f Kata-kata Ucapan Selamat Tinggal Tahun 2020

Type something and hit enter

On

Kata-kata ucapan selamat tinggal tahun 2020 - Tahun 2020 akan segera berakhir, disamping menyambut tahun baru yang akan datang jangan lupa juga mengucapkan selamat tinggal untuk tahun 2020. Banyak pengalaman yang dipetik, walau memiliki banyak kenangan pahit dan tidak mudah untuk dilalui.


Meski begitu, kita harusnya berterima kasih karena diberi pelajaran berharga di tahun 2020. Pandemi yang begitu hebatnya telah memberi kita semua dengan pelajaran baru, kebiasaan baru untuk menjaga kesehatan. Serta mendukung satu dengan lainnya untuk saling menguatkan.

kata kata ucapan selamat tinggal tahun 2020


Baca juga: Kata-kata harapan, mutiara, bijak, motivasi bulan Januari 2021


Dengan kata-kata ucapan selamat tinggal tahun 2020 ini diharapkan akan mendapatkan semangat baru untuk menyongsong tahun berikutnya dengan keoptimisan. Hidup harus terus dijalani walau bagaimanapun keadaannya. Semoga kata-kata ini memberi motivasi tersendiri untuk anda.


Ucapan selamat tinggal tahun 2020


"Ketika kehidupan tidak kita jalani dengan penuh kesungguhan, maka kita akan menjalaninya dengan penuh kelemahan. Selamat tinggal tahun 2020, semoga kepahitan yang terjadi akan musnah untuk tahun berikutnya nanti, Aamiin."


"Selamat tinggal 2020. Rasa sakit membuat lebih kuat. Rasa takut membuat lebih berani, patah hati membuat lebih bijaksana. Dan pengalaman memperkaya ilmu untuk menjadi lebih baik lagi. Dan terima kasih tahun 2020"


"Jangan biarkan hidup penuh dengan kesedihan, kemarahan, dan kebencian. Bebaskan diri dari rasa sakit masa lalu, kemudian mulai hidup baru dari pelajaran masa lalu."


"Jangan berpikir kita tak mampu melupakan masa lalu. Tutup pintu masa lalu, karena Tuhan selalu membuka pintu masa depan dengan banyak kesempatan dan peluang. Selamat tinggal tahun 2020, semoga semua kejadian memberkan sejuta alasan untuk tetap kuat menghadapi tahun yang akan datang."


"Perbedaan tak seharusnya menjauhkan hubungan, sebab setiap perbedaan akan memperkaya ilmu dan pengalaman baru serta menyadarkan bahwa kita saling membutuhkan."


"Goodbye 2020, Jangan habiskan waktu untuk mencemaskan apa yang orang lain lakukan. Fokuskan diri pada apa yang akan dilakukan dan berikan yang terbaik untuk perubahan."


"Ketika anda telah melakukan terbaik yang anda bisa, maka kegagalan bukan sesuatu yang harus disesalkan. Jadikanlah pelajaran untuk memperbaiki setiap kegagalan yang muncul. Selamat tinggal tahun 2020 dan selamat datang tahun 2021 "


"Jangan mengharap balasan atau penghargaan dari orang lain atas setiap kebaikan yang anda lakukan, karena itu hanya akan menghasilkan kekecewaan."


"Upayakan apapun dengan baik dan jujur agar mendapat kepercayaan. Karena kepercayaan jauh lebih berharga daripada sekadar pujian."


"Jangan jalani hidup dengan rasa benci di hati, karena hanya akan lebih menyakiti diri sendiri daripada mereka yang anda benci. Selamat tinggal 2020. welcome 2021."


Baca juga: Motivasi diri sendiri untuk masa depan sukses


"Selama di hati kita masih ada keinginan untuk menjatuhkan orang lain, maka kita belum menemukan kebaikan."


"Selamat tinggal tahun penuh tantangan 2020, Tuhan, berikan aku keberanian dan hikmat dalam mengambil keputusan, agar aku tak salah melangkah untuk tahun berikutnya nanti."


