Type something and hit enter

author photo
By On
Kata-kata cinta dalam diam- Mengharapkan cinta dari seseorang yang dekat dengan kita kadang serba salah. Apalagi sudah lama berteman dan bersahabat dengan baik. Kadang cinta datang dengan tiba-tiba tanpa kita sadari, bahkan bisa tumbuh karena sudah terbiasa bersama.

Seperti pepatah jawa bilang "tresno jalaran soko kulino", tapi biasanya yang jadi masalah adalah justru akan takut mengungkapkan rasa cinta yang ada di hati kepada orang terdekat kita.

Kata-kata cinta dalam diam
Kata-kata cinta dalam diam

Terkadang hal yang ditakutkan adalah ketika mengungkapkan rasa kepada teman terdekat tersebut, dia malah menjauhi kita. Mungkin cinta dalam diam adalah salah satu jalan yang terbaik demi persahabatan yang terjalin.

Memang memendam rasa berat rasanya karena mencintai dalam diam justru akan menambah gejolak hati yang tak berkesudahan.

Mungkin kita hanya bisa berharap bahwa dia tahu nantinya tentang perasaan untuknya. Contoh kata-kata cinta dalam diam dan mengharapkan seseorang yang dicintai berikut ini mungkin bisa mengurangi kegalauan yang ada dihati.

Baca juga: Kumpulan kata-kata cinta sederhana tapi bermakna

Ungkapan kata-kata cinta dalam diam dengan seorang teman


" Mungkin aku tak bisa merasakan hangatnya pelukanmu, tapi aku merasakan sebuah cinta yang sebenar dalam hatiku. Mengagumimu adalah caraku mencintaimu, meski dalam diam aku berharap bahwa cinta yang kukagumi itu akan menjadi nyata nantinya"

*****

" Tak ada cara lain untuk mengungkapkan rasa cinta yang terpendam ini, hanya memujamu lewat angan dan impian. Memilikimu mungkin hanya sebuah pepesan kosong dari keinginan dan anganku, meski demikian semoga cinta ini dapat kau rasakan walaupun sebenarnya aku kau anggap hanya teman biasa"

*****

" Keinginan satu hati denganmu mungkin hanya cita-cita hatiku. Harapan terbaikku hanya ingin melihatmu tersenyum bahagia bersamaku, meski tanpa jalinan cinta. Padahal sesungguhnya ada rasa yang tak dapat kuungkap kepadamu, hanya dalam diam aku menikmati cintaku padamu"

*****

" Mungkin keadaan yang tak tepat sehingga aku tak mampu mencurahkan isi hatiku sebenarnya padamu. Harusnya kamu tau tentang rasaku terhadapmu dengan perhatian yang selama ini aku berikan untukmu. Atau mungkin aku tak pantas mendapatkan cinta darimu, biarlah rasa ini kupendam sendiri hingga nanti sampai kaubuka hatimu untuk kumiliki"

*****

" Tidak ada yang aku nantikan selain kamu, andai kau tau bahwa kehadiranmu cukup membuat hatiku berbunga meski dari kejauhan aku melihatmu. Oh Tuhan, dekatkan hatinya untukku, jangan jauhkan dia dariku karena dia adalah bahagiaku"

*****

" Meski rasa gelisah selalu membayangi hati ini tapi aku mencoba bersabar menunggu hatimu, setidaknya aku masih diberi kesempatan untuk mencintai dan mengagumimu walaupun dalam diam"

*****

Baca juga: Kata-kata kesepian yang menyayat hati

" Jangan tanyakan seberapa besar cintaku untukmu, karena telah aku buktikan dengan kesabaran ini yang sudah lama setia menantimu. Dalam diam ada keinginan besar untuk memilih cinta yang ada dihatimu. Aku tak akan pernah lelah dengan semua rintangan yang menghalangiku"

*****

" Cinta dalam diam tak selamanya menyakitkan, segala keindahannya dapat kunikmati meski tanpa memiliki. Mungkin inilah yang dinamakan cinta setulus hati, meski tanpa mendapatkan hatinya tapi merasa memiliki pesonanya. Aku yakin dan percaya semua akan indah pada masanya ketika Tuhan menakdirkan dia untuk menemaniku"

*****

" Terima kasih Tuhan, kau ciptakan dia di bumi ini, meski hanya dalam diam aku mencintainya. Tapi setidaknya aku merasakan betapa nikmatnya mengagumi seseorang yang aku cinta meski tanpa memilikinya. Cinta memang tak harus memiliki, karena merasakan kehadirannya saja hati terasa bahagia. Itulah yang dinamakan cinta sejati, meskipun cinta dalam diam tanpa terucap"

*****

" Tak akan pernah ada yang tahu bagaimana cinta itu diciptakan, yang jelas saat ini aku diam-diam mencintaimu. Tak terlalu banyak berharap memang, karna aku tahu aku siapa. Andaikan kau tahu bahwa cinta ini tulus suci kepadamu. Semoga Tuhan mendengar segala doaku agar hatimu terketuk untukku, semoga"

*****

" Meski kamu tak merasakan perhatianku, akan tetapi disetiap doa malam selalu kusebutkan namamu. Dengan rasa ikhlas dan jujur ntuk kebaikan hidupmu. Tak lelah selalu kuberharap padamu, untuk memiliki dan menanti hatimu untukku"

*****

" Setiap hati tak pernah sama dengan yang lain, maafkan aku bila diam-diam mencintaimu. Aku tak ingin pertemanan ini menjadi renggang karena rasa yang kumiliki. Aku hanya bisa memendam rasa yang kamu tak akan pernah tahu. Yang jelas aku ingin selalu membuatmu nyaman didekatku, dan menikmati senyuman indahmu. Aku hanya bisa berharap suatu hari nanti kamu tahu akan perasaan hati ini"

Mengharapkan seseorang yang dicintai mungkin juga pernah kamu alami sebelumnya terhadap teman atau sahabatmu. Karena cinta adalah sebuah misteri yang kadang kita tak tahu kapan dia datang dan berlalu pergi dengan sendirinya.

Cinta dalam diam kadang memang menyakitkan tapi bersyukurlah, setidaknya bisa mengaguminya kapan saja. Dengan mengungkapkan kata-kata cinta dalam diam akan mengurangi beban hati dan pikiranmu.

0 komentar