Type something and hit enter

author photo
By On
Cara belanja di Shopee kadang sebagian orang tidak tahu bagaimana tahapan-tahapannya. Apalagi bagi pemula atau misalnya orang yang memang jarang membeli barang yang ada ditoko online Shopee. Mungkin karena tidak tahu atau takut dibohongi.


bagaimana cara belanja di Shopee bagi pemula
gambar by shopee

Padahal belanja di Shopee lebih mudah, murah dan terjamin keamanan dalam pembayarannya. Bagi pemula yang memang belum tahu bagaimana cara beli, memesan barang dan pembayaran di Shopee, kami akan bagikan caranya.

Ikuti tahap-tahapan cara belanja di Shopee bagi pemula berikut ini:

1. Cara membeli barang di shopee


Untuk mempermudah cara beli barang di Shopee, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh Aplikasi Shopee di Google Playstore/ Appstore. Kemudian siapkan data diri, alamat dan nomor telfon yang kamu gunakan pada saat membuat akun di Shopee.

Setelah pendaftaran selesai, untuk cara belanja di Shopee, masuk ke beranda utama, dan cari barang yang akan kamu beli di Shopee.

mudahnya cara membeli dan memesan barang di Shopee


Tips sebelum membeli barang di Shopee:

- Beli barang yang terpercaya dengan melihat jumlah bintang yang banyak dan ulasan komentar yang positif.

- Baca dan pahami deskripsi barang yang akan di beli secara detail.



Cara memesan barang di Shopee

Cara memesan barang di Shopee dengan mudah, caranya, kunjungi beranda Shopee, cari barang yang ingin kamu pesan pada kiri atas bertanda kaca pembesar (LUV), lalu ketik barang yang kamu inginkan.

cara memesan barang di Shopee

Misalnya jika ingin membeli sebuah Smartphone berikut ini.



Pilihlah barang yang mempunyai reputasi baik. Seperti jumlah bintang yang didapatkan, serta ulasan positif para pembeli lain. 


Setelah ketemu dan cocok dengan barang yang kamu pilih, pesan dengan memencet tombol " PESAN SEKARANG". Kemudian barang akan masuk kedalam keranjang pesananmu.


Pilih warna dan ukuran yang kamu inginkan lalu klik tombol" Beli Sekarang seperti contoh gambar di atas.



Masukkan kode voucher jika ada, ongkir gratis dan masukkan alamat yang jelas. Kemudian pilih jasa pengiriman yang kamu inginkan dan jenis pembayaran yang sudah tersedia. Setelah semua diisi dengan benar lalu " Checkout" 

Biasanya saat pendaftaran di Shopee, alamat akan tercantum otomatis di saat kamu memesan barang. Tapi juga bisa diubah ketika ingin mengirim barang ke alamat yang berbeda. Setelah mengisi alamat dengan benar, klik tombol " Buat Pesanan "



Kamu akan mendapatkan kode untuk dimasukkan pada saat pembayaran. Berikut ini ada berbagai macam cara pembayaran di Shopee.

Cara bayar shopee

Cara pembayaran shopee ada berbagai macam yang bisa kamu gunakan untuk membayar pesanan di Shopee.

1. Dengan Shopay
2. ShopeePayLater
3. Transfer bank
 - Virtual Acount di cek Otomatis
 - Transfer biasa di cek manual
4. Kartu Kredit / Debit Online
5. Bayar di Tempat ( COD )
6. Cicilan kartu kredit
7. Alfamart
8. Indomaret / i.Saku
9. OneKlik
10. Kredivo
11. Akulaku


cara bayar di Shopee

Klik salah satu pembayaran yang kamu inginkan, contohnya di Indomaret atau Alfamart. Setelah itu pencet tombol " Konfirmasi ". Kamu akan mendapatkan kode untuk pembayaran di tempat yang kamu pilih tersebut.

cara pembayaran di Shopee
Untuk pembayaran melalui transfer Bank, bisa dilakukan dengan cek manual ataupun yang cek otomtis. Cek manual harus mengirimkan tanda bukti pembayaran yaitu melalui pengiriman foto. Sedangkan menggunakan cek otomatis yaitu melalui Virtual Accoun sesuai Bank yang kamu pilih.


Seperti contoh yang satu ini belanja di Shopee dengan pembayaran check otomatis.


Setelah memencet tombol Buat Pesanan, kamu akan mendapatkan kode virtual Accoun.

cara bayar Shopee

 Salin kode Virtual accoun tersebut, dan kamu lakukan pembayaran melalui ATM atau M Banking. Agar kamu belanja di Shopee lebih hemat, gunakan ongkir gratis yang di sediakan oleh Shopee, tapi jangan lupa baca syarat & ketentuannya ya? Berikut ini cara mendapatkan gratis ongkir.

Cara mendapatkan gratis ongkir di Shopee

1. Untuk mendapatkan gratis ongkir di Shopee, kunjungi beranda Shopee lalu pilih Cashback & voucher. Pilih kupon ongkir gratis.

2. Pecahkan telur pada Shopee games yang diadakan pihak Shopee, games ini bisa berhadiah ongkir gratis dan berbagai voucher lainnya.

Catatan: Kupon Gratis Ongkir Xtra hanya bisa digunakan pada barang yang ditandai gratis ongkir berlogo mobil box. Baca syarat & ketentuan yang berlaku pada kupon ongkir ini. Karena setiap kupon ongkir ada persyaratannya.

Demikianlah cara belanja di Shopee, mudah, hemat dan aman pembayaran. Semoga membantu bagi pemula atau anda yang masih kebingungan dengan bagaimana cara memesan barang di Shopee.

Gambar by Shopee.

0 komentar