Type something and hit enter

author photo
By On
Cara menjadi istri yang baik - Menjadi istri yang baik untuk suami dalam hubungan rumah tangga sangat di perlukan. Agar dalam menjalani rumah tangga tercipta keluarga yang harmonis dan menyenangkan. Memang tidak mudah untuk menjadi istri yang baik bagi suami apalagi menjalaninya. Tapi tak ada salahnya untuk belajar menjadi istri yang menyenangkan untuk suaminya.

Apabila di lakukan dengan hati yang ikhlas akan membawa hubungan suami istri semakin langgeng. Untuk itu perlu di perhatikan bahwa, sebagai seorang istri harus tahu cara menjadi istri yang baik agar suami merasa dihormati dan di hargai keberadaannya.

cara menjadi istri yang baik
cara menjadi istri yang baik

Istri yang baik akan selalu memberikan yang terbaik dalam hal apapun untuk sang suami. Untuk itu perlu adanya sikap saling menghormati dan menghargai di antara keduanya. Berikut ini ada beberapa hal cara menjadi istri yang baik di mata suami.

20+ Cara menjadi istri yang baik untuk suami

20+ cara menjadi istri yang baik
20+ cara menjadi istri yang baik

1. Menjadi istri yang bijaksana

Untuk menjadi istri yang baik harus mampu berfikir lebih bijaksana dalam menghadapi suatu masalah apapun dalam rumah tangganya. Setiap persoalan jangan di jadikan saling adu argumen, tapi lebih memilih untuk mencari solusi yang tepat. Sikap bijak akan menambah kedewasaan.

2. Bertanggung jawab untuk suami

Bertanggung jawab bukan hanya untuk suami, istri juga harus tahu tanggung jawab apa yang di embannya. Contoh kecil misalnya menyiapkan makanan, baju atau kebutuhan suami lainnya.

Baca juga: Kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk suami

3. Berkomunikasi yang baik

Komunikasi adalah salah satu bagian penting dalam hubungan suami istri. Ucapan yang baik akan memberi kesejukan dalam rumah tangga. Tak perlu mengucapkan kata yang kasar, kata kotor, mengolok, menyinggung, atau pun menghardik kepada suami.

4. Menghargai dan menghormati suami

Istri yang baik ialah istri yang menghormati dan menghargai suaminya sebagai kepala rumah tangga. Harga diri suami adalah harga diri untuk keluarga juga. Tak perlu merasa siapa yang menang dan siapa yang kalah.

5. Memberi kenyamanan untuk suami

Tak perlu membatasi ruang gerak suami, kurangi rasa cemburu dan curiga yang berlebihan. Bukankah sebelum menikah sudah berkomitmen untuk saling menjaga hati. Jangan membuat suami terkekang, justru itu tidak baik dalam hubungan.

6. Menjadi pendengar yang baik

Istri yang baik ialah mau mendengarkan keluh kesah sang suami. Kadang seorang suami butuh masukan atau solusi dari istrinya. Memecahkan masalah bersama akan mengurangi beban pikiran pasangannya.

7. Setia dalam keadaan apapun

Menjaga kesetiaan untuk suami bukanlah hal yang mudah, karena hidup banyak rintangan yang harus di hadapi. Misalnya selalu setia saat suami terjatuh dan terpuruk, karena hidup selalu berputar dan berjalan. Karena tak selamanya hidup terus di atas, kadang juga di bawah.

Istri yang baik adalah yang selalu mendampingi suami dalam keadaan suka maupun duka dalam perjalanan hidupnya.

8. Selalu memberi motivasi

Apapun yang di lakukan suami, sebagai seorang istri yang baik harus memberikan motivasi untuk suaminya. Mendorong dan memberi dukungan akan membuat suami bertambah semangat meraih apa yang di cita citakan.

9. Jujur

Kejujuran adalah hal yang penting dalam berkeluarga, karena itu bagian dari landasan komitmen. Jujurlah dalam setiap hal, karena kejujuran akan membuat keprcayaan suami semakin besar.

10. Selalu tampil cantik dan wangi

Di hadapan suami, istri harus bisa tampil cantik dan wangi. Karena suami akan selalu betah di rumah jika istrinya mempesona.

