Type something and hit enter

On

Captionkeren.net - Berikut artikel tentang motivasi diet untuk menurunkan berat badan & menjadi kurus. Tentu saja dapat di jadikan sebagai motivasi diri anda dalam menurunkan berat badan sebagai penunjang penampilan.

motivasi diet untuk menurunkan berat badan

Ketika ditanya mengapa mereka melakukan diet?, kebanyakan orang mengatakan "karena saya ingin menurunkan berat badan". Namun, apa yang kebanyakan orang tidak sadari adalah bahwa sangat sulit untuk mempertahankan motivasi diet. Jika Anda mencoba melakukannya untuk alasan fisik saja, ini lebih dari berarti.


Menurunkan berat badan dan menjadi kurus serta sehat akan berdampak pada setiap area kehidupan Anda. Kunci untuk tetap termotivasi adalah dengan menyadari hal ini dan fokus padanya. Semakin banyak alasan yang dapat Anda berikan, semakin kuat motivasi yang Anda miliki. Apalagi untuk menurunkan berat badan dan menjadi kurus.


Baca juga: 5 Motivasi untuk menurunkan berat badan secara maksimal


Berikut ini ada 10 motivasi diet yang umumnya orang mampu termotivasi untuk menurunkan berat badan dan menjadi kurus secara permanen. Lihat mana yang dapat Anda gunakan sebagai fokus Anda untuk menciptakan dan mempertahankan motivasi diet Anda menurunkan berat badan.


Motivasi diet untuk menurunkan berat badan


1. Keberhasilan orang lain


Melihat orang lain sukses (seperti teman, keluarga, selebriti / tokoh masyarakat) adalah motivator yang kuat. Karena hal itu menunjukkan dan membuat Anda percaya, jika orang lain bisa melakukan sesuatu, Anda juga bisa. 


2. Keinginan untuk menjadi yang terbaik


Banyak orang yang tetap termotivasi untuk berhasil menurunkan berat badan karena memutuskan bahwa mereka tidak akan lagi puas dengan kekurangan yang mereka bisa. Merasa mampu menjadi sehat, bugar, dan dalam kondisi prima. Tetapi tidak seperti itu, sangatlah membuat frustrasi. 


Anda berhak menjadi yang terbaik dalam hidup Anda. Gunakan itu untuk memotivasi Anda menjadi apa yang Anda mau dan menolak untuk menerima sesuatu yang kurang.


3. Pengakuan


Diakui oleh orang lain karena berada dalam kondisi sangat baik dan mencapai tujuan penurunan berat badan bisa sangat memotivasi. Bagaimana orang akan melihat Anda?, dan apa yang akan mereka katakan tentang Anda ketika berat badan turun dan tubuh Anda dalam kondisi sangat baik?.


4. Kesehatan


Kesehatan tentu saja adalah motivator utama untuk menurunkan berat badan. Tetapi motivator terkuat melampaui keinginan untuk menurunkan berat badan semata-mata karena alasan fisik. Mengalami masalah kesehatan dapat menjadi katalisator yang menjadikan kesehatan dan penurunan berat badan sebagai prioritas dalam hidup seseorang. 


Begitu pula keinginan untuk tidak lagi berisiko menderita sakit yang sama dan berpotensi mengancam nyawa di masa depan. Hal ini menjadi faktor yang sangat kuat dalam memotivasi sebagai pendorong penurunan berat badan dan prioritas utama.


5. Peningkatan stamina


Jika benar-benar membuat frustasi karena kekurangan stamina fisik untuk mendapatkan hasil maksimal dari hidup, maka perasaan kehilangan karena kekurangan stamina dan kesehatan fisik secara umum adalah motivator kuat lainnya bagi banyak orang. 


Baca juga: Butuh motivasi untuk mengurangi berat badan?, dapatkan di sini


Dengan menurunkan berat badan, Anda akan meningkatkan tingkat stamina, lebih jarang merasa lelah, dan mampu melakukan hal-hal yang lebih menyenangkan dalam hidup Anda. 


6. Keluarga


Kurangnya kesehatan dan stamina akibat kelebihan berat badan dapat berdampak negatif bagi keluarga Anda. Bagi sebagian orang, keinginan untuk menjadi teladan yang baik bagi anak-anak itulah yang membuat mereka termotivasi untuk menurunkan berat badan. 


Begitu pula keinginan untuk memiliki lebih banyak stamina untuk melayani anak-anak mereka atau pasanganyang  mereka cintai lainnya. 


7. Persaingan


Daya saing bisa menjadi motivator yang kuat. Bersaing dengan seseorang, atau ingin menjadi lebih bugar, sehat dan lebih baik daripada orang lain benar-benar dapat mendorong Anda untuk menurunkan berat badan. 


8. Membangun percaya diri dan harga diri


Keinginan untuk membangun kepercayaan diri dan harga diri melalui penurunan berat badan dapat menjadi faktor pendorong lainnya. Berhasil menurunkan berat badan membangun kepercayaan Anda pada diri sendiri. Merasa hebat tentang penampilan Anda akan meningkatkan harga diri Anda.


9. Hubungan 


Ingin menarik pasangan karena menjadi lebih menarik dapat memotivasi Anda untuk menurunkan berat badan. Begitu pula keinginan untuk meningkatkan kehidupan asmara atau hubungan dengan pasangan Anda secara umum.


10. Malu


Banyak orang termotivasi untuk menurunkan berat badan karena tidak ingin lagi merasa malu akibat kelebihan berat badan. Tidak bugar seperti orang lain, banyak berkeringat, dikaitkan dengan stereotip negatif yang diberikan kepada orang gemuk (bahwa mereka "malas", dll.).


Rasa malu yang disebabkan oleh hal seperti itu dapat mendorong untuk menurunkan berat badan. Motivasi adalah bagian paling penting dari penurunan berat badan. Tanpanya, seberapa hebat diet atau peralatan olahraga Anda, kemungkinan besar akan gagal. Kecuali Anda dapat tetap termotivasi. 


Oleh karena itu, sangat penting untuk menemukan hal-hal yang memotivasi diet Anda. Di atas adalah 10 faktor motivasi diet umum yang mendorong banyak orang untuk menurunkan berat badan. Yang melampaui keinginan untuk menurunkan berat badan semata-mata karena alasan fisik. 


Baca juga: Cara menjaga motivasi/semangat tetap membara


Gunakan cara-cara yang paling sesuai untuk Anda, dan berikan diri Anda sebanyak mungkin alasan untuk menurunkan berat badan. Semakin banyak alasan yang Anda rasakan secara langsung dan relevan akan bermakna bagi Anda. Semakin kuat alasan Anda maka semakin mudah bagi Anda untuk tetap termotivasi dan berhasil menurunkan berat badan.

0 komentar