f Inspirasi Kata Kata mutiara Ramadhan Paling Bijak

Type something and hit enter

On

Kata-kata mutiara Ramadhan - Kata-kata kebaikan biasa diucapkan sebagian besar umat islam sebelum memasuki dan saat bulan Ramadhan. Dengan kata mutiara Ramadhan ini semoga menjadi jembatan dan penghubung kebaikan dalam silaturrahmi antar manusia.

inspirasi kata kata mutiara ramadhan paling bijak
Kata-kata mutiara Ramadhan paling bijak

Seperti yang kita ketahui, bulan Ramadhan adalah bulan suci yang mendatangkan banyak kebaikan dan pahala yang dilipatgandakan. Oleh karena itu, mari saling berbagi kebaikan dari ucapan, amalan dan perilaku kita.


Tak hanya itu, saling bertukar kata dan ucapan yang baik akan menambah ladang amal kita nantinya. Salah satunya membagikan kata-kata mutiara Ramadhan ini. Sebarkan keseluruh teman, sahabat maupun kerabat dan keluarga dekat. 


Baca juga: Kata-kata hikmah bulan Ramadhan penuh makna


Sehingga jalinan silaturrahmi dan komunikasi pada saat bulan Ramadhan tetap terjaga meski dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini. Oke, mari langsung saja simak artikel tentang kata-kata menyambut bulan Ramadhan ini selengkapnya.


Kata2 Bijak untuk menyambut bulan Ramadhan


"Doa adalah jalur terbuka ke Surga.
Tidak ada kartu untuk digunakan, tidak ada masalah baterai lemah, tidak ada kesalahan,
Tanpa pengisian daya, sinyal selalu bagus dan semua pesan terkirim.
Jadikan doa sebagai kebiasaan seperti SMS. Selamat datang bulan Ramadhan, semoga berkahmu menghampiri kami didunia maupun akherat kelak, Aamiin."


"Puasa sebenarnya adalah pelajaran paling berharga didunia melebihi pelajaran apapun yang terpenting dibumi."


"Mulut bisa menjadi nerakamu juga bisa menjadi syurga bagimu. Maka Allah SWT mewajibkan hambanya untuk berpuasa agar bisa jaga mulut dan hati. Selamat datang bulan penuh berkah Ramadhan"


"Perhatian untuk orang lain yang merugikan diri sendiri adalah ngegibah."


"Perhatikan Pikiran Anda, karena akan menjadi Kata-kata!
Perhatikan Kata-kata Anda, itu akan menjadi Tindakan!
Perhatikan Tindakan Anda, itu akan menjadi Kebiasaan!
Perhatikan Kebiasaan Anda, itu akan menjadi Karakter!
Perhatikan KARAKTER Anda!
..Itu akan menjadi TAKDIR Anda!!!."


"Jarak terpendek antara Masalah dan Solusinya adalah Jarak antara Lutut dan Lantai.
Orang yang Bersujud kepada Allah (Ta'ala) dapat Berdiri Menghadapi Apapun."


“Berpuaslah dengan apa yang telah ALLAH berikan kepadamu, dan kamu akan menjadi orang yang paling kaya.”


“Pastikan makananmu baik (halal dan dibeli dengan penghasilan halal), dan kamu akan menjadi orang yang terkabul doanya.”


"Doa Pagi : Ku jalani hari ini dengan iman ya Allah,
Tidak ada musuh, tidak ada badai yang saya takuti, tetapi mempercayai kata-kata ALLAH yang berharga, saya aman karena ALLAH dekat."


"ALLAH menjawab doa dengan tiga cara:
Dia mengatakan Ya dan memberi Anda apa yang Anda inginkan.
Dia mengatakan Tidak dan memberi Anda lebih baik.
Dia mengatakan Tunggu dan memberimu kelebihan."


"Bulan suci Ramadhan,
Untuk semua umat Muslim telah dimulai.
Memuji Allah sepanjang hari,
Dari fajar hingga senja kita berpuasa dan berdoa.
Kita membayar zakat (amal) bagi mereka yang membutuhkan,
Berusaha keras untuk melakukan perbuatan baik."


"7 aturan untuk bahagia,
1) Jangan pernah membenci
2) Jangan khawatir
3) Hidup sederhana
4) Harapkan sedikit
5) Memberi banyak
6) Selalu tersenyum
7) Dan tetap berhubungan dengan ALLAH SWT."


"Tidak pernah ada kelemahan yang tidak bisa ALLAH isi,
Jangan pernah ada penyakit yang tidak bisa ALLAH sembuhkan,
Tidak pernah ada kesedihan yang tidak ALLAH bagikan,
Saat demi saat - Anda berada di bawah pemeliharaan ALLAH SWT."


