f Ucapan Selamat Hari guru Nasional 25 November 2020

Type something and hit enter

On

Ucapan selamat Hari Guru Nasional 25 November 2020 - Hari Guru Nasional ada didepan mata, dan sekarang kami ikut serta mengapresiasi terhadap pahlawan tanpa tanda jasa ini. Sebagai bentuk penghargaan bagi para pendidik generasi bangsa, satu tanggal pun didedikasikan khusus bagi mereka para guru. 

ucapan selamat hari guru nasional 25 november 2020

Tanggal 25 November resmi sebagai Hari Guru Nasional. Tapi apakah benar bangsa ini sudah menghargai para guru?. Menghargai tentunya tidak cukup hanya dengan menetapkan 25 November sebagai Hari Guru. Namun, ada yang jauh lebih penting, yaitu memberikan kesejahteraan bagi para pahlawan tanpa tanda jasa ini.


Baca juga: Caption keren ucapan selamat hari Guru Nasional


Sejarah Hari Guru Nasional


Hari Guru Nasional diperingati berbarengan dengan perayaan ulang tahun PGRI Persatuan Guru Republik Indonesia. Diawali dari perjuangan para guru Tanah Air melalui Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) pada 1912. Beranggotakan para guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan pemilik sekolah. 


Mereka ditugaskan di Sekolah Desa dan Sekolah Rakyat Angka Dua. Di masa yang sama, berkembang juga organisasi guru dengan beragam latar belakang seperti keagamaan dan  kebangsaan. Pada zaman pendudukan Jepang segala organisasi dilarang, sekolah ditutup, Persatuan Guru Indonesia (PGI) tidak dapat lagi melakukan aktivitas.


Semangat proklamasi 17 Agustus 1945 menjiwai penyelenggaraan Kongres Guru Indonesia pada tanggal 24-25 November 1945 di Surakarta. Melalaui kongres ini, segala organisasi dan kelompok guru yang didasarkan atas perbedaan tamatan, lingkungan pekerjaan, lingkungan daerah, politik, agama, dan suku, sepakat dihapuskan.


Baca juga: Kumpulan kata-kata ucapan selamat hari guru sedunia 2020


Di dalam kongres inilah, pada tanggal 25 November 1945 seratus hari setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) didirikan.


Mereka akhirnya meresmikan kelahiran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada 25 November 1945. Sejak saat itu, pemerintah menetapkan hari lahir PGRI sebagai Hari Guru Nasional dan menjadikannya momentum penghormatan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa di Tanah Air.


Ucapan untuk Hari Guru Bahasa Indonesia


"Mari kita salut pada pembangun bangsa. Mari kita salut kepada pencipta takdir kita. Mari kita salut pada guru-guru kita. SELAMAT HARI GURU"


"Selamat hari guru Nasional. Anda membimbing saya ketika saya tersesat. Anda mendukung saya ketika saya lemah. Anda telah mencerahkan saya selama ini. Semoga para guru selalu diberikan kesehatan dan kelimpahan rezeki, Aamiin"


"Evolusi tidak memakan waktu lama hanya dibutuhkan seorang guru sepertimu. Saya beruntung memiliki guru yang pintar dan berilmu seperti anda semua. Selamat Hari Guru"


"Selamat hari guru Nasional buat para pengajar di negeri ini. Saat berbicara tentang mengajar. Tidak ada yang bisa bersaing dengan Anda. Jangan pernah lelah mencerdaskan generasi bangsa ini. Salam hormat dan cinta kami untuk bapak dan ibu guru terhebat"


Baca juga: Kata-kata motivasi belajar dari tokoh dunia


"Saya menemukan panduan, persahabatan, disiplin dan cinta, segalanya, dalam satu orang. Dan itu orangnya adalah anda(guru). Happy teachers day"


"Seorang guru yang baik akan seperti lilin. Dia memakan dirinya sendiri untuk menerangi jalan bagi orang lain. Semoga dedikasi yang kalian berikan untuk kita semua menjadi ladang pahala yang tak pernah putus. Aamiin"


"Guru adalah orang yang selalu membantu siswa mendapatkan pengetahuan dan berdiri di samping mereka saat mereka memiliki masalah. Terima kasih sudah hadir!. Selamat Hari Guru!"


