Type something and hit enter

On
Kata-kata harapan dan doa bulan September - Dalam menjalani kehidupan, tentu tidak lepas dari keinginan dan harapan-harapan yang baik untuk diri sendiri. Dan harapan itu akan terwujud bila kita memperjuangkannya dengan semangat, kesabaran dan juga doa-doa. Dengan datangnya bulan baru yaitu September, kita harus berfikir optimis untuk menjalaninya.

kata kata harapan dan doa bulan september

Disamping itu, kita akan dihadapkan dengan permasalahan dalam hidup. Entah permasalahan kecil maupun besar. Menghadapi masalah yang besar memang tidak mudah tetapi setidaknya jangan putus asa dan pantang menyerah.

Harapan besar juga akan menghadapi tantangan yang besar pula. Jadikan masalah dan rintangan hanya sebagai batu sandungan kecil untuk meraih mimpi dan harapan terbesarmu di bulan September ini.

Baca juga: Kata-kata harapan, mutiara, bijak, motivasi bulan September 2020

Untuk memberikan semangat anda, berikut ada beberapa kata-kata harapan dan doa bulan September. Kata-kata ini penuh motivasi yang bisa menyemangati anda.

Kata-kata harapan penuh motivasi


"Jangan pernah berhenti berharap dan menyerah pada keadaan hidup sesulit apapun karena apa yang dijalani sekarang ini adalah sebuah pembelajaran hidup yang akan membuat kita menjadi orang yang tegar dan cerdas dalam menjalani kehidupan di masa yang akan datang"

"Untuk menjadi orang yang sukses jangan pernah berhenti untuk berharap dan berusaha. Usaha tanpa adanya harapan sama saja dengan omong kosong yang hampa. Harapan tanpa adanya usaha hanya sebuah mimpi indah yang ada di khayalan dan tidak akan bisa terwujud"

"Kata-kata harapan yang tulus dan ikhlas akan menjadikan diri kita lebih baik dan mampu memandang kehidupan ini dengan ikhlas. Dan mampu menerima apa adanya, sebab mengeluh bukan hal yang membanggakan tapi bisa menghancurkan kehidupan kita"

"Tidak mempunyai harapan sama saja dengan menjadi mayat hidup di dunia. Orang takkan bisa mempunyai semangat kerja atau semangat juang ketika putus harapannya. Berjuang sampai titik penghabisan dan terus berharap dengan disertai tindakan adalah ciri orang yang selalu memandang hidup dengan cara yang positif"

"Mempunyai harapan yang tinggi akan bisa menjadikan kita sebagai orang yang penuh semangat dan tidak mengenal lelah. Kerja keras adalah kunci untuk mewujudkan harapan yang sudah menjadi tujuan hidup kita"

"Tujuan harapan anda hanya pada Tuhan niscaya anda tidak akan pernah menyesal dan akan menerima hal yang menurut Tuhan terbaik untuk anda. Jangan pernah mengeluh dengan hasil yang tidak sesuai dengan harapan tapi tersenyumlah karena Tuhan mempunyai rencana yang indah"

"Orang yang sukses selalu menaruh harapannya di sebuah nampan indah dan dijunjungnya tinggi dan dipegangnya erat. Sebaliknya orang yang gagal tidak pernah mempunyai harapan, sekalinya berharap dia akan putus asa ketika harapannya belum tercapai dan sudah merasa berusaha maksimal"

"Khayalan akan menjadi kenyataan jika anda mempunyai kata-kata harapan yang bisa membuat anda semangat untuk mewujudkan khayalan yang anda miliki. Jangan pernah menyerah jika khayalan anda belum terwujud, berusaha dan terus menyelipkan harapan indah di setiap langkah anda"

"Berhenti berharap sama dengan menghampiri kegagalan karena tidak akan ada kegagalan jika kita tidak pernah berhenti untuk berharap. Harapan adalah sebuah nyawa untuk menjalankan semua mimpi yang sudah anda rencanakan dalam hidup anda"

"Selama kita masih bisa berharap maka selama itu pula kita akan terus hidup dan mencapai kesuksesan yang diinginkan. Tanpa harapan hidup akan hampa dan tidak mempunyai tujuan yang tetap. Tentukan harapan tentukan tujuan hidup untuk masa depan anda"

Baca juga: Ucapan selamat datang bulan September 2020

Semua kata-kata harapan akan terdengar biasa saja jika hanya dibaca saja. Tapi jika anda menghayatinya akan ada secercah harapan yang muncul untuk bisa mengarungi hidup anda
yang tidak terlalu mudah seperti sekarang ini.

