f Kata Bijak Islami 2022 Penuh Hikmah dan Makna

Type something and hit enter

On

captionkeren.net - Kata bijak Islami penuh hikmah dan makna adalah kalimat yang diambil dari hikmah ayat-ayat al-Qur’an, al-Hadits maupun ucapan para ulama. Kata bijak Islami ini memberikan tuntunan dan pelajaran hidup sebagai seorang muslim yang baik, maupun untuk non muslim. 

kata bijak islami 2022 penuh hikmah
kata bijak islami 2022 penuh hikmah dan makna

Kebanyakan orang Islam sendiri tidak mengerti kata-kata hikmah yang bersumber dari Islam. Sebagian mereka lebih akrab dengan kata-kata bijak dari para filosof, tokoh ataupun artis bintang film terkenal. Oleh karena itu sedikit saya persembahkan untaian kata bijak Islami penuh hikmah dan menganding beribu makna


Semoga kata bijak Islami 2022 ini bisa mengajarkan kepada kita sebuah kebaikan yang seharusnya kita miliki untuk kebaikan kepada semesta alam baik itu manusia, tumbuhan, maupun hewan. Saya sendiri juga sangat menyukai apa yang ada dalam kata bijak islami ini karena memberikan sebuah pegangan dalam kehidupan kita.


BACA JUGA: Kata-kata bijak islami menyentuh hati 2022


Tanpa basa basi lagi, silahkan simak dan ikuti dibawah ini yang merupakan sebuah kata bijak islami penuh hikmah dan makna. Dapat dijadikan sebagai bahan masukan untuk anda dalam mengarumi kehidupan anda sebagai seorang muslim yang sejati. Dan kami harap bahwa anda bisa menjadi muslim sejati.


Kata-kata Bijak Islami Penuh Hikmah dan Makna

kata bijak islami 2022

"Jangan engkau suka mengevaluasi kesalahan orang lain, Jadilah engkau yang suka mengoreksi diri sendiri dengan memperbanyak muhasabah dan dzikir kepada Allah SWT."


"Hiduplah dengan rasa syukur, dengan begitu, anda tidak akan memiliki tekanan dalam hidup."


"Jangan membuat alasan untuk sesuatu yang kita tahu bahwa itu salah, jangan mempersulit diri dengan berbohong demi menyenangkan hati orang lain."


"Kejujuran membebaskan kita dari rasa bersalah, kebohongan tidak akan pernah dapat membuat kita tenang."


"Sebaik-baik manusia adalah yang memanusiakan manusia lainnya dan menghormati perbedaan didalamnya. Meskipun perbedaan keyakinan tentang Tuhan, karena perbedaan adalah fitrah kehidupan dunia."


"Kehebatan seseorang bukan diukur dari seberapa kuat fisiknya, akan tetapi seberapa besar kesabarannya dalam menerima cobaan hidup."


"Keikhlasan adalah pintu utama untuk mendapatkan keberkahan hidup."


"Setiap manusia pasti menginginkan kebahagiaan dunia akhirat, dan hanya orang-orang yang gila yang berharap tanpa mau bersusah payah dengan ikhtiar." 


"Memaafkan bukanlah berarti merendahkan diri kita dihadapan orang lain. Memafkan adalah upaya kita untuk menakhlukkan orang yang menyalahi kita."


"Kelembutan seseorang bukan dinilai dari seberapa romantis ia terhadap pacar ataupun pasangannya, akan tetapi seberapa ikhlas ia berkhidmah merawat orang tuanya yang sakit."


"Beribu alasan bisa kita buat untuk berkilah dihadapan pengadilan manusia, namun tidak dengan pengadilan Allah kelak di akhirat."


"Kesempatan memperbaiki diri senantiasa terbuka lebar seiring kesempatan untuk berbuat maksiat. Maka sesungguhnya menjadi manusia yang baik ataupun manusia yang buruk itu adalah pilihan manusia sendiri."


Kata Mutiara Islami Kehidupan 2022


"Hidup di dunia bagaikan melewati suatu jalan yang mana sedetik anda melangkah melewatinya, maka tidak akan mungkin anda dapat kembali mengulanginya dan memperbaiki apa yang telah terjadi."