Kata kata mutiara Ramadhan Paling Bijak

kata kata mutiara ramadhan
kata-kata mutiara ramadhan 

“Sebelum lisan terkaku. Sebelum jantung mengeras. Sebelum jari-jari membeku. Dan sebelum semua provider telepon sibuk, aku ingin mengatakan sesuat walau itu ucapannya lewat sms. mohon maaf atas semua segala perkataan dan perbuatan yang selama ini aku lakukan padamu, semoga mengawali bulan ramadhan ini, aku dan kamu tidak ada pembatas dosa yang membuat bulan yang penuh suci ini ternoda akibat ulah perkataan dan perbuatanku.”


“Sebelum nafas berakhir, Sebelum rembulan redup, sebelum matahari padam, sebelum pintu taubat menutup, dan Ramadhan menghampiri, saya mohon maaf atas segala khilafku.”


“Membuka ingatan dapat pikiran, menemukan pikiran dapatnya ilmu. Membuka hati dapatnya kasih sayang, dan membuka kasih sayang dapatnya cinta. Dan buka terlpon genggam ehh nemunya pesan indah. Selamat menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan ini, semoga semua amal ibadah yang dilaksanakan pada bulan yang penuh berkah ini menjadi modal kita diakhirat kelak.”


“Saya hanyalah manusia yang penuh dengan dosa dan maksiat, karena saya adalah manusia yang lemah atas segala cobaan dan ujian Tuhan. Semoga mengawali ibadah Ramadhan ini, menjadikan hati saya selalu terpaut kepada sang khalik dan tentunya saya memohon maaf atas segala khilaf yang selama ini saya lakukan pada anda. Dan menjadikan saya tuhan ridho memasuki bulannya yang penuh berkah dan rahmat.”


“Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia. Bulan yang menjadi bukti cinta seorang hamba akan senangnya melakukan amal ibadah dalam waktu tersebut. Setiap amal dan tindakan yang dilakukan tidak lepas pemantauan dari para malaikat-malaikat pencatat amal baik. Semoga hanya denga niat baik yang paling dalam ini sebelum memasuki bulan penuh berkah, menjadi perekat iman dan taqwa melalui perminta maafan saya atas segala khilaf baik yang kasat mata maupun yang tak kasat mata.”


“Setitik embun difajar ini, jatuh dan menyentuh para ciptaan-ciptaan tuhan yang sedang menari ditaman indah ini. Inilah saatnya untuk membersihkan diri, sebelum bulan yang penuh berkah hadir dihadapan kita. Mohon maaf atas segala kesalahan, semoga tuhan membimbing kita menjadi makhluk yang beriman sejak awal ramadhan sampai berakhir ramadhan sebagai bekal dalam bulan-bulan selanjutnya.”


“Seandainya semua materi harta adalah toksin maka zakat, infaq dan sedekah adalah penawarnya. Seandainya semua usia penuh dengan dosa dan khilaf, maka tobat adalah penghapusnya. Dan jika semua bulan adalah kotoran dan noda maka bulan ramadhan adalah obatnya. Selamat memasuki bulan yang penuh mulia, semoga bulan yang ditunggu-tunggu ini menjadikan kita sebaga makhluk yang selalu mensucikan diri.”


Baca juga: Kata-kata harapan di bulan Ramadhan untuk teman dan saudara


“Selamat datang bulan Ramadhan, saatnya membuka pintu bulan Rajab, dan melewati jalanaan bulan sya’ban dan berakhir pada bulan ramadhan. Beristirahat sejenak, belajar, beribadah dan memperbanyak amal sebelum melanjutkan bulan-bulan selanjutnya yang penuh dengan cobaan dan ujian. Mari mempersiapkan diri sebelum menempuh rumah ramadhan yang penuh dengan rahmat dan hidayah.”


“Tidak terasa 11 bulan terlewatkan, dan saat ini bulan yang ke12 itu telah ada dihadapan kita. Bulan yang penuh rindu, penuh impian, penuh cita-cita dan harapan. Semoga bulan ini menjadi bulan yang ceria untuk beramal dan beribadah sebelum melangkah lagi kebulan-bulan yang selanjutnya. Welcome to month of fun,..”


“Jika hati ini sebersih kertas putih maka jangan biarkan tercoreti oleh pena maksiat, dan jika hati ini seindah bunga maka jangan biarkan dia mati akibat ulah serangga dosamu. Teruslah tersenyum menunggu bulan yang penuh dengan kesucian. Selamat mendekati bulan ramadhan, semoga menjadi insan yang penuh dengan harapan iman, taqwa dan ihsan.”


Kata-kata Mutiara Bijak Islami Bulan Ramadhan


“Pemimpin itu tidak akan berlaku kepemimpinannya jika dia hanya berani menghunuskan pedangnya ke pundak lawannya, akan tetapi pemimpin itu akan berlaku kepemimpinannya jika dia mampu menyasar pedang keadilannya pada pejabatnya dan pada rakyatnya. Tidak membedakan yang kaya dan miskin. Semuanya sama dimata pemimpin. Jadilah pemimpin yang dirindukan surga dan isi-isinya.”