Kata-kata harapan bijak cinta bulan September


Selain kata-kata harapan tentang kehidupan ada pula kata harapan tentang cinta. Dengan kata-kata penuh harap tentang cinta mungkin bisa memperbaiki masalah percintaan anda. Dan membuat hubungan anda dan pasangan semakin harmonis. Berikut ini beberapa kata-kata harapan bijak cinta dari captionkeren.net.

"Jika cinta hanya melukai perasaan dan hati anda berhentilah untuk mengharapkan cinta itu tapi ketika berhenti berharap pada satu cinta jangan biarkan anda ikut mati bersama cinta tersebut. Hidup anda akan tetap berlangsung walaupun tanpa cinta dari dia"

"Ketika mencintai seseorang dengan tulus dan ikhlas jangan pernah sekalipun mengharapkan dia akan membalas sama seperti yang kita lakukan. Karena setiap orang mempunyai kadar cinta yang berbeda dan cara yang berbeda pula untuk mengungkapkan cintanya"

"Harapan indah bersama kekasih atau pasangan hidup harus dipunyai setiap orang. Karena dengan kata harapan bersama akan ada secercah pencerahan yang akan bisa membuat hidup menjadi lebih baik dengan harapan bersama yang tidak pernah mati"

"Berhenti berharap pada pasangan yang jelas mencampakkan anda adalah langkah tepat. Untuk menjalin harapan baru dengan orang yang berbeda akan lebih baik. Dari pada pasangan anda yang sekarang ini jelas tidak menginginkan anda"

"Lihatlah mata pasangan anda tatap dalam pada dirinya dan letakkan harapan anda lebih tinggi pada dirinya jika memang anda merasa yakin. Keyakinan akan harapan anda akan membuat hubungan anda semakin harmonis"

"Menjalin hubungan dengan pasangan tidak hanya didasarkan pada kata-kata harapan semu semata. Tapi didasarkan dengan harapan nyata untuk bisa hidup bersama tanpa ada paksaan dari pihak manapun karena cinta yang tulus berasal dari hati yang paling dalam"

"Berhentilah berharap pada mantan kekasih yang sudah bahagia dengan kehidupannya sekarang. Bukan menyesali kehadirannya di masa lalu, tapi tanpa dia mungkin anda tidak akan bisa menjadi diri anda seperti sekarang ini"

"Jangan pernah berhenti berharap pada pasangan anda yang tidak pernah menyerah dengan perilaku anda. Dia yang tidak pernah menyerah pada diri Anda adalah yang terbaik untuk anda. Harapan besar harus anda berikan pada dia yang tetap ada di sisi anda tanpa menyerah sedikit pun"

"Kesalahan kecil dari pasangan bukan berarti anda harus berhenti berharap untuk dia. Karena kesalahan kecil itu mungkin tidak disengaja tapi jika kesalahan itu berulang-ulang tanpa ada perbaikan saat itulah anda bisa berhenti berharap pada dia"

"Berharap lebih pada pasangan anda boleh saja tapi jangan terlalu berharap jika pasangan anda tidak berharap lebih pada anda. Sebaiknya simpan harapan anda ketika sudah mempunyai pasangan yang bisa membahagiakan anda"

Baca juga: Kata-kata selamat pagi bulan September 2020

Doa Islami untuk bulan September


Doa yang paling cepat diijabah (dikabulkan) adalah doa hal (doa yang berkaitan dengan tingkah laku perbuatan). Sedangkan doa hal adalah doa yang dipanjatkan oleh orang yang betul-betul sedang membutuhkan pertolongan yang ia harus berdoa karenanya.

Dikatakan bahwa ketika seseorang memulai doa dengan memuji maka ia dijabah, dan ketika ia memulai doa sebelum memuji, maka ia hanya ada dalam harapan.

