f Doa Sebelum dan Sesudah Makan Kristen/Katolik

Type something and hit enter

On

Doa sebelum dan sesudah makan Kristen/Katolik - Dapatkah Anda menyediakan tempat bagi roti di meja makan Anda? Doa waktu makan, juga dikenal sebagai berkah saat makan, membantu kita tetap dekat dengan Tuhan. 


Saat kita meminta, dan mengakui, berkat-Nya saat Dia memberi kita ?makanan harian kita? seperti yang kita katakan dalam Doa Bapa Kami. Doa sebelum dan sesudah makan ini pendek dan sederhana, tapi didalamnya terkandung rasa syukur atas nikmat yang sudah diberikan kepada kita.

doa sebelum dan sesudah makan kristen
Doa sebelum dan sesudah makan Kristen

Doa Sebelum Makan Kristen


Berkati kami, ya Tuhan, dan karunia-Mu ini yang akan kami terima dari karunia-Mu. Melalui Kristus Tuhan kami. Amin.


****


Kristus Tuhan kami, berkatilah kami hamba-Mu, rumah kami, makanan dan minuman di hadapan kami karena Engkau adalah Sumber segala berkat, sekarang dan selama-lamanya. Amin.


****


Baca juga: Doa makan malam Natal


Tuhan Yesus Kristus, Allah kami, Engkau memberkati lima roti di padang gurun dan memberi makan banyak pria, wanita dan anak-anak. Berkati juga karunia-Mu ini dan tingkatkan mereka untuk orang-orang lapar di dunia. Engkaulah yang memberkati dan menguduskan segala sesuatu dan bagi-Mu kami memberikan kemuliaan selamanya. Amin.


****


Yang lapar akan makan dan akan dipuaskan. Mereka yang mencari Tuhan akan memuji Dia; hati mereka akan hidup selamanya. Berkatilah kami Tuhan dan karunia-Mu yang akan kami terima. Anda diberkati dan dimuliakan selamanya. Amin.


****


Doa sebelum Makan Katolik


Inilah doa kecil untuk kita ucapkan sebelum makan, sebagai ucapan syukur kepada Bapa Surgawi kita.


Mari kita ingat semua Saudara dan Saudari kita yang lapar dan tidak mampu membeli satu kali makan. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan atas rahmat-Nya yang besar dan berbagi apa pun yang kita bisa dengan orang-orang yang kurang beruntung.


Berkatilah kami ya Tuhan, dalam pemberian-pemberian-Mu ini, yang akan kami terima dari kebaikan-Mu, melalui Kristus Tuhan kami. Amin.


****


Doa Setelah Makan


Kami berterima kasih kepada Engkau, Tuhan Yang Mahakuasa, untuk ini dan semua berkat-MU; yang telah kami terima dari karunia-MU. Engkau hidup dan memerintah, selama-lamanya. Amin


****


Kami bersyukur kepada-Mu, Tuhan Yang Mahakuasa, atas semua kebaikan-Mu, yang hidup dan memerintah, dunia tanpa akhir. Amin. Semoga jiwa orang beriman yang telah pergi, melalui belas kasihan Tuhan, beristirahat dalam damai. Amin.


****


Semoga anda juga dapat membagikan kasih dan persekutuan Kristus pada waktu makan bersama keluarga atau teman dalam percakapan. 


Baca juga: Kumpulan kata-kata doa syukur Katolik


Luangkan waktu di meja makan setelah mengucapkan puji syukur agar Tuhan kita menunjukkan kepada Anda apa yang sebenarnya penting, kasih-Nya kepada kita sebagaimana tercermin dalam kasih yang kita tunjukkan satu sama lain.