Type something and hit enter

On
Peluang usaha salon hewan yang menguntungkan menjelang Idul Adha - Menjelang Lebaran Idul Adha, banyak sekali orang yang sibuk membeli dan menjual kambing atau sapi untuk diqurbankan. Ajaran agama Islam yang dianut banyak masyarakat Indonesia ini telah menjadi acara tahunan yang meriah dengan banyaknya orang yang berqurban.

peluang usaha salon hewan yang menguntungkan menjelang idul adha

Jika anda pintar membaca peluang, anda bisa mencoba peluang usaha menjelang lebaran Idul Adha. Anda bisa mencoba usaha salon untuk hewan yang akan diqurbankan. Orang jaman sekarang menyukai kebersihan dan kepraktisan. Kambing dan sapi yang akan diqurbankan harus dalam keadaan bersih dan sehat.

Dan biasanya penjual atau pembeli tidak sempat memandikannya karena mereka tidak sempat. Banyaknya pesanan biasanya menjadi faktor utama mereka tidak bisa memandikan hewan kurban. Jika anda jeli dan mempunyai beberapa orang untuk dijadikan karyawan, anda bisa membuka salon hewan khusus untuk hewan qurban.

Ini akan menjadi peluang usaha yang kreatif untuk dilakukan. Saat ini salon hewan masih jarang dijumpai. Dan bila anda membukanya saat menjelang Idul Adha, maka anda akan mempunyai banyak pelanggan. Karena banyak hewan yang akan disembelih.

Baca juga: Inspirasi cara menemukan peluang bisnis

Dengan memberikan perawatan untuk hewan yang akan diqurbankan, anda bisa menjamin kebersihannya sebelum diperjualbelikan. Selain itu, hewan yang dalam keadaan bersih dan rapi bisa akan cepat laku, bahkan harganya bisa lebih tinggi.

Hal-hal yang perlu anda persiapkan untuk membuka salon hewan menjelang Idul Adha ini adalah:


1. Tempat yang bersih dan luas

Anda tidak bisa memandikan kambing atau sapi tanpa mempunyai tempat yang luas. Jika anda tidak
mempunyai lantai beton di pekarangan anda, anda bisa menjadikan pekarangan alas tanah untuk
memandikan hewan. Tapi pastikan kebersihan hewan agar badan hewan tidak kotor lagi setelah
dimandikan.

2. Alat memandikan

Untuk alat memandikan bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Selang dan air adalah hal utama dalam memandikan hewan, sehingga anda harus menyiapkannya dengan baik. Agar semaikn terlihat rapi, anda bisa memangkas beberapa bulu atau rambut hewan. Dengan begitu, hewan akan sehat, segar dan rapi.

3. Cari karyawan yang handal

Karyawan bisa anda dapatkan dari tetangga atau kerabat anda yang handal memandikan hewan. Jika
tidak ada, anda bisa mencari karyawan dari luar lingkungan anda. Pastikan letaknya tak terlalu jauh.

4. Selalu perhatikan keinginan pelanggan agar anda bisa memberikan pelayanan yang memuaskan.

5. Terapkan kartu antrian saat pelanggan membludak sehingga tidak ada yang kecewa dengan penyerobotan antrian.

6. Berikan pengarahan pada setiap karyawan anda sebelum memulai pekerjaan agar palayanan maksimal

Selain mendapatkan keuntungan materi, anda juga akan mendapatkan kepuasan batin tersendiri karena mengantarkan hewan qurban dalam keadaan bersih dan rapi.

Panitia qurban di masjid atau mushola pun akan senang bila hewan qurban dalam keadaan bersih. Mereka tidak akan direpotkan dua kali untuk memandikan hewan qurban. Jika anda mempunyai ide usaha seperti diatas, tidak ada salahnya mencoba usaha ini.

Baca juga: Kata-kata motivasi menjadi pengusaha muda sukses

Usaha salon hewan sebelum Idul Adha akan menjadi peluang usaha yang menguntungkan untuk
dilakukan. Meskipun usaha ini mungkin ramenya hanya pada saat menjelang Lebaran Idul Adha. Tapi akan ada kemungkinan selalu ada pelanggan yang datang dihari biasa.

Sebab, ketika hewan-hewan qurban itu terlihat bersih maka kesehatannya juga akan terjaga. Semoga usaha salon hewan ini memberi inspirasi untuk anda.

0 komentar