Sesungguhnya doa itu mempunyai rukun-rukun, sayap-sayap, waktu-waktu, dan sebab-sebab. Jika doa itu memenuhi rukun-rukunnya, maka ia akan menjadi kuat. Bila terpenuhi sayap-sayapnya, maka ia akan terbang di langit. Jika sesuai dengan waktu-waktunya, maka ia akan beruntung. Dan bila cocok dengan sebab-sebabnya, maka dia akan berhasil.

Duhai Tuhanku, bagaimana aku berdoa kepada-Mu sedangkan aku orang yang durhaka? Dan bagaimana aku tidak berdoa kepada-Mu sedangkan Engkau Maha Pemurah?

Jika seorang hamba melahiran kefakirannya pada Allah saat berdoa, maka Allah Yang Haq akan menjawab labaik, namun ia tidak mendengar hal itu.

Doa mohon rezeki


Harta memang bukanlah segalanya dalam kehidupan ini. Tetapi, tanpa harta manusia sulit untuk bisa hidup dengan layak. Karena itu, harta meruapakan salah satu pilar penopang kehidupan. Harta juga sarana meraih kebahagiaan duniawi.

Dari pandangan tersebut, muncul anggapan bahwa rezeki yang dilimpahkan oleh Allah kepada manusia senantiasa bertalian dengan harta. Apabila seseorang tidak punya harta, berarti dia tidak diberi rezeki oleh-Nya. Begitu pula sebaliknya.

Namun anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Rezeki dari Allah bisa berbentuk apa saja. Mungkin saja berupa harta, kesehatan, keturunan, jabatan, hidayah, dan lain sebagainya. Semuanya merupakan media manusia untuk merengkuh kebahagiaan.

Bayangkan Anda bergelimang harta tetapi sakit sehingga Anda tidak bisa menikmati harta itu. Tentu Anda tidak bahagia, bukan? Karena itu, melalui doa di bawah ini kita memohon kepada Allah untuk mencurahkan rezeki yang seluas-luasnya (tidak hanya harta). Ini adalah doa Nabi Isa yang diabadikan Allah dalam Al Qur’an.

Bacaan doa mohon rezeki

"Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu lanaa ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raaziqiina"

Arti doa mohon rezeki

"Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki. (Q.S. al-Maidah [7]: 114)"

Doa sapu jagad


Dalam sebuah riwayat, Rasulullah SAW bersabda: maknanya kurang lebih demikian - Bahwa kehidupan dunia ini laksana seseorang yang bepergian jauh dan dia beristirahat sebentar di bawah sebuah pohon untuk melepas lelah. Ketika lelahnya hilang, dia pun melanjutkan perjalanannya.

Makna hadis tersebut adalah bahwa dunia tidak lebih dari masa sementara ketika musafir itu melepas penat. Adapaun perjalanan panjang musafir merupakan perlambang dari akhirat. Dunia sementara, akhirat abadi.

Sebagai muslim, kita berkeyakinan bahwa setelah kehidupan dunia ada kehidupan akhirat. Alam akhirat adalah alam pembalasan atas segala amal kita di dunia. Karena itu, tak pernah sirna dari benak kita harapan agar dapat hidup bahagia di dunia dan akhirat.

Walaupun kebahagiaan akhirat itu lebih abadi dan lebih dicari, tetapi kita juga menghasratkan kebahagiaan di dunia. Jadi, ada kebahagiaan ganda yang kita inginkan.

Doa ini menurut para ulama mencakup seluruh permintaan manusia. Karena itu dinamakan doa sapu jagad. Sebab, seluruh permohonan manusia pada hakikatnya tidak lepas dari kebahagiaan dunia dan akhirat.

Bacaan Doa Sapu Jagad

"Rabbanaa aatinaa fid dunyaa hasanatan wa fil aakhirati hasanaatan wa qinaa ‘azaaban naari"

Arti doa sapu jagad

"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka. (Q.S. al-Baqarah [2]: 201)"

Demikian artikel tentang kata-kata harapan dan doa bulan September yang baru datang kehadirannya. Semoga segala harapan yang ingin dicapai dapat diraih dengan mudah dan secepatnya. Tanamkan sikap optimis dalam diri, dan lakukan dengan semangat pantang menyerah untuk mendapatkan keinginan.

0 komentar