"Sesungguhnya, yang melukai akan terluka pada waktunya. Yang menghina akan terhina pada waktunya. Tak perlu dendam ataupun marah bila semua akan mendatangkan karma tersendiri. Fokus menghadapi tahun yang datang dan berterima kasih atas tahun sebelumnya 2020."


"Selamat tinggal dan terima kasih tahun 2020 yang penuh liku. Meski berat untuk dilalui, tapi ucapan terima kasih atas segala pengalaman dan kenangan yang terjadi. Semoga Tuhan akan melimpahkan bahagia dan sukacia di tahun baru 2021, Amiin."


"Masalah seperti uji kelayakan. Yang berhasil melaluinya menandakan anda memang pantas hidup di dunia. Selamat tinggal 2020, terima kasih atas semua yang telah diberikan."


"Selamat datang tahun baru, dan selamat tinggal tahun 2020. Tuhan, kuatkanlah aku menolak pengaruh buruk di lingkunganku, dan luluskanlah aku dari studiku dengan baik. Aamiin."


"Ketakutan akan kehilangan, memberi keberanian untuk terus mendapatkan."


"Sukses bukanlah kunci kebahagiaan sedangkan kebahagiaan adalah kunci untuk sukses. Jika anda mencintai yang anda kerjakan, maka anda layak untuk menjadi sukses. Peluang dan kesempatan itu hanya anda sendiri yang menentukan.Selamat tinggal tahun 2020."


"Selamat tinggal 2020 dan selamat datang tahun 2021. Menyalahkan pihak lain atas penderitaanmu tak mengubah apa pun. Cari solusi dan action!."


Baca juga: Ucapan selamat datang bulan Januari 2021 


"Jika Anda membiarkan diri Anda sendiri tidak disiplin dalam hal-hal kecil, kemungkinan juga Anda tidak akan disiplin dalam hal-hal besar. - Warren Buffett."


"Perubahan tidak akan datang jika kita menunggu orang lain atau lain waktu. Diri kitalah yang ditunggu-tunggu. Diri kitalah perubahan yang kita cari. - Barack Hussein Obama."


"Selamat tinggal 2020, kenanganmu akan terpatri meski terasa pahit. Orang yang suka cari muka akan kehilangan muka saat muka aslinya terbuka. Untuk itu, cari saja ilmu dan pengalaman sebanyaknya agar muka anda tetap tersenyum tanpa kehilangan tempatnya."


"Kebaikan tidak pernah mengenal batas. Karena kebaikan bersifat jangka panjang. Dan bahagia itu sederhana, masalah itu ribet. Jika ingin bahagia, sederhanakan masalah yang ada. Selamat tinggal tahun 2020 yang penuh masalah, mari songsong tahun 2021 dengan cerah dan optimis."


"Kesempurnaan itu bukannya tanpa retak, tanpa cacat, tetapi keberhasilan dalam memoles kelemahan-kelemahan itu menjadi sebuah kemenangan."


"Hal-hal yang kita benci pada diri kita sebenarnya tidak lebih nyata daripada hal-hal yang kita sukai dari diri kita sendiri."


"Keyakinan adalah kunci yang menjadi faktor utama dalam sebuah keberhasilan. Terima kasih tahun 2020, selamat tinggal"


"Selamat tinggal tahun 2020. Kemenangan bukanlah tujuan, tapi hadiah bagi orang-orang yang mau berusaha dan terus mencoba. Semoga ada kesempatan baru untuk tahun baru 2021 nanti, Amiin."


Baca juga: Kata-kata untuk tahun baru beserta doa & harapan 2021 


Demikian kata-kata ucapan selamat tinggal tahun 2020 yang dapat kami tuliskan. Semoga setelah anda membacanya, anda mendapatkan motivasi dan meningkatkan rasa optimis untuk menyambut tahun mendatang pengganti tahun 2020.