Type something and hit enter

author photo
By On
Ucapan pernikahan simple untuk saudara/adik-Pernikahan adalah hari yang spesial untuk dinanti saudara atau setiap pasangan dalam hubungan percintaan. Karena pernikahan adalah tempat bermuaranya cinta dan kasih sayang. Ketika saudara atau adik melangsungkan pernikahan, jadikan momen itu penuh dengan kenangan indah untuknya.

ucapan pernikahan simple untuk saudara/adik
ucapan pernikahan simple untuk saudara/adik

Bunga dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk memberi ucapan selamat yang membahagiakan bagi saudara atau adik tercinta yang sedang menikah. Atau dengan sekedar memberi kata-kata ucapan pernikahan sederhana untuk saudara(adik) kandung.

Karena ucapan adalah bagian dari doa-doa yang bisa saja terkabul. Seharusnya ucapan pernikahan simple untuk saudara disertai dengan doa dan harapan yang terbaik untuknya. Karena itu saudara/ adik akan lebih percaya diri dan bersemangat mengarungi bahtera rumah tangganya.

Baca juga: Ucapan pernikahan simple untuk pasangan pengantin baru

Berikut ini beberapa contoh ucapan pernikahan simple untuk saudara atau adik kandung yang mungkin bisa menjadi inspirasi buat kamu.

Ucapan pernikahan simple untuk saudara kandung

1. Setelah menikah belum tentu akan selalu bahagia. Satu hal yang pasti, kehidupan pernikahan itu tak melulu soal bahagia, karena bisa bersama dengan pasangan. Kadang ada pasang surutnya yang harus dilewati. Berselisih paham, apalagi dengan orang yang baru, yang beda karakter dan mungkin beda prinsip. Berlakulah bijak dalam menghadapi setiap persoalan, semoga pernikahan ini yang terbaik untukmu, Hwd.

2. Selamat menempuh hidup baru saudaraku, selalu ingatlah bahwa pernikahan memerlukan proses yang sangat panjang. Yang jelas pernikahan adalah awal dari hubungan cinta yang sebenarnya. Jangan kotori apalagi dikhianati, sayangilah pasanganmu seutuhnya.

Lengkapi kekurangannya dan bahagiakan hidupnya sesuai janji yang pernah kau ucapkan. Jadi bersikaplah lebih dewasa, sabar dalam menghadapi kehidupan dalam berkeluarga sesungguhnya.

3. Kakak tak mau melewatkan momen penting dan bersejarah yaitu melihat adik melepas masa lajang. selamat menikah adikku, kakak ikut merasakan kebahagiaanmu. dipersunting oleh orang yang paling kau sayangi.

semoga dia selalu menyayangi, melindungi dan membahagiakanmu dalam keluarga. gerbang kehidupan baru yang di depan mata semoga dimudahkan , dilancarkan dan sakinah, mawadah, warohmah. dan semoga cepat diberi momongan yang soleh solekhah, amin

4. Selamat datang di kehidupan sesungguhnya, adik kecilku. Selamat kau jalanin kehidupan baru bersama tulang rusukmu. Semoga perkawinan ini yang terbaik dan terakhir untukmu. Jadilah pasangan yang saling membahagiakan sampai umur memisahkan.

5. Selamat menikah saudaraku, selamat menempuh hidup penuh komitmen. Pernikahan tidak menyatukan apapun, biarlah dia tetap jadi dia, dan kamu tetap jadi kamu. Karena pernikahan itu saling melengkapi satu sama lain.

Berbagilah dalam suka maupun duka dengan pasangan nikahmu. Selalu akan ada duri dalam rumah tangga, tapi lalui dengan bijaksana. Semoga keluarga kecilmu nanti selalu diberikan kenyamanan dan kesejahteraan, amin.

6. Selamat menempuh hidup baru adik manisku, semoga menjadi keluarga yang samawa. Jadikan keluargamu seperti rasa coklat yang selalu manis di sepanjang jalan kehidupanmu. Menjadi tempat ternyaman dalam jalinan rumah tangga. Dan menjadi tempat terbaik berbagi cinta kasih dan sayang dengan pasanganmu.

7. Dengan senyum aku merelakan kepergianmu ke jenjang kebahagiaanmu yang haqiqi. Dengan haru dan ketabahan aku membawakanmu bunga(kembang Mayang) untuk menandakan kebahagiaanmu kelak terbawa hingga hayat memisahkannya.

Jangan lupakan kakakmu ini, yang sedari kecil menemanimu. Senyum bahagiamu adalah bahagia kakak sutuhnya. Selamat menikah, selamat berbahagia ya sayang, semoga rezeki selalu melimpah untuk keluargamu nanti. Langgeng selalu dengan pasanganmu sampai usia memisahkan.

8. Selamat atas pernikahanmu ya Dik, semoga yang di semogakan dari setiap doamu menjadi yang semestinya. Kakak harapkan jadilah pasangan yang selalu mengayomi, membuat nyaman, dan menjadi pelindung keluargamu. Semoga segala yang baik selalu datang untuk kehidupan barumu.