"Dunia adalah tempat persinggahan yang di dalamnya terdapat berbagai tipudaya yang bisa membuat kita lupa akan tujuan yang sesungguhnya."


"Susah senang dalam kehidpan akan kita temui dalam keseharian, maka ketika senang bersedihlah karena kesedihan sedang mengintai kita dan jika kesedihan sedang anda dapati maka tersenyumlah karena kebahagiaan tidak lama lagi akan anda miliki."


"Luka liku kehidupan sudah sangat tidak asing kita temui, jalani semuanya bagaikan aliran air yang mengalir menuju samudra yang sangat luas."


"Jika percikan api mampu membakar hutan yang sangat luas maka berhati-hatilah dengan tindakan yang dapat merugikan dan jika setetes air mampu hilangkan dahaga, maka sekecil apapun kebaikan yang anda berikan sangat berarti."


"Kecerdasan manusia bukan diukur dari seberapa banyak hak paten dan rumus yang ia ciptakan. Akan tetapi seberapa pintar ia muhasabah atas kesalahan dan kekurangannya dirinya sendiri."


BACA JUGA: Kata-kata bijak kehidupan Islami 2022


"Sekarang anda bisa memakai gaun pengantin terindah yang anda inginkan. Dan ingatlah ketika hari anda tidak bisa memilih gaun mana yang hendak anda pakai. Saat itulah semua pertalian dunia diputuskan dan anda akan menempuh hari pembalasan akhirat."


"Berbahagialah orang yang ucapannya adalah dzikir, jalannya amar ma’ruf, diamnya muhasabah, dan pandangannya adalah tafakkur."


"Allah adalah sumber segala yang ada dan menjadi tujuan segala yang ada, berbuatlah yang terbaik untuk mendapat ridlo-Nya."


Kata Mutiara Islam Tentang Kehidupan


"Kehidupan dunia ini hanyalah sebuah proses menuju kehidupan abadi, akhirat. Apabila baik, maka baik pula kehidupan akhirat kita kelak."


"Sesungguhnya perjalanan kehidupan yang Allah berikan sangatlah panjang, Namun hal yang terpenting bukan bagaimana kita mencapai titik akhir dari perjalanan kehidupan ini, melainkan bagaimana kita meninggalkan kehidupan dunia ini di jalan yang Allah ridhoi."


"Ada kemudahan yang Allah berikan di setiap kesulitan hidup yang kita alami. Maka selalu lah berprasangka baik pada-Nya."


"Inti dari kehidupan dunia ini adalah untuk menggapai ridho-Nya. Barang siapa yang sudah mendapatkan ridho-Nya, maka dia tidak akan membutuhkan apapun lagi."


"Maukah kalian kuberikan mantra kehidupan yang sangat hebat?? "Man Jadda wa jada". Siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan mendapatkan apa yang diinginkan. Hidup ini tergantung dari tekad dan kerja keras kita."


"Kalau hidup hanya sekedar hidup, kera di rimba juga hidup. Kalau kerja hanya sekedar kerja, kerbau di sawah juga bekerja - Buya Hamka."


"Sesungguhnya Allah memberikan kemudahan dan kesulitan sebagai ujian hidup. Seperti apa kita bersyukur di kala lapang, dan seperti apa kita bersabar di kala sempit."


"Bila anda ingin membangun kekayaan yang berkah di kehidupan dunia dan akhirat, maka tinggalkanlah riba. Sesungguhnya riba adalah mesin pemusnah yang siap datang kapan saja."


"Perbedaan antara "Waktu adalah pedang" dengan "waktu adalah uang" terdapat pada tujuan hidup kita."


"Life is a journey from Allah to Allah". Allah adalah tujuan kita. Hanya kepada-Nya kita hidup, karena-Nya pula kita hidup. Maka lakukan hal terbaik di kehidupan kita untuk mencapai ridho-Nya."


BACA JUGA: Kata-kata renungan Islam 2022 menyejukkan hati


Semoga kata bijak Islami penuh hikmah dan makna di atas memberi manfaat baik untuk anda, kita dan kehidupan ini. Terima kasih sudah berkunjung di captionkeren.net.