f Kata Kata Bijak untuk Diri Sendiri di Awal Bulan Desember

Type something and hit enter

On

Kata-kata bijak untuk diri sendiri di awal bulan kadang sangat dibutuhkan sebagai motivasi dan rasa percaya diri. Tidak hanya itu, kata-kata bijak akan membuat anda lebih bijaksana dalam mengambil sikap dan keputusan penting lainnya.

kata kata bijak untuk diri sendiri di awal bulan desember
kata kata bijak untuk diri sendiri di awal bulan Desember

Tidak ada salahnya ketika di awal bulan yang datang, coba carilah kata-kata bijak yang bisa menjadi inspirasi untuk anda sendiri. Meski sepele tapi akan berdampak besar jika anda menerapkannya dalam kehidupan anda. 


Cari kata-kata bijak untuk diri sendiri di awal bulan yang simple(sederhana) dan mudah anda pahami. Jika bisa, langsung terapkan dikehidupan nyata anda. Memang harus ada kemauan yang tinggi untuk merubah diri kearah lebih baik.


Baca juga: Kata-kata bijaksana untuk diri sendiri bulan Desember


Percayalah, hanya anda yang bisa mengubah diri sendiri dalam hal apapun. Sedangkan kata-kata hanya bisa menjadi inspirasi dan penyemangat diri. Semoga kata-kata bijak untuk diri sendiri di awal bulan Desember ini bermanfaat untuk anda.


Kata-kata bijak untuk diri sendiri bulan Desember


"Kesediaan untuk mengakui bahwa kitalah masalahnya adalah kunci kemajuan. Dan karena kita sendiri yang dapat mengubah. Apabila menyalahkan orang lain berarti rasa sakit kita tidak akan hilang."


"Perilaku menciptakan jalur saraf di otak. Bertindak dengan cara tertentu berulang-ulang, tindakan itu mulai terasa normal. Ini kadang-kadang dikenal sebagai 'berpura-pura sampai dapat berhasil."


"Perubahan hampir tidak akan pernah instan. Terkadang, terasa seperti dua langkah maju dan satu langkah mundur. Tetapi saat kita terus bertindak dengan keyakinan baru, hasil positif akan terjadi dan kita akan tahu bahwa telah menutup celah antara sesuatu kita percaya akan memenuhi kebutuhan kita dan sesuatu yang benar-benar akan memenuhinya."


"Dedikasi jauh lebih sulit daripada mempertaruhkan, karena butuh waktu."


"Ada banyak cara untuk memelihara nilai-nilai kita, untuk menghidupkannya. Tentu saja, kita dapat melakukan pemeliharaan itu sendiri, melalui pikiran dan usaha kita sendiri."


"Keluarga membantu kita melampaui sekadar bertahan hidup dan membantu kita belajar bagaimana berkembang, bagaimana beralih dari kekhawatiran tentang kesenjangan antara waktu makan malam dan makan malam yang cukup untuk makan atau kesenjangan yang datang dengan menunda kepuasan."


"Ketika kita mempraktekkan kebaikan, itu akan menyebar, berkembang dan mengubah hidup. Ini adalah salah satu jalan terbesar menuju kedamaian batin, melepaskan nilai-nilai kita melalui pelayanan pribadi kepada orang lain."


"Setiap hari saya mengajari para wanita bahwa alih-alih berfokus pada hal-hal yang telah terjadi, yang tidak berhasil, yang tidak adil atau benar, mereka harus menempatkan energi mereka pada nilai utama dengan melakukan yang terbaik."


"Kita perlu fokus pada nilai-nilai yang mendorong untuk maju dan mengangkat kita. Dan begitu kita kembali ke jalur yang lebih tinggi, kita siap lagi pada nilai-nilai kepedulian dan dedikasi untuk mengangkat orang lain."


"Jika masing-masing dari kita akan berkomitmen untuk menutup kesenjangan antara apa yang kita hargai dan bagaimana kita menjalani hidup kita, kita akan mulai merasakan kedamaian batin. Dan pada saat inspirasi itu kita akan mulai membantu orang lain menghayati nilai-nilai mereka dan menutup kesenjangan dalam hidup mereka."


Baca juga: Kata-kata awal bulan Desember penyemangat hidup


"Ketika kita mengambil jalan yang lebih tinggi, kita memberi contoh dan memberikan kesempatan, tantangan bagi orang lain untuk melakukan hal yang benar, untuk menghayati nilai-nilai mereka dan memulai proses menutup kesenjangan dalam hidup mereka."


"Hidup yang bertujuan, berakar pada nilai-nilai yang sebenarnya, akan mengubah dan menjadikan kita orang yang lebih baik untuk diri sendiri dan semua orang di sekitar kita."


"Ketika aktivitas harian sejalan dengan prioritas tertinggi kita, kita memiliki klaim yang kredibel untuk kedamaian batin."


"Carilah inspirasi, luangkan waktu sejenak untuk mencari inspirasi melalui meditasi, doa, atau sumber apa pun yang biasanya kita gunakan untuk menemukan inspirasi."


"Ketika kita sudah mulai dengan tugas-tugas yang paling penting, kita dapat memiliki kepuasan mengetahui bahwa apa pun yang telah kita tinggalkan kurang penting daripada apa yang telah kita capai."


"Fokuslah pada proses pengambilan keputusan, bukan hasil jangka pendek."


