f Doa Untuk Belajar Sebelum dan Sesudahnya

Type something and hit enter

On

Contoh Doa Untuk Belajar Sebelum dan Sesudahnya

Berikut beberapa contoh doa sebelum dan sesudah belajar yang akan kami bagikan dalam artikel captionkeren.net.

doa sebelum belajar
Doa sebelum dan sesudah belajar

Sebelum Belajar


"Wahai Tuhanku, manfaatkanlah bagiku apa yang telah Engkau pikirkan kepadaku dan ajarilah aku ilmu yang bermanfaat bagiku."


Ya Tuhanku! Aku mohon kepada-Mu pengertian para nabi dan ingatan para rasul, dan orang-orang yang terdekat dengan-Mu.


Ya Tuhanku! Penuhkanlah lidahku dengan mengingat-Mu, dan hatiku dengan kesadaran akan-Mu.


(Ya Tuhanku!) Engkau melakukan apa pun yang Kau inginkan, dan Engkau adalah Penolong dan Pelindung saya dan penolong terbaik.


Ya Tuhanku! Tidak ada yang mudah kecuali apa yang telah Engkau jadikan mudah. Jika mau, Engkau dapat membuat yang sulit menjadi mudah.


* * *


Pencipta yang tidak dapat dipahami, Sumber cahaya sejati dan satu-satunya pengarang dari semua pengetahuan: berkenanlah, kami memohon kepada-Mu, untuk mencerahkan pemahaman kami, dan untuk menghilangkan dari kami semua kegelapan dosa dan ketidaktahuan. 


Engkau, yang membuat lidah mereka yang kurang fasih berbicara, mengarahkan lidah kami, dan mencurahkan rahmat berkat-Mu ke bibir kami. Beri kami semangat yang rajin dan patuh, kecepatan pemahaman, kemampuan untuk mempertahankan, dan bantuan yang kuat dari rahmat suci-Mu; agar apa yang kami dengar atau pelajari dapat kami terapkan untuk kehormatan-Mu dan keselamatan kekal jiwa kami sendiri. Amin.


Setelah belajar


Ya Tuhanku! Saya mempercayakan kepada-Mu apa yang telah saya baca dan telah saya pelajari. (Wahai Tuhanku!) Kembalikan kepadaku ketika aku membutuhkannya.


(Ya Tuhanku!) Kau melakukan apa pun yang Engkau inginkan, dan Engkau adalah Penolong dan Pelindung saya dan penolong terbaik.


"Tuhanku, tingkatkan aku dalam Pengetahuan ilmu dalam pendidikan." Untuk Meningkatkan Memori Atas nama Tuhan, Yang Pengasih, Yang Penyayang.


Maha Suci Dia yang tidak menindas subjek-Nya. Maha Suci Dia yang tidak menghukum penduduk bumi dengan berbagai siksaan. Maha Suci Dia yang baik (dan) Penyayang. Ya Tuhanku tegakkan dalam pikiranku, cahaya wawasan kebijaksanaan dan pengetahuan; sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.


Untuk Keyakinan pada Tuhan Doa untuk Mahasiswa


Ya Tuhan, saya tidak tahu ke mana saya pergi. Aku tidak melihat jalan di depanku. Saya tidak tahu pasti di mana itu akan berakhir. Aku juga tidak mengenal diriku sendiri,  dan fakta bahwa saya berpikir bahwa saya mengikuti kehendak-Mu tidak berarti bahwa saya benar-benar melakukannya.


Tapi saya percaya ini:


Saya percaya bahwa keinginan untuk menyenangkan Engkau sebenarnya menyenangkan-MU. Saya harap saya memiliki keinginan itu dalam segala hal yang saya lakukan. Saya harap saya tidak pernah bertahan dalam hal apa pun selain keinginan itu. Dan saya tahu bahwa jika saya melakukan ini, Anda akan menuntun saya ke jalan yang benar, meskipun saya mungkin tidak tahu apa-apa tentang itu pada saat itu.


Karena itu aku akan selalu mempercayai-Mu, karena meskipun saya mungkin tersesat - dan dalam bayang-bayang kematian, Aku tidak akan takut, karena aku tahu Engkau tidak akan pernah meninggalkanku sendirian menghadapi masalahku.


Demikian contoh doa sebelum dan sesudah belajar, semoga dapat dijadikan penyemangat dalam belajar.