f Kado Pernikahan yang tak Terlupakan dan Bermanfaat

Type something and hit enter

On
Captionkeren.net - Memberikan kado pernikahan kepada pengantin baru adalah hal yang biasa kita lakukan ketika orang yang kita kenal sedang menikah. Harusnya tidak sama dalam memberi kado kepada saudara, teman maupun sahabat.

Pernikahan adalah suatu hal yang mengikat tali perkawinan antara lawan jenis, yang akan menjadi suami istri. Sebagian pasangan ada yang mengadakan pesta pernikahan dengan tema sesuai sama kegemaran mereka berdua.

kado pernikahan yang tak terlupakan dan bermanfaat
Kado pernikahan yang tak terlupakan dan bermanfaat

Satu hal lagi yang khusus untuk pengantin baru dari keluarga, saudara, teman dekat, maupun rekannya. Yaitu, hadir dan memberi ucapan pernikahan serta membawa sebuah kado yang tak terlupakan. Untuk kamu yang mau memberi hadiah pernikahan untuk pengantin, di sini kami akan mengulas beberapa contoh kado pernikahan.

Berikut ini kado pernikahan yang tak terlupakan dan bermanfaat untuk pengantin baru. Semoga menginspirasi dalam memilih barang yang sesuai untuk hadiah pengantin baru.

Kado untuk Pernikahan


Jika ada saudara, teman maupun sahabat ada yang sedang menikah dan kamu mendapatkan undangan, hal yang pertama tentu kamu akan menyiapkan kado untuk pernikahan. Jangan asal sembarangan untuk memilih kado.

Pastikan kado untuk pernikahan yang akan disumbangkan bermanfaat buat mereka yang menerima. Lebih-lebih lagi yang tak terlupakan dan berkesan. Lantas kado seperti apa itu?. Simak artikelnya sampai akhir ya?, kamu akan menemukan jawabannya mana yang cocok jadi pilihan.

Hadiah Pernikahan


Hadiah pernikahan umumnya diberikan sebagai tanda turut bahagia beserta ucapan selamat atas pernikahan terhadap seseorang yang disayangi. Bisa berupa uang, barang maupun voucher belanja dan lainnya.

Hadiah pernikahan juga bentuk kasih sayang dan perhatian dengan sahabat, teman naupun saudara. Jadi, berikan kado terindah yang tak terlupakan untuk mereka yang dekat denganmu.

Kado Pernikahan untuk Sahabat

kado pernikahan untuk sahabat

Sahabat adalah seperti roh dan nyawa kita. Maka ketika seorang sahabat sedang melangsungkan pernikahan siapkan kado pernikahan untuk sahabat paling istimewa. Istimewa bukan berarti harus mahal lho ya. Kamu berikan kado yang sangat disukai olehnya.

Hobinya apa yang paling dia gemari!, hadiahi barang yang melengkapi hobinya tersebut. Contoh kado pernikahan untuk sahabat.

1. Ransel gunung untuk sahabat yang hobi mendaki

2. Peralatan memancing

Hampir semua orang hobi dengan memancing. Disamping melatih kesabaran juga memiliki sensasi tersendiri bila umpan disambar ikan.

3. Sepatu

Sepatu umum dipakai setiap hari. bisa digunakan untuk aktifitas apa saja jadi sangat bermanfaat cocok untuk kado pernikahan untuk sahabat.

4. Jam Tangan

Penunjuk waktu ini sangat flexibel bila dikenakan. Bisa sebagai pelengkap aksesoris penampilan dan menambah kesan keren jika memakainya.

5. Jaket

Selain untuk menghangatkan badan, jaket juga bisa melindungi dari panasnya matahari ketika sedang berkendara motor.

6. Tas

Tas juga jadi salah satu pilihan hadiah untuk pernikahan saudara ataupun teman dekat. Tas paling gampang di cari yaitu tas wanita. Seperti perhiasan, hadiah tas juga dapat diberikan walau kadonya untuk mempelai pria. Toh dapat digunakan istrinya.

Terdapat beberapa pilihan tas. Alangkah baiknya bila kita mencari tas dengan kualitas cukup bagus. Tidak mesti beli tas ori luar negeri yang harganya jutaan. Merek lokal juga tidak kalah bagusnya.

7. Perlengkapan Dapur

Misal hadiah pernikahan setelah menikah pasangan umumnya bakal repot membeli perlengkapan dapur. Nah, bila kita telah memberi mereka perlengkapan dapur, pasti mereka bakal sangatlah terbantu.

