terbaik adalah proses pembebasan dari prasangka yang membebaskan hati manusia dari hawa nafsu yang kejam. Melalui pendidikan orang dapat dibebaskan dari ketidakberdayaan, dari beban ketidakpercayaan yang diarahkan pada dirinya sendiri. Dan mereka yang telah belajar untuk percaya pada diri mereka sendiri kemudian secara alami dapat percaya pada kapasitas laten orang lain."


18. "Universitas ada untuk memberi manfaat bagi mereka yang tidak dapat hadir."


19. "Semakin banyak pengetahuan yang diperoleh seseorang, semakin penting pertanyaan tentang untuk apa pengetahuan itu akan digunakan. Pengetahuan tanpa kebijaksanaan dan filosofi menghasilkan tidak lebih dari binatang yang berbakat."


20. "Pengetahuan saja tidak bisa menimbulkan nilai. Hanya ketika pengetahuan dibimbing oleh kebijaksanaan, nilai itu diciptakan. Jenis kebijaksanaan ditemukan dalam elemen-elemen berikut: rasa tujuan yang menyeluruh, rasa tanggung jawab yang kuat dan, akhirnya, keinginan penuh kasih untuk berkontribusi pada kesejahteraan umat manusia."


21. "Percaya pada orang, percaya pada sesuatu yang kaya dan tidak diketahui dan menariknya keluar, itulah semangat pendidikan yang kuat."


22. "Pendidikan karakter harus didasarkan pada ritme dasar kehidupan itu sendiri. Keinginan untuk tumbuh, mengembangkan diri, untuk keluar dari cangkang seseorang. Itu harus berusaha menempatkan orang di jalur menuju peningkatan diri. Itu tidak bisa menjadi otoriter; ia harus berusaha untuk meningkatkan kemajuan seseorang dengan persetujuannya dan untuk kepuasannya."


23. "Tidak seperti masalah politik dan ekonomi, program pendidikan karakter tidak langsung membuahkan hasil; sehingga sulit untuk meyakinkan orang tentang pentingnya mereka. Namun dalam jangka panjang, pendidikan tidak bisa diabaikan sebagai kunci untuk membawa stabilitas dan kemakmuran bagi masyarakat."


24. "Sumber daya terbesar yang dimiliki umat manusia dapat ditemukan di dalam kehidupan manusia itu sendiri. Harta karun ini dapat ditambang dan dikembangkan tanpa henti. Untuk percaya dan mendorong kaum muda, mengeluarkan kebijaksanaan dan kekuatan mereka. Inilah tantangan dan tujuan pendidikan karakter."


Baca juga: Kata-kata motto pelajar tentang pendidikan sekolah


25. "Pendidikan karakter akan memperkuat pondasi diri dalam menghadapi dunia yang terus berubah disetiap waktu. Dengan begitu, tidak akan mudah terbawa kejelekan arus perubahan zaman."


26. "Pendidikan sebagai perubah zaman, bukan zaman yang mengubah pendidikan."


Dari kata-kata bijak pendidikan karakter di atas, semoga anda dan kita semua memiliki pendidikan karakter yang kuat untuk menyongsong masa depan terbaik. Terima kasih sudah mengunjungi web sederhana ini.

0 komentar