Type something and hit enter

On
Tips Membeli Gaun Pengantin untuk Pernikahan - Dalam pesta pernikahan, pengantin akan menjadi pusat perhatian, sehingga banyak upaya yang harus dilakukan agar pendapat respon positif dari para tamu dan memancarkan keindahan, elegan yang menjadi penampilan istimewa di hari istimewa. Salah satu yang harus diperhatikan adalah menggunakan gaun pengantin yang tepat.

tips memilih gaun pengantin untuk pernikahan

Dewasa ini, banyak yang mempersiapkan pesta pernikahan dengan mengusung tema-tema menarik. Didukung dengan gaun pengantin senada, tetapi tidak sesuai dengan postur tubuh. Atau faktor yang lain dari pengantin wanita akhirnya tidak menimbulkan kesan yang diharapkan.

Baca juga: Acara pernikahan islami sesuai tuntunan

Maka yang perlu dilakukan adalah membeli gaun pengantin yang tepat.

Berikut merupakan tips membeli gaun pengantin untuk pernikahan yang tepat:


1. Mencari referensi baik dalam majalah ataupun media elektronik seperti internet, dalam segala model gaun pengantin, sesuaikan dengan tema pesta pernikahan. Model yang sering digunakan untuk gaun pengantin adalah model gaun pesta elegan, model gaun kontenporer biasanya terdapat ornamen semi kebaya dan masih banyak yang lain.

2. Carilah model gaun yang sesuai dengan kepribadian Anda, membuat nyaman, dan membuat Anda semakin percaya diri. Maka ketika melakukan hal ini, Anda harus mengetahui kelemahan dan kelebihan dalam tubuh Anda. Sehingga Anda dapat mengetahui bagian mana yang harus disembunyikan bagian mana yang harus ditonjolkan.

3. Ketika membeli gaun pengantin, lebih baik Anda mencobanya lebih dahulu, meskipun dalam buku katalog terlihat sangat bagus. Sebab Anda dapat mengetahui hasil nyatanya dari kesan yang diciptakan oleh gaun ketika Anda menggunakannya.

4. Jujurlah pada diri Anda dan apa adanya. Misalnya, jika Anda mendapatkan gaun yang sangat cantik tetapi tidak cukup dikenakan. Jangan memaksakan untuk membeli dengan spekulasi bahwa pada hari pernikahan, berat badan Anda akan akan berkurang beberapa kilo. Sebab hal itu dapat menjadi malapetaka di hari bahagia.

5. Membeli gaun yang cocok untuk Anda merupakan hal yang paling penting. Kadang ketika Anda berada di toko saat membeli gaun, Anda berada dalam kondisi sedikit tekanan. Sehingga harus membeli gaun pengantin yang 100% kurang sesuai ketika dikenakan.

Maka hindarilah toko gaun untuk pengantin yang senang memberikan tekanan pada calon pelanggannya. Carilah toko yang kondisinya nyaman dan menyenangkan. Ketika Anda mencari gaun pengantin yang sesuai, pihak menjual akan memberikan saran model kepada Anda sewajarnya tanpa terdapat unsur memaksakan.

Dan alangkah baiknya ketika Anda berbelanja, ajaklah seseorang yang menurut Anda pantas menjadi partner dalam membuat keputusan pembelian.

6. Gaun pengantin murah

Membeli gaun pengantin murah saat menikah merupakan salah satu solusi untuk menghemat biaya anggaran pernikahan. Baju pengantin yang murah bukan berarti model gaun yang ditawarkan murahan.

Mencari barang murah memang butuh kejelian dan kesabaran. Agar mendapatkan barang yang diincar, sebaiknya Anda melakukan hunting atau pencarian di di beberapa penjahit atau desainer bridal. Atau mencari informasi melalui teman-teman, keluarga maupun kerabat mengenai alamat desainer bridal. Yang memiliki desain apik tetapi harga yang ditawarkan cukup ekonomis.

Di beberapa daerah di luar kota besar desainer sekaligus penjahit baju pengantin kebaya membandrol harga rancangannya berkisar Rp 500.000 sampai dengan Rp 1.500.000 di luar harga bahan. Harga ini masih tergolong murah dibanding di kota besar. Seperti Jakarta yang ramai didominasi desainer-desainer kenamaan. Dan tidak perlu merasa heran dengan harga baju pengantin yang bisa dipatok dengan nilai mencapai puluh juta rupiah.

7. Memperoleh baju pengantin yang ciamik tidak perlu menggunakan jasa perancang terkenal apabila anggaran yang Anda miliki cukup terbatas. Anda bisa mencari referensi sendiri di majalah-majalah mode untuk meniru model desain yang menarik sesuai keinginan dan membuat rancangan sendiri. Kemudian bisa Anda ajukan langsung ke penjahit pilihan.

Bukankah hal itu membutuhkan ongkos yang lebih murah dibandingkan harus menggunakan jasa desainer bridal sesungguhnya?. Membuat rancangan gaun sendiri merupakan salah satu solusi untuk menghasilkan gaun pengantin murah tapi tetap elegan, indah dan tampak seperti buatan desainer kenamaan.

Tidak perlu takut kalau disebut plagiator, toh Anda bukan meniru rancangan desainer terkenal dari majalah mode untuk diperjualbelikan, tetapi untuk digunakan sendiri. Demikian artikel tips membeli gaun pengantin untuk pernikahan. Terima kasih sudah berkunjung di captionkeren.net.

0 komentar