f Contoh Sifat Istri yang Dapat Mendatangkan Rezeki untuk Suami

Type something and hit enter

On

Sifat Istri Yang Dapat Mendatangkan Rezeki – Selain kerja keras yang total, besar atau kecilnya rezeki yang diperoleh suami, disadari atau tidaknya ada peran istri di dalamnya. 


Meskipun secara kasat mata, hanya suami yang bekerja namun pada kenyataannya peran istri juga sangat penting dalam mendatangkan rezeki bagi suaminya.

sifat istri yang dapat mendatangkan rezeki untuk suami

Kami beri contoh yang sederhana, jika seorang istri tidak selalu mendukung pekerjaan atau usaha seorang suami pasti kerja si suami akan tidak maksimal malah bisa menjadi malas malasan. Sebab di dalam seorang suami yang sukses terdapat istri yang kuat dan selalu mendukung suaminya. 


Baca juga: Cara menjadi istri yang baik di mata suami


Dan dalam Islam pun menjelaskan ada beberapa sifat istri yang dapat mendatangkan rezeki bagi suaminya. Ingin tahu apa saja sifat sifat tersebut, perhatikan pembahasan lengkapnya dibawah ini.


Sifat Istri Yang Dapat Mendatangkan Rezeki


1. Sifat bersyukur


Seorang istri yang pandai bersyukur atas apa yang diberikan Allah kepada keluarganya, seCara tidak langsung mengundang tambahan nikmat atau rezeki untuk sang suami. Hal ini sesuai dengan Firman Allah dalam surat Ibrahim ayat 7


2. Sifat tawakal


Sifat istri yang dapat mendatangkan rezeki bagi suaminya selanjutnya yaitu sifat tawakal,apabila seorang istri selalu bertawakal kepada Allah namu si istri tidak bekerja. Maka Allah akan mencukupkan rezekinya dari jalan yang lain walaupun tidak langsung kepadanya, Allah bisa mencukupkan rezekinya dari sang suami. Ini sesuai dengan penjelasan dalam QS. Ath Thalaq ayat 3


3. Baik landasan agamanya


Melihat penjelasan hadist diatas, kami teringat pada artikel sebelumnya tentang memilih kriteria calon istri yang baik. Karena salah satu kriteria tersebut yaitu yang baik agamanya. Dan melihat kata beruntung di hadist diatas, maksudnya beruntung pada dunia dan akhirat dan aspeknya yaitu dimudahkan dalam mendapatkan rezeki yang halal dan berkah


4. Istri yang selalu sering istigfhar


Seperti yang kita ketahui bersama, salah satu keutmaan istigfhar yaitu mendatangkan rezeki. Penjelasan tersebut bisa dilihat di Al Quran tepatnya dalam surat Nuh ayat 10 hingga 12.


5. Istri yang selalu senang bersilaturahim


Sudah menjadi rahasia umum, salah satu manfaat silaturahim yaitu dapat memperlancar rezeki. Seorang istri yang senang bersilaturahmi baik itu pada orang tuanya, saudaranya, tetangganya akan membantu suaminya dalam memperlancar rezeki. Ini sesuai dengan hadist Nabi yang diriwayatkan HR. Al Bukhari dan Muslim.


Baca juga: Kata-kata mutiara Islam tentang pernikahan


6. Suka bersedakah


Secara tidak langsung, istri yang suka melakukan sedekah secara tidak langsung sedang melipat gandakan reziki suaminya. Dan Allah menjelasakan dalam surat Al Baqarah bahwa siapa yang mau bersedekah maka akan dilipat gandakan sampai 700 kali lipat.


7. Taqwa


Sifat istri yang dapat mendatangkan rezeki bagi suaminya yang lainnya yaitu taqwa. Siapa pun yang bertaqwa kepada Allah maka rezekinya akan dijamin oleh Allah SWT. Dan bahkan bagi mereka yang bertaqwa akan mendapatkan rezeki dari arah yang tidak terduga.


8. Istri yang gemar mendoakan suaminya


Apabila seseorang ingin mendapatkan sesuatu, maka yang harus dilakukan oleh orang tersebut memohon kepada Allah. Karena hanya Allah lah satu satunya yang dapat memberikan rezeki. Maka dari itu, bagi para istri yang ingin rezeki suaminya lancar maka selalu doakan suaminya.


9. Selalu melakukan shalat dhuha


Sudah menjadi rahasia umum apabila shalat dhuha merupakan shalat sunah yang mempunyai keutamaan yang lua biasa, salah satu keutamaan shalat dua rakaat shalat dhuha yaitu sama saja dengan 360 sedekah. Sesuai dengan Sabda Nabi yang diriwayatkan HR. Abu Dawud dan HR. Ahmad yang ada dibawah ini.


Demikianlah pembahasan mengenai sifat Istri yang dapat mendatangkan rezeki bagi Suami yang dilengkapi dengan dalilnya, semoga untuk anda para istri termasuk istri yang memiliki sifat-sifat tersebut. 


Jangan lupa juga jika rezekinya lancar dan mampu, jangan lupa tunaikan ibadah Haji. Karena ibadah Haji merupakan rukun Islam yang wajib dilakukan bagi mereka yang mampu