“Jika kamu ingin beriman maka cintailah saudaramu seperti kamu mencintai dirimu sendiri. Jika saudara susah maka bantulah dia, jika saudara mu bahagia peringatilah dia untuk bersyukur dengan nikmat tuhan yang diberikan.”


“Jauhilah 3 sifat dan karakter manusia yang bisa merusak dirimu dan orang-orang yang kamu cintai, yaitu: hawa nafsu yang menjadi budakmu, kikir yang menjadi pemimpinmu dan kagum serta sombong yang menjadi peliharaanmu.”


“Muliakanlah ikhtiar dan janganlah kamu manjadi sombong dan takabbur manakalah ikhtiar itu menciptakan kesuksesan karena sukses itu adalah berkah dari tuhan.”


“Berkawan dengan orang bodoh yang tidak menjadikan budak hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, dari pada berkawan dengan orang alim tapi selalu terbudakkan dengan hawa nafsunya.”


“Dunia ini sama halnya dengan lautan yang terpampang luas. Semua makhluk ciptaan tuhan yang ada dalam dunia ini adalah bagaikan kapal yang sedang berlayar di lautan yang diuji dengan ombak tiggi, angina kencang, hujan deras, kilatan petir dan pusaran air beliung yang semua kapal dapat berpeluang gagagl dan sukses dalam menghalau ujian tersebut. Hanya dengan sabar, ikhtiar dan tawakkallah yang dapat melawan ujian tersebut.”


“Hati manusia pada dasarnya tidak tetap, kadang naik/emosi kadang pula turun/sabar. Hari ini barangkali emosi tapi esok mungkin sabar. Olehnya itu, jika anda ingin hati dan emosional anda terjaga maka kembalikan seluruh masalah dan ujian pada sang pencipta rabbul Alamin.”


“Bisa jadi Allah SWT akan mengabulkan cita-cita kita dengan tidak memberi apa yang kita inginkan karena Allah maha mengetahui bahaya yang akan menimpa dibalik cita-cita kita.”


Baca juga: Tips menjalani ibadah puasa Ramadhan dengan sempurna


“Duduk bersila sambil berdzikir mentadaburi proses kejadian alam ini bersama Allah SWT sama artinya dengan mengumpulkan semua kekuatan alam dalam gerak dan ucap dakwah.”


“Baik itu akan membawa seseorang pada hal yang benar, dan benar akan membawa seseorang pada puncak pengetahuan dan ketika seseorang duduk pada puncak ahli ilmu maka disitulah anda akan menjadi rendah hati.”


Kata Kata Mutiara Ramadhan


"Minta maaf lalu hilangkan dari ingatanmu kesalahannya, maka itulah maaf yang sesungguhnya."


"Bahagia bukan hanya untuk hari ini, besok dan lusa. Bahagia juga untuk kehidupan akhirat yang kelak, maka tanamkanlah kebahagiaan dalam hidupmu."


"Siapa yang menghina dan mengolok-olok orang lain, maka dia akan dihina dan diolok-olok juga dengan orang lain."


"Hidupkanlah dalam dirimu mengingat tentang kematian, karena dengan itu maka dosa yang pada dirimu akan dibersihkan dan akan menjadikanmu zuhud."


"Bahagia dunia akhirat itu bermata 2, mata yang satu adalah sabar dan mata yang satu adalah syukur."


"Dosa besar yang seseorang dianggapnya dosa kecil adalah berkata kasar pada kedua orang tua."


"Tidak ada yang dapat menolak bala' dan takdir kecuali dengan doa, dan tidak ada yang dapat memanjangkan umur kecuali dengan kebaikan. Olehnya itu, jika anda ingin kehidupan anda jauh dari takdir buruk dan umur panjang maka hiasilah doa dalam shalatmu dan berbuat baiklah."


"Orang yang paling bijak bukanlah orang yang berani menghentakkan pedangnya ke bahu lawan, tetapi orang bijak adalah orang ketika dia marah dia mampu menguasai dirinya dengan hal-hal yang positif."


"Kunci ahli ilmu adalah ikhtiar, sabar, tenang dan doa."


"Siapapun yang menjaga harga diri orang lain, pasti harga dirinya akan dijaga juga oleh orang lain."


"Ramadhan, jangan hanya ingin dihargai ketika anda puasa, tapi juga hargai yang tak berpuasa."


"Kuasai diri di setiap jalan dan arah hidup untuk membebaskan diri sendiri."


"Dalam istilah Islam, waktu adalah hidup, waktu bukanlah uang. Hidup lebih berharga daripada uang."


Demikian inspirasi kata-kata mutiara Ramadhan paling bijak islami yang dapat kami bagikan untuk kali ini. Semoga dapat menjadikan hati dan jiwa anda tergerak dari hal-hal yang sifatnya hawa nafsu syaiton, menuju kearah yang terpuji sesuai dengan nilai-nilai ketuhanan yang disebarkan oleh para Nabi dan Rasul. 


Dan anda juga bisa membagikan dan menyebarkan makna kebaikan dari artikel ini kepada teman atau orang yang anda cintai di bulan Ramadhan.