9. Menualah dengan cinta yang kau pilih hari ini dengan penuh bahagia. Jadikan hari esok selalu cerah bersama pasanganmu. Tetap tuangkan rindumu, kepada kakak, orang tua dan saudaramu, meski kau telah berkeluarga. Agar kami tetap bangga dengan rasa sayang di jiwamu. Pastikan tetap temani hari-hari kita, dengan pasangan di sampingmu dan dengan bayi di pelukmu.

Teruskan rasa pedulimu kepada kami walaupun kau harus berbagi dengan pasanganmu. Selamat menikah adikku sayang, sapalah sang mentari di ufuk barumu dengan senyuman dan harapan terbaik. Kepal keras tanggung jawab sebagai pendamping hidup pujaanmu. Sayangi dan cintai dengan jujur dan tulus untuk mendapatkan bahagia yang kau dambakan.

10. Selamat menempuh hidup baru untuk adik kakak, semoga selalu diberikan kebahagiaan sejati dan dipernikahan ini adik diberikan hidup rukun berkeluarga. Selalu setia dengan pasangannya dan diberikan keturunan yang baik dan pintar, Aamiin.

11. Semangat untuk pernikahannya dan selamat menempuh hidup baru buat adikku. Semoga menjadi keluarga yang langgeng, ayem, dan tentrem sampai kakek nenek. Dan dikaruniai anak-anak sholeh dan sholehah yang berbakti pada orang tua, bangsa, juga negara. Happy wedding my brother.

12. Happy wedding to my dear bro, semoga pernikahan kamu selalu diberkati dengan kebahagiaan dan sukacita yang berlimpah hingga akhir hayat. Bahagia selalu ya saudaraku, semoga tuhan selalu memberikan keberkahan hidup dalam rumah tanggamu. Semoga segera di berikan momongan yang lucu- lucu agar bisa meramaikan rumahmu, Amin.

13. Selamat menikah dan menempuh hidup baru adekku tersayang, meski selalu jauh tapi dekat di hati. Will miss u so much dik, meskipun kakak tak bisa hadir saat pernikahan adik, tapi doa akan selalu kakak ucapkan untukmu.

Semoga pernikahannya lancar, menjadi keluarga yang sejahtera, rezeki berlimpah dan selalu langgeng seperti orang tua kita. Jadilah pasangan yang bijaksana dalam mengolah rumah tangga. Selalu sabar dan pengertian untuk pasanganmu. Semoga Tuhan memberi momongan yang lucu-lucu dan penurut untukmu, Aamin.

14. Cinta itu sebenarnya tak perlu mewah, dan seberapa besar yang kau beri. Yang terpenting berakhir sakinah mawadah warohmah dalam pernikahan. Selamat menikah adik cantik kakak, semoga kamu selalu tersenyum bahagia dalam biduk rumah tanggamu. Jadilah istri dan ibu terbaik buat anak dan suamimu nantinya.

Jadilah istri yang selalu pandai bersyukur agar tak banyak mengeluh. Sayangi suami sepenuh jiwamu seperti kau menyayangi dirimu sendiri. Semoga pernikahan adik ini awal bahagia dalam kehidupanmu, Aamin.

15. Cinta memang tak berbentuk, tapi cinta itu memiliki wujud. Bentuk cinta tak semua mata mampu melihatnya. Hanya saja jika seseorang telah memilih pasangannya untuk menjadi teman hidup, dan bersama menasbihkan segala cinta dengan jalan pernikahan, maka cinta akan menampakkan bentuknya segera. Selamat menempuh hidup baru adikku, happy wedding. Semoga menjadi pasangan yang memiliki cinta sampai keabadian.

16. Pernikahan adalah permulaan membangun cinta suci dengan pasangan. Dan janji cinta itu kini kau tepati bersama pilihan hatimu. Tetap bersama sampai pelaminan adalah perkembangan cinta sesungguhnya. Memilih dia yang kau sayangi adalah bukti sejati cintamu. Wujudkan bahagia bersama pasanganmu hingga akhir hayat, berikan hal terindah untuk keluargamu.

Semoga selalu bahagia bersama pendamping hidupmu. Selamat menikah adikku, Selamat menempuh ke jenjang pernikahan. Semoga dalam kehidupan berumah tangga bisa melewati duka bersama-sama dan menikmati suka bersama-sama, Aamin.

17. Kadang di tempat dan waktu keadaan yang tepat, seseorang akan bertemu dengan belahan jiwanya untuk membangun rumah tangga. Dan saat ini waktu itu telah kau jalani, dimana hari pernikahan yang lama kau tunggu. Semoga menjadi pernikahan yang pertama dan terakhir untuk hidupmu. Selamat menikah saudara terbaikku, semoga kakakmu ini cepat di kasih ponakan yang lucu.