"Anda adalah Guru terbaik di dunia ini. Saya akan selalu mengingatnya. Saya memiliki pendidik dan pengajar yang luar biasa. Dalam bentuk seorang guru. Semoga Tuhan selalu memberikan berkahnya kepada para guru"


"Selamat hari guru Nasional 2020. Kami akan selalu berterima kasih kepada anda para guru yang tak pernah lelah mendidik kami. Untuk semua kerja keras dan upaya mencerdaskan anak-anak bangsa"


"Anda adalah Guru terbaik di dunia ini. Kami akan selalu mengingatnya memiliki pendidik dan penasehat yang luar biasa dalam bentuk seorang guru. Selamat Hari Guru untuk bapak dan ibu"


"Selamat hari guru untuk para pahlawan tanpa tanda jasa, semoga keikhlasan dalam memberi ilmunya dibalas dengan semestinya oleh Tuhan YME, Aamiin"


"Anda telah menjadi insipirasi hidupku, memberi saya pelajaran tentang kebenaran dan disiplin. Aku berharap anda semua selalu diberikan kegembiraan dan kebahagiaan seumur hidup. Selamat hari guru"


Ucapan untuk Hari Guru Bahasa Inggris


Without you, we would have been lost. Thank you teacher for guiding us, inspiring us. And making us what we are today. Happy Teachers Day!


You're inspiring words and touching gestures made me wht i am &  who i am any amount of thanks wud’nt be enough. Therefore, i’m just passing u my wishes. Happy Teachers’ Day


If i were to give the best teacher award. i wud give it to u for ur skilled teaching, caring guidance and hard work. Happy Teachers’ Day !!!


Dear class teacher, u r amazing, be it lessons, play time or learning, u bring pleasure to everything A warm note of gratitude and appreciation for u teacher u’ve given me so much to be thankful for strength,care,advice,confidence


Life is touched when shared with someone like U I admire u teacher


Teachers come and go.The ones we remember fondly are very few I admire u


Baca juga: Ucapan ulang tahun bahasa Inggris untuk guru tercinta 


Dear teacher, on this special day, this comes just to let u know that ur one of those few who’ll be cherished long after it is due


I found guidance, friendship,discipline and love,everything, in one person. And that person is you. Happy Teachers Day!


Dear teacher,we feel  so fortunate to have you by our side. u’ve given me so much to be thankful for. Strength,care,advice,confidence


Thanks teacher to show me the way to lift my spirits to believe in me, inspire me


Teachers Day The way you teach…The knowledge you share…The care you take…The love you shower..Makes you…The world’s best teacher…Happy Teacher’s Day!


Remembering you with respect and affection for making each lesson for enjoyable session… HAPPY TEACHER’s DAY..!


Ucapan terima kasih untuk Guru


Hari Guru adalah waktu yang tepat untuk berekspresi perasaan terima kasih kepada guru. Jadi kami akan tunjukkan rasa hormat dan kasih sayang kepada guru melalui ucapan terima kasih berikut ini;


"Mengajar adalah profesi yang mengajarkan semua orang untuk menciptakan banyak profesi. Kami hanya ingin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya telah mendidik dan memberi ilmu kepada kita semua. Terima kasih telah menjadi mentor sejati hati kami. Terima kasih telah menjadikan kami seperti sekarang ini. Selamat Hari Guru Nasional!"


"Memang tak dapat membalas semua jasa, ilmu dan pengalaman para guru semuanya. Hanya doa dan harapan kami semoga ilmu yang kalian ajarkan mendapatkan berlipat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa. Terima kasih bapak ibu guru, semoga kebaikan hidup menyertai guru semua"


"Terima kasih guru untuk menunjukkan cara untuk mengangkat semangat saya, percaya padaku, untuk menginspirasi saya. Selamat Hari Guru"


"Tanpa Anda semua, mungkin kami akan tersesat. Terima kasih guru telah membimbing kami, menginspirasi kami. Dan menjadikan kita seperti sekarang ini. Selamat Hari Guru Nasional"


"Someone once said : I like a teacher who gives you something to take home to think about besides homework. And my teacher gives me a lot of things to take home. Thankyou Teacher"


"Thank u teacher u helped learn alot so with all my gratitude & respect wishing u a Happy Teachers’ Day"


"Without you, we would have been lost. Thank you teacher for guiding us, inspiring us And making us what we are today. Happy Teachers Day!"


Baca juga: Caption kata-kata motivasi belajar singkat 


Demikian artikel tentang ucapan selamat hari guru Nasional 25 November 2020. Semoga kita semua mau berterima kasih akan hadirnya seorang guru ditengah-tengah kita. Sebab tanpa mereka kita dan anak-anak tidak akan bisa menulis dan membaca.