Cuma saja perlengkapan dapur memanglah mahal. Namun bila memanglah ada dana serta kita mau menolong mereka, why not? Kita dapat memberi perlengkapan dapur seperti oven, pemanggang roti, presto, jus, serta semacamnya.

8. Hadiah Pernikahan Lingerie

Hadiah untuk pengantin baru ini pastilah disenangi mempelai pria ataupun wanita. Tidak perduli apa agamanya, bahkan juga meskipun rekan atau saudara yang nampaknya alim serta rajin mengaji, tidak permasalahan memberi hadiah lingerie.

Bukannya istri baik serta solihah itu yang dapat bikin suami betah di rumah?. Untuk yang belum tahu mungkin saja terasa aneh menghadiahkan berbentuk lingerie ini, namun itu bagus loh. Lingerie jadi pilihan bila mencari hadiah pernikahan untuk sahabat. Dengan harga dibawah 100 ribu juga ada yang mutunya bagus.

Kado Pernikahan Unik untuk Saudara

kado pernikahan unik untuk saudara

Kado pernikahan unik untuk saudara tentu harus dengan pemikiran ekstra dalam membelinya. Sebab unik jadi jarang barangnya di jual. Bahkan kita harus pesen terlebih dahulu. Tak perlu bingung, karena kami akan bagikan beberapa kado unik yang cocok diberikan untuk acara pernikahan.

1. Video prewedding dan wedding. 

Kamu bisa menawarkan diri membuat prewed dan weddingnya tanpa membayar. Edit sedemikian rupa hingga bagus dan jadikan kepingan cd untuk dijadikan memori kenangan pernikahan.

2. Sketsa gambar wajah kedua mempelai

Bingkai yang indah, lengkapi dengan tulisan hari dan tanggal pernikahan beserta nama kedua mempelai.

3. Foto-foto Pernikahan mereka

Kemas dalam satu album foto dengan sampul foto kedua mempelai.

4.  Helm.

Pernahkah kamu berfikir untuk memberi kado pernikahan berupa helm. Helm sudah menjadi barang tentu berguna saat mengendarai motor. Disamping menjaga keselamatan diri, helm juga bisa melindungi dari panas mupun hujan dan debu dari jalanan ketika dipakai.

5. Thermos

Tempat menyimpan air panas ini juga sangat cocok untuk kebutuhan bagi orang yang baru menikah. Air panas yang di simpan dalam thermos akan tetap awet dan menghemat waktu dan biaya.

6. Tripod hp maupun kamera

Jaman sekarang selfie menjadi salah satu kebutuhan yang hampir mendekati pokok. Sebab hampir tiap hari berfoto. nah tripod ini mempermudah  untuk mengambil gambar maupun video.

7. Madu

Madu sangat bagus untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh, apalagi untuk pengantin baru sangat cocok deh pokoknya.

Inspirasi Kado Pernikahan


Inspirasi untuk membeli kado pernikahan harus didasarkan dengan budget yang ada di kantong. Anda seharusnya sudah menentukan patokan harga kado yang akan dibeli. Misalnya dengan harga dibawah 50rb atau di bawah 100rb.

Setelah menentukan harga kado yang akan dibeli, pastikan barang tersebut bermanfaat untuk pasangan pengantin baru tersebut. 

Kado Pernikahan Dibawah 50rb

kado pernikahan dibawah 50rb

Mungkin kado pernikahan dibawah 50rb adalah pilihan terakhir bagimu untuk membeli sebuah barang. Sebab biasanya bulan tertentu orang menikah berbarengan bahkan bergantian tiap hari. Jadi harus bisa menghemat pengeluaran agar bisa menyumbang rata.

Sebenarnya memang ada banyak barang untuk kado pernikahan yang harganya dibawah 50rb. Bahkan ada yang tak sampai 50rb. Tapi biasanya beda toko, beda harganya lho ya, tapi masih standarlah. 

1. Bantal dan Guling

2. Jilbab atau Kerudung

3. Piring dan Gelas

4. Sendal

5. Parfum

6. Pengharum Ruangan

7. Ikat Pinggang

8. Jam Weker

9. Vas Bunga

10. Pengharum baju ( kisspray, molto)

11. Handuk

12. Payung

Kado buat Pernikahan


Kado buat pernikahan ada berbagai macam bentuknya. Uang tunai, voucer belanja maupun barang lainnya. Kado terbaik bukan karna mahalnya, tapi seberapa bermanfaat hadiah itu diperlukan oleh mereka.

Jadi jangan malu dengan kado pernikahan yang ingin anda berikan. Jangan gengsi untuk hadir dipernikahan mereka. Karna mereka sejatinya hanya ingin menunggu kehadiranmu bukan menunggu kado buat pernikahannya. 

Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat

kado pernikahan unik dan bermanfaat

Jika bisa, kado pernikahan itu bermanfaat untuk kedua mempelai nantinya. Sebenarnya yang lebih bermanfaat adalah berbentuk uang. Sebab bisa digunakan kembali untuk membeli sesuatu yang paling dibutuhkan.

Tapi adakalanya kita ingin memberikan kado pernikahan unik dan bermanfaat untuk mereka. Seperti contohnya di bawah ini.

1. Aksesoris Pelengkap Penampilan

Ada beberapa aksesoris pelengkap yang dapat dijadikan hadiah pernikahan untuk teman dekat. Umpamanya saja dompet, syal, bros, serta semacamnya. Anda bisa beli beragam aksesoris pelengkap dengan gampang. Belanja di online shop misalnya.

2. Scrapbook

Hadiah ini diisi kumpulan foto pada sahabat dengan salah satu atau ke-2 pasangan yang menikah. Lewat scrapbook ini bisa jadi hadiah yang khusus untuk pengantin baru. Ini tidak bisa dibeli dimana saja lantaran ini adalah buatan sendiri.

3. Dekorasi Dinding 3D

Umumnya dekorasi dinding cuma berupa 2D. Tetapi bagaimana bila dekorasi itu di buat 3D?. Nah, ini adalah salah satu inspirasi hadiah pernikahan unik untuk sahabat saat bakal memberi suatu hadiah pada pengantin baru.

4. Dispenser

Dispenser sangat praktis untuk memanaskan maupun untuk mendinginkan air. Jadi tak perlu untuk memasak air ketika ingin membuat minuman panas. Dan tak perlu mencari es batu untuk membuat minuman yang dingin dan segar. Tinggal colokin ke listrik, praktis dan bermanfaat menyingkat waktu.

Kado Pernikahan untuk Teman

kado pernikahan untuk teman

Kado pernikahan buat teman bisa dengan apa saja sesuai isi kantongmu. Yang penting masih pantas untuk dijadikan kado. Syukur-syukur punya nilai manfaat yang lebih untuk kebutuhan teman. 

1. Koper

Koper sangat berguna untuk kedua mempelai,. Misalnya buat liburan bersama keliling dunia sambil menikmati honeymoon berdua. Nah koper ini bisa dijadikan tempat untuk menaruh barang maupun pakaian.

2. Jam Dinding

Jam dinding bila dipasang dalam kamar pengantin baru sebenarnya akan mempermudah membagi waktu. Jadi tak perlu repot-repot ketika bangun pagi harus mencari dimana keberadaan hp untuk melihat jam berapa.

3. Baju Couple

Dalam pilih hadiah pengantin berbentuk baju couple mustilah lihat-lihat dahulu ya ciri-ciri pengantinnya. Sebagian orang, terlebih pria, terasa malu menggunakan baju couple. Namun banyak juga yang suka memakainya. Juga sebagai rekan atau saudara, yang pasti tahu kan selera mereka.

4. Pengharum Ruangan

Aroma wangi kamar dapat menjadi aromatherapy dan juga memberikan rasa tenang untuk pasutri baru. Bahkan juga bisa membangkitkan gairah. Lagipula, dengan ruang yang harum pengantin baru akan lebih betah di kamar.

Kado Pernikahan Elektronik

kado pernikahan elektronik

Kado pernikahan tidak hanya semata berbentuk uang maupun barang rumah tangga lainnya. Kamu juga bisa memberikan kado elektronik. Elektronik sekarang ini bagian dari kebutuhan dasar semua orang. Kado pernikahan elektronik yang cocok di berikan misalnya:

1. Kipas angin

Cuaca yang kian tak menentu, apalagi di musim kemarau, tentu panas sekali. Kipas ini cocok untuk pengantin baru agar disaat tidur tidak kepanasan.

2. Catokan Rambut

Catokan rambut ini juga berguna sekali untuk mempercantik penampilan seorang perempuan. Suami akan semakin betah di rumah bila penampilan istrinya selalu terjaga.

3. Setrika

Kado pernikahan ini sangat cocok diberikan kepada seseorang yang perfeksionis. Sebab orang yang demikian selalu mengedepankan penampilannya. Setiap yang dikenakan harus selalu sempurna baginya.

4. Mesin Cukur Kumis dan Jenggot

Dengan mesin cukur ini akan memudahkan pria dalam merapikan rambut yang tumbuh di janggut dan kumis. Jadi tak perlu repot-repot mencukur dengan cara manual.

