f Kata-kata Kesetiaan dan Kejujuran Cinta Buat Pacar

Type something and hit enter

On
Captionkeren.net- Kesetiaan adalah janji atau komitmen sebuah hubungan untuk tidak berpaling apalagi menaruh hati pada yang lain. Setia tidak dilihat seberapa banyaknya kamu mengumbar kata-kata romantis, melainkan seberapa besarnya kejujuranmu untuk tetap satu hati.

Kesetiaan merupakan hal yang sangat sulit dilakukan sekarang ini. Apalagi zaman yang serba canggih dengan tersedianya banyak sekali aplikasi chatting dan sosial media. Yang memberi peluang untuk mencari idaman lain.

Kata kata kesetiaan dan kejujuran cinta


Untuk hubungan percintaan memang menjadi tantangan tersendiri dikala maraknya cerita perselingkuhan dimana-mana. Bagaimanapun juga, cinta memang tidak mudah, ada ujian dan cobaan yang selalu menguji kejujuran dan kesetiaan.

Maka wajar bila banyak orang yang menganggap kesetiaan  dan kejujuran itu mahal harganya. Berikut ini kumpulan kata-kata kesetiaan dan kejujuran cinta untuk pacar.

Baca juga: Kata-kata sedih buat pacar yang berubah

Kata-kata Kesetiaan dan Kejujuran untuk Pacar


"Perasaan cinta tak bisa diukur dari besarnya kekayaanmu, namun dilihat dari tulusnya pemberianmu kepada orang yang kamu cintai".

"Kesetiaanku tak akan pernah terucap dari mulutku, karena akan kubuktikan selama bersamamu seiring waktu yang berjalan".

"Selingkuh bukan lagi indah, sebab yang lebih indah memberimu kepastian dengan kesetiaan dan kejujuran yang tulus".

"Bahagia itu hal yang mudah, ketika aku dan kamu terus bersama selamanya untuk saling menyayangi dan mencintai. Bukan menjaga cinta lain dari dirimu".

" Aku hanya ingin menghargai cinta kita dan memberimu rasa nyaman serta setia hati"

" Jika kesedihan yang aku berikan, buat apa aku mengejar dan berjuang untuk mendapatkan kamu hanya untuk sekedar selingkuh"

"Bukan sekedar kata-kata setia yang aku umbar, melainkan segenap rasa sayang dan tulusku padamu yang tak berharap pemberian darimu".

"Cinta akan teruji saat waktu dan jarak memisahkan. Dari situlah kepercayaan yang bisa mempertahankannya. Dan hal itu sudah aku lakukan sekian tahun".

"Kesetiaan tidak berasal dari pasangan kita, melainkan mulai dari diri sendiri, dan bagaimana kita bisa menjaganya. Semoga apa yang aku lakukan selama ini meyakinkanmu bahwa aku setia".

" Hanya waktulah yang dapat menguji komitmen dan kesetiaan. Tetapi, komitmen merupakan langkah awal kesetiaan. Bukan hanya sekali cinta ini teruji, tapi ribuan kali menghampiri".

"Aku tak akan pernah menyesal jika menjadi seseorang yang terus setia. Aku hanya akan menyesal jika aku telah memberikan kesetiaan untuk orang yang tidak tepat".

"Sebuah cinta itu dianalogikan seperti tanaman, yang setiap hari harus disiram dan diberi pupuk berbentuk kesetiaan dan kepercayaan. Meskipun setiap waktu pertengkaran selalu dialami, tapi cintaku tetap kembali padamu"

"Yang namanya pacaran itu tidak dilihat dari berapa lamanya jadian. Tetapi pacaran itu adalah menjaga kesetiaan dan kepercayaan satu sama lain dengan kejujuran. Jika kamu benar menilaiku, itulah setiaku untukmu"

"Apalah arti kata-kata setia, jika ternyata perasaan jenuh sudah bisa membuat kita harus berpisah. Ternyata bukan bosan yang aku alami, justru rasa rindu semakin besar kepadamu".

"Sebuah cinta hadir sebab perkenalan, telah bersemi sebab perhatian, dan bertahan sebab kesetiaan. Akan tetapi, cinta bisa hancur dikarenakan kebohongan. Semoga aku menjadi salah satu orang yang jujur menurutmu, sebab aku tak bisa menilai kejujuranku sendiri"

" Kesetiaan adalah ketulusan untuk tetap menyimpan satu hati, lalu berjanji agar tidak mengkhianati. Aku hanya berbohong bahwa aku tidak layak untukmu. Karna sebenarnya aku sangat membutuhkanmu".

Kata-kata Bijak Kesetiaan dan Ketulusan Hati


" Kesetiaan tidak diukur dengan seberapa seringnya kekasihmu ada di sampingmu. Melainkan diukur dari seberapa kuatnya dirimu untuk menjaga hati supaya tidak terbuka dengan cinta lainnya".

"Sebuah cinta ada di dunia ini tak lain untuk melengkapi kebahagiaan kita, bukanlah untuk menambah kesedihan kita".

"Jika dia hanya membuatmu tersiksa walaupun kamu telah setia, maka tinggalkanlah sebab ia tidak mencintaimu dengan ketulusan hati".

