f Kata-kata Awal Bulan Januari Sebagai Penyemangat

Type something and hit enter

On

Kata-kata awal bulan Januari sebagai penyemangat - Awal bulan saat yang tepat merealisasikan target yang sebelumnya sudah di rencanakan. Kita masing-masing memiliki pemikiran ataupun ide sendiri terhadap sesuatu yang ingin kita kejar. Namun saat kita merealisasikan ide tersebut, ada kalanya kita merasa kebingungan.


Jika hal tersebut terjadi, maka ada baiknya anda memulai dengan membuat daftar atas apa yang diinginkan. Dari semua list tersebut, buat prioritas mana yang paling penting. Fokus dengan prioritas tersebut dan mulailah mencari informasi bagaimana cara untuk mendapatkannya. 

kata kata awal bulan januari sebagai penyemangat

Baca juga: Ucapan selamat datang bulan Januari 2021


Jangan ragu untuk bertanya ataupun meminta bantuan kepada seseorang untuk mencapai target anda. Dan untuk memperkuat keoptimisan anda, cobalah baca kata-kata awal bulan Januari ini sebagai penyemangat diri menyongsong masa depan yang lebih baik lagi.


Kata-kata bijak penyemangat awal bulan Januari 


"Percuma jika anda bermimpi jika tidak melakukan langkah awal."


"Orang sukses memiliki kebiasaan melakukan hal yang tidak suka dilakukan oleh orang malas. Orang sukses itu sendiri sebenarnya juga tidak suka melakukannya,  tapi ketidaksukaan mereka di taklukkan oleh kekuatan tujuan mereka."


Kalimat di atas adalah kata-kata yang akan menyadarkan kita bahwa sudah jelas sekali bahwa amarah adalah sebuah penghalang untuk kita mencapai kesuksesan. Dengan kita mengontrol amarah kita maka kita mampu menguasai diri kita sendiri.


Baca juga: Kata-kata harapan, mutiara, bijak, motivasi bulan Januari 2021


Kemampuan mengontrol amarah bukan hanya karena marah tapi juga mengontrol sifat tergesa-gesa atau tenang dalam mengambil keputusan dan bila kita pahami kembali disitu disebutkan masalah lidah berarti mewujudkan untuk mgontrol lidah kita atau pemakaian kata-kata. Sebaik-baiknya kata adalah yang mampu mendamaikan hati orang lain bahkan sebaik-baiknya kata adalah mendengarkan.


"Uang memang mampu membeli semuanya, tapi anda harus berpikir kembali karena uang bisa membayar dokter dan membeli obat saat anda sakit tapi tidak mampu membeli kesehatan."


"Anda mampu membeli kasur saat mengantuk tapi tidak bisa membeli mimpi indah dalam tidur anda."


"Bahkan anda bisa membeli sebuah jam termahal di dunia tapi dengan uang anda tidak mampu membeli waktu dari 24 jam menjadi 36 jam dalam sehari."


Senyuman adalah anugerah Tuhan yang paling mudah yang Tuhan berikan pada anda. Padahal di balik sebuah senyuman yang ikhlas ada kebaikan dan kedamaian yang akan anda sampaikan pada orang yang anda tuju.


Terkadang anda takut untuk menjadi bebas untuk berubah seperti ada batasan yang menghalangi anda, padahal jika anda mampu melewati batas itu anda akan melihat dari segala sudut pandang dan tidak berpikir sempit. Coba anda ubah sudut padang anda sedikit demi sedikit dan tidak terlalu ekstrim mulailah dengan hal-hal yang kecil mungkin hanya ide konyol yang terlintas tapi coba anda catat.


Bayangkan anda hidup di jaman dahulu bahwa terbang adalah suatu yang mustahil dan anda bisa melihatnya sekarang. 


Innovasi bukanlah hal yang mudah anda seperti mendobrak sebuah batasan yang di pagari oleh dogma dan paradigma coba anda telusuri pelan-pelan.


Dalam hal ini ketekutan dalam "takut salah dan dipermalukan orang lain" adalah hal yang paling mendominasi anda untuk tidak merubah pikiran anda dan mencobanya bahkan mengutarakannya. Salah dalam beberapa pengambilan keputusan adalah biasa yang penting anda sudah mencoba.


Saya kuat, apakah anda menyadari kata simple itu mempunyai makna yang kuat. Dimana anda merasa kuat dan tidak ada yang bisa mengalahkan anda, maka rintangan akan dapat anda lewati dengan mudah. Sebenarnya bukan mudah tetapi anda sudah membangunnya selama bertahun-tahun yaitu dengan kerja keras dan semangat yang tinggi. 