5. DVD/VCD

Kado elektronik ini bisa mengusir mereka rasa bosan, bisa digunakan untuk melihat film maupun memutar musik.

Kado Pernikahan Murah dan Bermanfaat

kado pernikahan murah dan bermanfaat

Murah bukan berarti murahan, yang terpenting bermanfaat untuk digunakan. Daripada mahal tapi tak berguna. Berikut contoh kado pernikahan murah dan bermanfaat untuk pengantin baru.

1. Sepasang Alat Ibadah

Mukena dan sarung adalah salah satu kado pernikahan murah dan bermanfaat untuk teman maupun saudara muslim. Wanita muslim umumnya memerlukan mukena untuk sholat dan sarung untuk sholat laki-laki muslim. Harga keduanya juga relatif murah, tergantung dari bahannya.

2. Bed Cover dan Selimut

Tidur akan lebih nyaman bila kasur beralaskan bed cover. Begitu juga selimut disamping untuk melindungi hawa dingin juga bisa menghindari dari gigitan nyamuk. Harga tergantung dari bahan dan merek, untuk standar harganya antara 100-250 ribu rupiah.

3. Buku Resep Masakan

Buku resep masakan akan menambah daftar menu memasak untuk mereka pengantin baru. Sedangkan yang tak bisa memasak, dengan buku tersebut dia bisa belajar cara memasak yang baik.

4. Pewangi Pakaian

Pengantin baru haruslah selalu tampil wangi. Dan pewangi pakaian ini akan menghemat penggunaan parfume/ minyak wangi. Harganya pun sangat terjangkau tergantung merek apa yang akan dibeli.

Kado Pernikahan Mewah untuk Pengantin

kado pernikahan mewah untuk pengantin

Orang yang special layak mendapatkan kado mewah. Misalnya buat adik dan kakak maupun partner bisnis. Hadiah mewah yang diberikan akan menjadi kado yang tak terlupakan untuk mereka.

Seperti contoh kado pernikahan mewah berikut ini:

1. Perhiasan

Perhiasan cocok juga sebagai hadiah pernikahan mewah untuk sahabat dekat wanita. Kado untuk teman dekat atau saudara ini jangan terlalu mencolok, sederhana tapi elegan. Pilih perhiasan yang harganya sesuai isi kantongmu.

2. Lensa kamera

Meskipun harganya terbilang mahal, tapi cocok dijadikan kado pernikahan yang mewah bagi pengantin yang memang hobinya fotografi

3. Tiket Liburan

Memberikan tiket liburan ke luar negeri di negara yang suasananya romantis sangat cocok untuk pengantin baru. Sebab bulan madu akan lebih berkualitas dan menjadi kenangan tersendiri.

4. Smartphone

Smartphone menjadi salah satu kebutuhan pokok di jaman sekarang ini. Selain menjadi alat komunikasi dan media informasi, smartphone juga bisa dijadikan alat untuk menghasilkan uang. Bila anda memiliki hubungan dekat dengan kedua mempelai dan mempunyai uang lebih. Smartphone adalah pilihan terbaik sebagai kado pernikahan mewah untuk mereka.

5. Mobil

Hadiah mobil untuk kado nikahan istimewa yang bisa kamu berikan khususnya orang yang sangat special dalam kehidupan anda. Misalnya diberikan untuk anak ataupun saudara kandung.

Ide Kado Pernikahan

ide kado pernikahan

1. Parcel berisi makanan

Bingkisan ini juga bakal bermanfaat untuk sekian hari kedepan. Kenapa? Umumnya pasangan yang baru menikah masih tetap malas untuk pergi keluar untuk makan. Mereka pasti suka dengan pemberian anda lantaran bisa mengkonsumsinya berdua dengan pasangan.

Makanan yang jadikan hadiah untuk pernikahan baiknya janganlah makanan basah yang cepat kadaluarsa. Soalnya resepsi itu sangatlah melelahkan hingga pengantin belum pasti dapat selekasnya buka kadonya.

2. Jam tangan couple

Arloji sangatlah layak jadi hadiah pernikahan walau manfaat arloji sudah banyak digantikan oleh telephone selular. Namun masih tetap saja arloji adalah salah satu pelengkap tampilan. Anda dapat memberi sepasang arloji juga sebagai hadiah.

3. Perlengkapan make up

Nah, untuk yang satu ini pasti akan tidak disia-siakan oleh mempelai wanita. Satu paket perlengkapan make-up bakal senantiasa mempercantiknya di depan suami. Baiknya cari info dahulu make-up yang umum teman dekat kita gunakan.

