f Cara Cepat Melupakan Mantan Terindah

Type something and hit enter

On
Cara cepat melupakan mantan terindah - Mantan Terindah memang sulit dilupakan apalagi jika sudah banyak kenangan manis dan merasa cocok sehati. Tentu akan sangat pahit dan sulit untuk melupakannya. Hidup memang sangat membahagiakan jika bisa bertemu pasangan yang penuh pengertian.

Namun apa yang mesti dilakukan jika ternyata tidak jodoh atau karena takdir yang tidak bisa dilawan. Seperti ditinggal mati, dijodohkan oleh orang tua, cinta kamu tidak direstui oleh seluruh keluarga. Sehinga mau tidak mau kamu harus melupakannya dan meninggalkan pacar tersayang.

cara cepat melupakan mantan terindah

Pasti saat awal untuk melupakan mantan terindah terasa sulit dan dirasa tidak mungkin bahkan ada yang ingin berbuat konyol. Sebab merasa tak bisa hidup tanpanya. Namun coba saran dari saya mungkin bisa membantu melupakan mantan.

Baca juga: Kata-kata bijak tentang patah hati dan kecewa

Berikut beberapa cara untuk melupakan mantan terindah agar kamu cepat move on dan hidup lebih bahagia.

Cara tepat melupakan mantan terindah


Kenapa kita manusia lebih mudah melupakan materi pelajaran disekolah yang dulu dihafalkan dari pada melupakan orang-orang yang kita sayangi?. Padahal materi di sekolah sengaja dihapalkan tetapi malah lebih mudah lupa. hal ini karena kita memiliki kenangan emosional dan pengalaman yang masuk dalam hati dengan orang -orang yang kita sayangi.

Semakin kuat kenangan tersebut masuk dalam hati maka akan semakin sulit pula kita melupakannya karena sudah masuk dalam ranah emosi bukan logika. Maka jujur saja sangat tidak mungkin melupakan mantan terindah yang selalu memberikan kebahagiaan dalam hidup.

Salah satu cara agar melupakan mantan 100% adalah dengan mencuci otak atau membuat lupa ingatan sekaligus sehingga otak kita melupakan kenangan indah yang pernah kita alami. Kenangan yang sudah masuk dalam hati merasa emosi di dalamnya akan tetap ada sebagai bagian hidup kita.

Maka jangan dipaksakan untuk menghilangkan, jangan dipaksakan untuk melupakannya. Semakin kuat memaksakan untuk melupakan maka akan semakin sulit pula untuk hilang dari ingatan. Karena yang namanya lupa tidak bisa disengaja, orang lupa pasti tidak disengaja. Apa mungkin kamu bisa sengaja lupa nama bapak kamu?, kan tidak mungkin..

Lalu apa yang mesti dilakukan jika kenangan indah dan mantan terindah yang dulu dirasa indah malah sekarang terasa menyakitkan?. Jadi sebetulnya yang menganggu hidup bukan karena kenangan dan ingatan tersebut tetapi rasa sakit, rasa sedih yang terasa ketika teringat kenangan dan nama mantan tersebut.

Rasa sakit dan sedih terasa karena ada perasaan tidak terima tidak rela dan belum mau melepaskan mantan. Jadi kenangan dan ingatan masa lalu tidaklah bersalah tetapi rasa tidak terima, rasa tidak rela dan perasaan belum siap menerima kenyataan itulah yang membuat sedih dan sakit.

Baca juga: Kata-kata bijak tentang kesedihan yang menguatkan

Jika seseorang bisa menerima dengan rela lega dan tulus hati untuk melepas pacar yang disayang maka akan terasa sakit hati. Namun tidak menyakitkan dan bisa cepat move on , melanjutkan hidup dan mencari pasangan baru.

Misalkan seorang ibu yang mengetahui bahwa anaknya sakit keras dan hidupnya bakal satu tahun lagi. Tentu dia akan lebih siap menerima kematian anaknya sehingga ketika anaknya meninggal si ibu walaupun sedih tetap tegar dan menerima kepergiannya anaknya.

Berbeda jika seorang ibu tiba-tiba menerima kabar bahwa anaknya meninggal ditabrak mobil, maka sudah pasti si ibu shock dan merasa sedih bukan main.

Belajar melupakan mantan


Jadi berusaha melupakan mantan tetapi terus-terusan mengingat nya adalah hal yang sia-sia. Belajar melupakan mantan tetapi hati tetap sakit adalah sama aja gak bakal lupa. Cara melupakan mantan yang paling mujarab adalah belajar merelakannya pergi. Belajar melepas membiarkannya hidup dengan kehidupannya yang baru.

Terkadang hilangnya sesuatu yang indah karena akan datangnya pengganti yang lebih indah dan memang untuk diri kita. Semakin cepat bisa merelakan semakin cepat pula kebahagiaan baru akan datang, semakin memaksakan diri untuk tetap memiliki sesuatu yang bukan lagi milik kita hanya akan membuat hidup menderita.

Baca juga: Kata-kata motivasiku terbaik untuk kamu yang sedih dan kecewa

Agar cepat melupakan mantan akan sangat baik untuk menyibukan diri dengan hal-hal yang jauh dari mantan. Seperti belajar bisnis atau berdagang, traveling, belajar hal baru dengan orang-orang kenalan baru. Membuat proyek baru sebagai jembatan memulai hidup baru. Tunjukkan bahwa kamu mampu move on dan sukses meski tanpanya. Kesuksesan adalah balas dendam terbaik kepada sang mantan.