11. Memberi kepuasan lahir dan batin

Kepuasan lahir dan batin untuk suami harus juga di jaga, misalnya urusan ranjang. Salah satu yang membuat hubungan suami istri harmonis adalah mampu memuaskan pasangannya saat di ranjang. Karena itu adalah bentuk dari rasa kasih sayang yang di berikan untuk pasangannya.

12. Sabar dan Penyayang

Seorang suami tidak akan pernah tega terhadap pasangannya jika istrinya sabar dan penyayang. Tunjukkan rasa sayangmu kepada suami sekecil apapun itu, karena itu menunjukkan rasa cinta dan kasihmu padanya. Perlakukan suami dengan kesabaran, sehingga membuatnya kagum padamu.

13. Memberi perhatian

Memberi perhatian akan membuat suami merasa di sayangi, karena perhatian adalah bentuk dari rasa peduli dan cinta terhadap pasangannya. Suami akan merasa tersanjung dan di kasihi oleh istrinya. Misalnya memperhatikan penampilannya, makannya, serta keadaan suami.

14. Jadilah istri yang menyenangkan

Ada kalanya menjadi teman, sahabat dan istri yang baik untuk suami. Jadikan hari hari yang penuh ceria dan menggembirakan untuk menghibur suami. Ada kalanya suami butuh hiburan untuk menghilangkan beban pikirannya.

15. Menuruti kemauan suami

Ini bukan berarti menuruti semua kemauan suami. Turuti ucapan suami, kerjakan apa yang suami inginkan,  jalani apa yng suami katakan. Saling bekerja sama  dalam melakukan hal yang baik akan menumbuhkan rasa saling memiliki.

16. Sayang mertua

Menganggap mertua seperti orang tua sendiri tanpa membedakan kasih sayang yang di berikan, ini akan menambah kagum sang suami. Karena itu akan menguatkan biduk rumah tangga yang di bangun bersama.

17. Sayang keluarga

Istri yang baik di mata suami adalah, istri yang dapat menyimpan aib suami atau pun keluarganya di mata orang lain. Karena istri yang demikian itu akan mampu menjaga kehormatan suami dan keluarganya. Memang tak sepantasnya kekurangan suami di umbar di hadapan banyak orang. Jadilah istri yang sayang dengan keluarga.

18. Bangga dengan suami

Apapun profesi dan pekerjaan yang di lakukan suami perlu di banggakan. Yang penting bagi istri yang baik adalah mensyukuri dengan apa yang di berikan oleh suaminya. Sebanyak apapun rezeki yang di beri, jika tak di syukuri tak pernah ada rasa nikmat yang akan di rasakan.

19. Jadilah istri yang bisa di banggakan

Tak pernah mengeluh dengan keadaan, dan tetap melayani suami dengan penuh kasih sayang. Serta mendidik anak anak dengan penuh kesabaran dan menjaga keharmonisan rumah tangga dengan penuh cinta dan kasih. Jadilah istri yang tegar dan tabah, karna semua itu suami akan sangat bangga dengan istrinya.

20. Menerima kekurangan dan kelemahan suami

Untuk melengkapi kekurangan dan kelemahan adalah tugas pasangannya. Tak ada orang di dunia ini yang sempurna, karena kesempurnaan di ciptakan untuk saling melengkapi satu dengan yang lain. Istri yang baik akan melengkapi kekurangan suaminya.

21. Masak-masakan yang enak

Menjadi istri yang pandai memasak adalah dambaan suami, apalagi mempunyai masakan yang enak. Bagi istri yang ingin lebih membahagiakan suaminya, cobalah belajar banyak menu lain agar masakan tidak membosankan untuk suami. Hidangkan menu yang spesial untuk suami, agar suami selalu kangen dengan masakanmu.

22. Ucapan terima kasih untuk suami

Apapun yang di lakukan suami untuk keluarganya adalah bentuk rasa tanggung jawabnya sebagai kepala rumah tangga. Seorang istri yang baik wajib rasanya mengucapkan rasa terima kasih kepada suami. Suami akan merasa di hargai istrinya, tentu itu akan membangkitkan semangatnya untuk perjuangan demi keluarganya.

Demikianlah cara menjadi istri yang baik di mata suami yang dapat captionkeren.net bagikan. Jika ada kekurangan penulisan cara untuk menjadi istri yang baik buat suami, silahkan tulis dalam kolom komentar. Semoga bermanfaat untuk anda para istri yang ingin selalu disayangi suaminya.

0 komentar