Atau bisa pula membeli kosmetik yang di idamkan beberapa wanita dengan merek terkenal dan memang bagus kualitasnya.

3. Lampu tidur

Sekarang ini ada beragam bentuk lampu tidur yang layak jadi hadiah pernikahan. Dari bentuk lucu sampai menawan seluruhnya ada di market. Tinggal tentukan saja sesuai sama selera.

4. Parfum

Sebotol minyak wangi bakal jadi hadiah yang mengesankan untuk pengantin. Ditambah lagi bila itu merek minyak wangi yang sering ia gunakan sehari-hari. Atau memberi minyak wangi yang pernah dia idamkan tetapi belum pernah kesampaian untuk membelinya, lantaran mahal misalnya.

5. Pajangan kristal

Pajangan dari kristal pasti jadi hadiah yang cantik. Saat ini banyak di tawarkan layanan pembuatan pajangan kristal bila anda mau memesannya. Atau dapat pula memberi hadiah lampu kristal. Namun bila memberi hadiah lampu Kristal lihat-lihat dahulu tempat tinggalnya. Umpamanya tempat tinggalnya pendek, tentukan lampu yang luwes dipajang di rumah yang tidak terlampau tinggi.

6. Aneka kerajinan cantik serta unik

Ini pas untuk yang mencari misal hadiah pernikahan unik. Suatu kerajinan tangan yang dibingkai menarik pasti membawa kesan sendiri. Umpamanya anda mau bikin perkataan yang disusun dari biji-bijian atau bahan yang lain. Pasti tidak akan ada yang menyamai, bukan?

7. Uang Tunai

Bila ide kado pernikahan diatas tidak ada yang cocok sesuai keinginan anda. Inspirasi paling akhir adalah dengan memberikan uang tunai.

8. Voucher Belanja

Hadiah pernikahan unik kadang bingung ingin kasih apa. Karena sangat bingungnya, terasa kok ya pingin kasih duit saja agar Si pengantin tentukan sendiri belanjaan sesuai sama keperluan. Namun bila duit jadinya bukanlah bingkisan dong, namun nyumbang.

Nah, kita sulap duit jadi hadiah pernikahan berbentuk voucher berbelanja. Dapat voucher berbelanja di supermarket, salon, toko elektronik, sampai voucher makan malam di restoran.

9. Selimut atau bed cover yang lembut serta hangat untuk pengantin baru.

Saat udara dingin menyerang, selimut jadi andalan. Tidak usah beli hadiah mahal-mahal, yang dibutuhkan pengantin baru yaitu selimut ataupun bed cover yang hangat, tidak tipis serta nyaman.

10. Sprei adalah salah satu benda harus yang perlu ada pada daftar hadiah anda.

Pikirkan saja bila sprei yang satu belum kering, masak iya ingin tidur tanpa ada sprei? Lagian, pengantin baru perlu stock sprei yang banyak.

11. Kopi ataupun teh herbal

bisa jadi minuman penambah daya, sekalian menentramkan jiwa serta pikiran.
Pikirkan di sore hari ke-2 mempelai tengah asiknya menyeruput secangkir kopi murni sambil bercengkerama di teras samping rumah mereka yang baru

12. Sabun mandi yang beraroma lembut.

Jika telah tahu apa manfaat shampo di atas, anda pasti juga paham apa gunanya sabun.
Buat mandi, terlebih bila sabunnya lucu-lucu pasti kerasan tuh berlama-lama di kamar mandi bareng pasangan.

13. Hairdryer

Mereka yang telah usai mandi serta keramas, pasti mau selekasnya mengeringkan rambut mereka secepatnya. Itulah gunanya memberikan kado hairdryer

14. Minyak wangi yang beraroma lembut agar mereka semakin mesra berduaan.
Lagian, habis mandi kan cocoknya menggunakan minyak wangi.

15. Dari pada memberi amplop yang berisi uang, mending kamu amplopin mereka voucher hotel.

Jangan hanya voucher bermalam saja, namun berilah juga voucher spa serta makan malam romantis di hotel berbintang. Bila hal semacam ini di rasa terlampau mahal, kamu bisa patungan dengan rekan-rekan yang lain.

16. Berikan hadiah tiket nonton film romantis.

Beberapa pengantin baru mungkin saja bakal kelelahan sesudah acara resepsi selesai. Dengan memberi tiket nonton film romantis dapat mengurangi rasa capek dan membuat pasangan makin mesra.

Kado pernikahan yang tak terlupakan dan bermanfaat untuk pengantin baru ini semoga cocok menjadi inspirasi kamu dalam memilih hadiah pernikahan terbaik.

Sumber foto: Pixabay