18. Selamat atas pernikahannya ya, Semoga menjadi keluarga yg sejahtera dan takut akan Tuhan. Selamat Menempuh Hidup Baru ya, langgeng selalu sampai rambut memutih dan hanya maut yang memisahkan. Tuhan memberkati selalu ya, Amin

19. Happy wedding adikku, tetaplah jadi pasangan yang manis dan awet terus sampai akhir. Semoga menjadi pasangan yang bisa jadi terang buat setiap orang. Semoga kalian selalu mengarungi hidup dengan penuh cinta dan kasih. Mempunyai anak-anak yang lucu dan menggemaskan. Iringan doa untuk kalian berdua, semoga selalu dengan warna kehidupan yang menenangkan dan harmonis sepanjang masa, God bless.

20. Congratulation on your wedding day my brother, hope to be a happy family so on. Wishing you both love, happiness and a life of adventures together

Ucapan pernikahan simple islami untuk saudara/adik


ucapan pernikahan simple untuk saudara/adik
ucapan pernikahan simple untuk saudara/adik

21. بَارَكَ اللَّهُ لَكَ، وَبَارَكَ عَلَيْكَ، وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ
Semoga Allah melimpahkan keberkahan kepadamu dan keberkahan atas pernikahanmu, serta mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan”. Selamat menikah saudara kandungku(adik), selamat berumah tangga. Menikah adalah sebagian dari ibadah, jalanilah sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

22. بارك الله لكما وبارك عليكما وجمع بينكما في خير.
Samawa selalu buat kamu adikku, Semoga pernikahanmu selalu menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa Rahmah. Langgeng hingga akhir hayat dan semoga Allah memberikan kemudahan dan keberkahan dalam bahtera pernikahanmu ini. Semoga Allah lancarkan segala urusan rumah tangganya, Aamiin.

23. وَمِن كُلِّ شَىْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ
"Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” [QS. Adz Dzariyaat (51):49].
Barakallahu lakum wa baraka alaikum.

Semoga pernikahanmu diisi bersama dengan semua bahan yang tepat, Tumpukan cinta, sejumput humor, sentuhan romantis dan sesendok pemahaman kasih sayang. Semoga apa yang terdoa akan terkabul dan bertahan selama-lamanya. Selamat menempuh hidup baru saudaraku. Mintalah bimbingan dan ridho hanya pada Allah SWT.

24. Barakallahulaka wabaraka'alaika wajama'a bainakuma fii khair buat adikku. Semoga selalu dalam kebaikan, mejadi keluarga sakinah mawaddah warrahmah. Dikaruniai keturunan yang solih solikhah nantinya, selalu dibersamakan hingga jannah-Nya, AamiinYaa Rabb.

25. Segala puja puji hanya milik Allah SWT, doa dan keselamatan semoga tercurah pada Rasulullah. Alhamdulillah akhirnya pernikahan yang lama adik harapkan sekarang telah kau jalani. Semoga Allah membahagiakan keluargamu dan Mensejahterakan kehidupan kalian.

Melimpahi cinta kasih di setiap tarikan nafas kalian berdua. Serta dikarunia anak yang soleh sholekhah. Selamat menikah, bahagia selalu untuk adik bungsuku. Semoga menjadi pernikahan yang pertama dan terakhir, segera kasih ponakan ya.

26. Selamat menikah saudaraku tercinta, barakallahu lakum wa baraka alaikum. Mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan seluruh kebaikan bagi keluargamu. Aamiin.

27. Menikah, bentuk kemerdekaan manusia. Menikah adalah sebuah kelaziman dan kebudayaan pada manusia. Di sisi yg sangat fundamental, menikah adalah ajaran agama ( sunnah nabi ). Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu, dan mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan. Aamiin.

28. Selamat menikah saudara kecilku, barakallahu laka wa baroka 'alaika wa jama' a bainakuma fii khoir. Selamat menempuh hidup baru beserta istri. Semoga menjadi keluarga shakinah, mawaddah, warohmah.

29. Barakallahu laka, wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fii khair. Sakinah Mawaddah Warahma Cantik. Akhirnya masa bahagia itu datang terbaik untuk pengantin baru. Jaga selalu kehormatan keluarga, suami dan anakmu kelak. Carilah ridho Allah dengan melayani suamimu secara ikhlas.

30. Happy wedding day adik terbaik buat kakak. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa Rahmah. Semoga langgeng hingga akhir hayat. Semoga Allah memberikan kemudahan dan keberkahan dalam bahtera pernikahan. Semoga Allah lancarkan segala urusan rumah tangganya. Aamiin.

Demikianlah ucapan pernikahan simple untuk saudara/adik yang bisa kami berikan. Jika ada ucapan pernikahan simple yang masih kurang lain waktu akan kami lengkapi. Jika berkenan bagikan agar bermanfaat untuk banyak orang. Selamat berbahagia bagi orang yang sedang menikah.

0 komentar