Hanya dengan itu anda akan percaya diri bahwa anda kuat. Kemampuan anda bukan datang dengan tiba-tiba anda sebenarnya sudah terlatih dari dulu tapi anda terlalu malu untuk berbicara dan membuktikan bahwa anda kuat. arti kuat ini bukan cuma sekedar fisik tapi juga mental anda dalam menjalani kehidupan ini.


Arti kuat juga dapat di apresiasikan terhadap iman anda, anda harus membangun diri anda sendiri dengan bicara "saya kuat" jangan biarkan hari-hari yang anda tempa sia-sia hanya karena anda tidak menyadari anda kuat atau bahkan anda tidak sadar bahwa anda sudah di tempa selama ini oleh sifat kerja keras anda tanpa sadar.


Resiko adalah sebuah kata yang sangat menakutkan bagi beberapa orang tapi ada juga beberapa yang menganggap resiko itu adalah sebuah tantangan. resiko sangat erat dengan ketidakpastian yang akan terjadi mungkin karena kurangnya informasi ataupun percobaan demi percobaan yang di lakukan.


Baca juga: 40 Ucapan kata mutiara tahun baru 2021


Sesuatu yang tidak pasti membuat orang yang lemah akan mencari jalan aman tetapi orang yang pemberani dan penuh taktik akan mengambil ketidakpastian itu menjadi pasti, ada juga yang menyebutnya menjadi peluang yaitu adalah kemungkinan yang akan menimbulkan keuntungan sedangkan kerugian sudah pasti resiko.


Secara umum resiko di artikan sebagai keadaan dimana seseorang dihadapi dengan kemungkinan yang merugikan. Ada pepatah lain yang mengucapkan "jika tidak dicoba maka anda tidak akan tahu" kalimat ini memaksa anda dengan mengambil resiko tentu dengan segala yang di pertimbangkan lebih dahulu. Kebanyakan orang akan lebih banyak berpikir di bandingkan bertidak. Bila anda mampu menyeimbangkannya lihat sendiri hasilnya.


Kata-kata motivasi awal bulan Januari


"Rahasia sebuah kebahagiaan adalah dengan menghitung berkah-berkah yang ada yang telah kamu punya daripada hanya melihat dan menambah masalah-masalah dalam hidupmu."


 "Beberapa penemuan besar adalah dari sebuah ide konyol, sedikit keberuntungan dan banyak kerja keras."


"Kegagalan terjadi setiap waktu, setiap saat kamu melakukan sesuatu, tapi yang bisa membuatmu lebih baik adalah bagaimana tindakan dan reaksimu terhadap kegagalan itu."


"Mempercayai dirimu sendiri dan mengikuti impianmu, itulah kesuksesan."


"Seorang juara menunjukkan siapa dirinya ketika ia sedang diuji. Saat seseorang terjatuh, kemudian dia bangkit sambil mengatakan, "Aku masih bisa melakukannya," dialah sang juara. Jangan pernah menyerah."


"Terkadang kegagalan dalam perjuangan akan membantumu menemukan cara lain untuk memenangkannya."


"Ikuti harapanmu. Bukan rasa takutmu." 


"Rasa sakit tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan perasaan ingin menyerah dan berhenti."


Baca juga: Kata motivasi diri sendiri untuk penyemangat hidup


"Tak masalah jika kamu mencoba dan gagal, tapi masalah besar jika kamu gagal mencobanya."


"Menang atau gagal, kamu tidak akan pernah merasakan penyesalan ketika telah bekerja keras, berkorban, disiplin, dan berfokus pada perjuangan." 


"Jangan biarkan orang lain menilai dan menghakimimu. Kamu adalah dirimu sendiri, dan dengan bekerja keras, kamu akan bisa menciptakan sesuatu bahkan dirimu sendiri yang lebih baik." 


"Dalam hidup, anda pilot atau pun penumpang. Itu dalah pilihan anda sendiri."


"Upaya berkesinambungan yang tanpa putus, dan bukan kekuatan ataupun kecerdasan. Itulah sebenarnya kunci untuk membuka semua potensi terbesar kita."


"Kamu akan mendapatkan kepuasan diri jika mendorong dirimu sendiri sampai batas tak mampumu. Ketahuilah setiap usaha pasti akan ada bayarannya."


"Kamu tak akan pernah sebaik yang orang katakan saat kamu menang dan kamu juga tak akan pernah seburuk yang orang lain katakan ketika kamu gagal."


Baca juga: Kata-kata untuk tahun baru beserta doa & harapan 2021 


Kata-kata awal bulan Januari sebagai penyemangat diri ini sangat cocok buat anda yang motivasinya mulai menurun pada awal tahun. Semoga kata-kata yang diberikan captionkeren.net ini menjadi semangat baru untuk anda tahun 2021.