"Bukan cinta namanya, jika hanya satu pihak saja yang selalu berkorban untuk setia. Karena cinta datang dari ketulusan hati dua pihak yang menjalin cinta".

"Kesetiaan bukan berasal dari omongan semata, melainkan dari ketulusan kita untuk tetap mencintai kekasih hati sampai ajal menanti".

"Cinta yang tulus, tidak berawal dari sebuah nafsu atau obsesi untuk memiliki melainkan berawal dari ketulusan menerima orang tersebut apa adanya dan setia tetap satu hati mencintainya".

"Setia tidak terletak pada diri seorang pria maupun seorang wanita, melainkan kembali lagi pada niat dan hati masing-masing pihak untuk saling setia".

"Kesetiaan itu tidak hanya tentang fisik untuk selalu bersama, bukan pula tentang sebuah profil yang selalu berduaan. Bukan hanya sebuah pasang nama dari pasangan yang ada di jejaring sosial, melainkan setia itu mengetahui bahwa hatinya adalah milik siapa".

Baca juga: Kata-kata mutiara cinta sejati romantis terbaru

"Jangan hanya berjanji untuk tidak saling menyakiti, tapi, selalu berusaha bersama agar tetap bertahan pada saat salah satunya ada yang tersakiti".

Tips untuk membuktikan kesetiaan


Sebenarnya sih, pacaran itu masa-masa indah yang harusnya bisa dinikmati oleh masing-masing pasangan. Sudah seharusnya juga kedua belah pihak pada pasangan tersebut untuk saling setia. Namun karena banyaknya godaan, tak sedikit pasangan yang masih pacaran akhirnya
selingkuh karena merasa ada yang lebih baik dibandingkan pacarnya sendiri.

Jika ada pasangan yang hanya berjanji setia dan sering mengumbar kata kata setia, tak perlu langsung percaya. Sebab semua itu butuh bukti dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jika dia setia pasti dia akan jujur tanpa menyembunyikan sesuatu darimu.

Jadi, selama masa pacaran jangan pernah menganggap hubungan kalian benar-benar serius sebelum janur kuning melengkung. Jangan terlalu bergantung pada sang pacar. Sebab, hanya akan membuat perasaan satu sama lain merasa terbebani dan akhirnya membuat hubungan menjadi renggang.

Intinya, jangan pernah mempercayai kata kata setia menunggu dari sang pacar kalau belum membuktikan bahwa pacar kita memang tipe yang setia. Hal ini juga berarti bagi kamu yang ingin berkomitmen untuk setia, sebelum mengumbar kata setia harus dipikir-pikir lebih dulu.

Sebab yang namanya omongan, hanya sekedar omongan dan tidak semudah prakteknya. Percuma saja, jika kamu sering mengumbar janji setia pada sang pacar jika akhirnya tetap saja tak sesuai omongan. Hal ini justru malah membuat sang pacar kecewa.

Namun, jika cinta kalian sudah tulus tanpa kata-kata cintapun sudah pasti bisa mempertahankan hubungan kalian sampai ke jenjang yang lebih serius lagi. Jika kamu mengumbar kata-kata setia tanpa ada niatan untuk berhubungan serius, maka kesetiaan merupakan hal yang mustahil di lakukan.

Segala sesuatu harus dimulai dengan niat, jika sudah berniat maka keseriusan hubungan pun bisa mengikuti. Selain itu, jika kamu menyuruh pacarmu untuk setia pastikan bahwa dirimu juga bisa setiap pada pacarmu. Kamu tentu tak ingin kan membuat pacarmu kecewa.

Bagaimanapun, pacar adalah orang-orang terkasih kita yang selalu ada di samping kita saat sedih maupun senang. Apalagi jika pacar kita adalah orang yang sangat baik, mau menerima apa adanya dan perhatian.

Meskipun tanpa harus mengucapkan kata-kata setia selamanya pada sang pacar. Jika kalian sudah berkomitmen untuk selalu setia dan berhubungan serius tentu hubungan pun akan langgeng. Apalagi bagi pasangan yang sudah menikah, sudah seharusnya memegang komitmen untuk setia.

Karena yang namanya pernikahan merupakan sesuatu hal yang sakral. Terlebih jika kalian sudah memiliki anak, pasti sangat disayangkan kalau pernikahan harus berakhir karena adanya perselingkuhan. Karena jika sudah berkeluarga, tak hanya pasanganmu saja yang jadi korbannya melainkan juga buah hati kalian.

Saat hati merasa goyah, hal yang harus kamu lakukan adalah mengenang masa-masa sulit kalian berdua saat memperjuangkan cinta. Bagaimanapun, pasangan yang sudah menikah tentu kalian memiliki masa-masa romantis, masa-masa sulit, segala hal sudah kalian lewati bersama.

Jika harus berpisah karena perselingkuhan, tentu semua perjuangan selama ini akan sia-sia. Namun tak ada salahnya jika kamu mengungkapkan kata-kata cinta untuk pasangan demi keromantisan sebuah hubungan.

Nah, itulah kata-kata kesetiaan dan kejujuran cinta buat pacar atau pasangan. Semoga kata-kata tersebut menambah keharmonisan dan keromantisan hubungan kalian.