"Kapan pun kita menunda percakapan penting, kita menunda pencapaian manfaat langsung, pembangunan hubungan apa pun, dan pembelajaran apa pun yang mungkin kita capai."


"Tantangan dan peluangnya adalah untuk mengambil tanggung jawab kita dengan serius sambil tidak menganggap diri terlalu serius."


"Tertawa merangsang sistem kardio-pernapasan: meredakan stres, kesedihan, kemarahan. Dan kesedihan; meningkatkan kewaspadaan, gairah, memori; meningkatkan kecepatan dan ketepatan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan, merangsang sistem kekebalan tubuh, produksi endorpin dan berkontribusi pada umur panjang."


"Percakapan adalah salah satu kesenangan hidup yang terbesar dan paling sehat, mengangkat semangat kita dan memperkuat pikiran kita."


Kata-kata bijak untuk diri sendiri penuh motivasi


"Jika kita tidak yakin dapat berhasil mengubah suatu perilaku, kita tidak mungkin mencoba. Dan meskipun mencoba, kurangnya keyakinan kita maka akan menghambat kita sendiri."


"Jika kita menyadari bahwa hidup adalah tanggung jawab kita sendiri, kemungkinan besar kita akan berhasil dengan cara kita sendiri."


"Beberapa orang belajar paling baik dengan melakukan, yang lain belajar paling baik dengan diajari. Beberapa lebih suka diskusi, yang lain lebih suka kata-kata tertulis; beberapa lebih suka buku, yang lain internet. Menemukan lingkungan, metode, atau alat yang tepat yang sesuai dengan kita dapat melipatgandakan kecepatan pembelajaran kita."


"Tidak ada yang lebih baik untuk kepercayaan diri dan kinerja Anda daripada beberapa kemenangan awal dan substansial."


"Setiap orang akan memiliki lingkaran kompetensi. Jadi Anda harus mencari tahu apa bakat Anda sendiri. Jika Anda bermain game di mana orang lain memiliki bakat dan Anda tidak, Anda akan kalah."


"Kepercayaan pada diri sendiri dan kerangka kerja sendiri sangat penting untuk memotivasi kita menginvestasikan waktu, tenaga, dan keberanian yang diperlukan untuk mencapai tujuan kita."


"Filosofi investasi penting karena menentukan bagaimana Anda harus membuat keputusan. Tetapi bahkan filosofi investasi yang baik tidak akan membantu Anda kecuali menggabungkannya dengan murid dan kesabaran."


"Pengusaha mengatakan bahwa untuk menjadi kaya dalam hidup, Anda harus berlari setiap hari seperti hari terakhir Anda dengan kerja keras dan ketekunan, karena tidak ada pengganti lain dalam hidup!."


"Mengapa takut? Mengapa membiarkan rasa takut menang? Mengapa tidak mengambil energi yang sama dan menjadi tak kenal takut!"


"Dibalik setiap orang sukses, ada mimpi.... di balik mimpi itu ada kenyataan... jangan pernah berhenti memimpikan kesuksesan."


"Saya terus-menerus terinspirasi untuk melakukan lebih baik daripada yang telah saya lakukan sebelumnya dan terus berhasil di saat segala rintangan menentang saya."


"Jadilah berorientasi pada solusi, bukan berorientasi pada masalah." Masalah tidak terbatas dan tidak ada batasan untuk solusi.


"Hidupmu terdiri dari momen-momen kecil, usaha kecil, perubahan kecil, senyum lebar, dan semua harapan dan impianmu. Jangan berpikir masalah dalam hidupmu berbeda. Jangan menerima kekalahan. Kamu dibangun untuk menang melalui niat dan ketekunan."


"Setiap saat, saya sendiri harus tetap membuka kemungkinan bahwa lebih banyak lagi yang mungkin."


"Sejujurnya, saya tidak gagal. Hanya saja saya belum memiliki kesempatan untuk mencapai apa yang ingin saya capai dalam hidup ini." 


"Hadapi masa lalumu tanpa penyesalan. Tangani masa kinimu dengan percaya diri. Persiapkan masa depan tanpa rasa takut. Pertahankan keyakinan dan hilangkan rasa takut."


"Jika reputasi Anda mungkin dirusak karena Anda mencoba melakukan hal yang benar, maka Anda melakukan hal yang benar!"


"Kadang-kadang kita mungkin merasa kurang dihargai atau bahwa kita telah ditolak ketika kita ragu-ragu, dalam situasi yang ambigu, untuk bertindak sesuai dengan niat baik dan prinsip-prinsip kita. Keyakinan diperoleh kembali dengan mengetahui bahwa setidaknya kita telah mencoba, dengan pengetahuan dan kemampuan terbaik kita, untuk membantu."


"Mainkan game seperti yang belum pernah kamu mainkan sebelumnya; mainkan game seperti tidak ada hari esok. Sukses datang kepada mereka yang paling gigih; kesuksesan datang kepada mereka yang siap mencuri guntur di bawah langit."


Baca juga: Kata-kata harapan, mutiara, bijak, motivasi, bulan Desember


"Satu hal tentang orang-orang sukses adalah mereka terus bekerja lebih keras setiap hari untuk mencapai tempat yang mereka inginkan karena rahasianya adalah: jika saya bertahan cukup lama dan tidak berhenti, saya pasti akan berhasil!."