Type something and hit enter

On
Captionkeren.net - Umat muslim menyambut datangnya bulan 1 Muharram 1442 Hijriyah atau Tahun Baru Islam. Pada tahun 2020 ini jatuh pada hari kamis 20 Agustus 2020. Bulan istimewa bagi umat muslim di dunia salah satunya Muharram. Bulan Muharram merupakan satu di antara empat bulan yang sangat dimuliakan.

kata-kata doa awal tahun baru islam 1 muharram 1442 hijriyah

Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Al Quran Surat At Taubah:36. Maka dari itu, di awal tahun 1442 Hijriyah ini, hendaknya kita perbanyak doa agar kebaikan selalu menanti untuk menjalani tahun baru Islam ini.

Berikut ini kata-kata doa awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah. Kata doa ini diharapkan dapat memotivasi diri untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Baca juga: Kata-kata bijak mutiara islami untuk motivasi hidup

Kata-kata doa awal tahun baru Islam 1 Muharram



Ya Allah, berikan kami petunjuk agar selalu berada di jalan yang Engkau ridhoi. Jika aku masih di beri kesempatan untuk memperbaiki semua itu, berikan aku kesempatan itu Ya Robbi. Ya Allah, pertahankan keimanan ini, hilangkan rasa iri hati dan dengki. Semoga 1 muharram ini membuka jalan pikiran untuk menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

Ya Allah, selamatkan hamba dari segala fitnah, dari segala musibah yang ditujukkan untuk hamba dan orang-orang yang hamba sayangi. Ya Allah, hanya pada-Mu aku berlindung dan berserah atas segala apapun yang terjadi saat ini, atau saat kapanpun waktu datang.

Ya Allah, berkahi selalu langkah kami dalam menuntut ilmu. Ampuni kesalahan kami selama ini. kesalahan yang begitu besar. Ya Allah, karuniai kami sebuah kebahagian yang tak terhingga. Semoga malam ini ampunan dari-MU selalu tercurah untuk kami.

Ya Allah, Sempurnakan tahun ini dengan selalu berdoa dan bersyukur pada-Mu. Berilah hambamu ini kekuatan dan kesabaran, keikhlasan hati dan tetapkan pikiran hamba pada kebaikan. Mudahkan rezeki di keluarga kami. berilah kami kecukupan rezeki dari-Mu.

EngKAU lah yang mendengar semua doa, mengerti tiap keluhan, dan bersedia menghapus airmata ketika masalah terasa sangat berat. Gantikanlah yang telah hilang. Tumbuhkanlah kembali yang telah patah. Jadikan aku orang yg mensyukuri nikmat yang telah eng-KAU karuniakan kepadaku hari ini.

Izinkan aku menjadi orang yg mampu menjalankan setiap ujian dari MU. Ya Allah, berikan hamba sesuatu yang paling berharga buat kehidupan hamba ini. Sayangilah hamba, kedua orang tua dan orang-orang yang hamba kasihi. Bantulah aku ya Robbi untuk meyakini setiap rencana-Mu, bahwa segala sesuatu pasti indah pada waktunya. Berikanlah aku kemudahan dihari ini dalam menjalankan semuanya.

Ya Tuhanku, tak ada lagi tempat untukku meminta selain eng-KAU Tuhanku. Maka bantulah aku dalam setiap kesulitan agar menjadi ringan untuk aku pikul.

Baca juga: Kata-kata mutiara islami penyejuk hati

Tuhan, Ampunilah semua dosa yang aku perbuat hari ini bulan lalu dan tahun kemarin. Semoga esok aku menjadi lebih baik, mudah bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan. Terima kasih Ya Allah atas rizki yang diberikan terhadap kami keluarga dan orang-orang yang kami sayangi

Tak ada pengorbanan sia-sia. termasuk pengorbanan Doa. Jadikanlah aku orang yang selalu bisa membantu dan mengingatkan sesama. Ya Allah, berikan yang terbaik jika menurut-MU itu adalah yang terbaik. Ikhlaskan hati ini untuk bisa menerima segala yang telah eng-KAU tentukan.

Ya Allah, jauhkan hambamu ini dari siksa api neraka, dan tuntunlah kami pada jalan yang Engkau muliakan. Berikan keluarga hamba perlindungan dari marabahaya. Dekatkan selalu dengan jalan kebenaran. Jauhkan hamba dari segala macam tuduhan, fitnah, dan caci maki yang menyesakkan hati.

Muliakanlah kami, lindungi kami, dan sabarkan hati kami dari segala masalah. Izinkan hamba hidup bersama orang-orang yang hamba sayangi. Berilah cucuran rahmat dan hidayahMU. Berikan hamba keikhlasan menerima, keikhlasan memberi dan keikhlasan lain yang membuat hati hamba selalu tentram.

Ya Allah, tetapkan langkahku pada jalan-MU. Singkirkan persimpangan menuju sesatnya imanku. Kedua orangtuaku adalah kado terindah dari-MU. Berkahilah mereka, berikan aku kesempatan membanggakan mereka.

Allah Maha Mengetahui segala yang ada dibalik rencana-NYA. Berusaha, berdoa dan bersabar adalah jalan terbaik untuk dapat menghadapi. Berkahi aku dan keluargaku disetiap saat. Jaga kami dan jauhkan kami dari segala orang yg berniat jahat pada kami. Mudahkan rezeki di keluarga kami, berilah kami kecukupan rezeki dari-MU. Maha besar maha mendengar, segala puja dan puji untuk-MU YA ALLAH.

Baca juga: Kata-kata mutiara bijak islami dalam bersyukur

Semoga kata-kata doa awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah ini akan memberikan motivasi terbaik untuk diri sendiri dan orang sekitar tentunya.

0 komentar